Sejak awalnya kemunculannya di Indonesia, service ojek online (ojol) sudah memperlihatkan perubahan cepat. Dari yang awalannya cuma sediakan jasa antara jemput penumpang, sekarang memasuki ke beragam macam service seperti pengangkutan makanan, paket, pesan ticket, sampai pesan bensin jika mendadak kendaraanmu kekurangan BBM. Iya, kamu tidak salah baca. Salah satunya perusahaan ojol yang dipanggil Karya Anak Bangsa sudah mengeluarkan servis itu semenjak 2019.

Perkembangan sejumlah fitur itu pasti dilandasi oleh arah khusus, yakni penuhi keperluan konsumen. Tetapi, dari beberapa feature yang sudah dibuat, masih tetap ada beberapa feature kembali yang dipikirkan semestinya selekasnya diwujudkan untuk penuhi keperluan konsumen (yang tidak akan ada selesainya itu).

Berikut ini Bore Up Motor merangkum beberapa 4 feature ojol yang seharusnya selekasnya dibuat!

1. Atas nama kenyamanan, tolong izinkan kami pilih motor

Motor yang dipakai oleh driver ojol bermacam wujud sampai brand-nya. Dimulai dari motor bebek biasa seperti Honda Beat, Yamaha Mio, atau Honda Vario sampai motor bebek dewasa yang kerap menggelisahkan beberapa konsumen alias Yamaha NMAX atau Kawasaki Ninja. Ketika pesan jasanya, kita tidak pernah mengetahui motor tipe apa yang hendak kita naiki. Ini jadi permasalahan karena kenyataannya tidak semua type motor itu nyaman untuk dinaiki khususnya sebagai penumpang. Disini kami perlu feature pilih motor.

Tingkat kenyamanan konsumen saat naik ojol minimal dikuasai oleh dua hal. Bentuk badan dan motor yang dinaiki. Untuk konsumen memiliki badan condong kurus dan tidak terlampau tinggi bisa saja kurang nyaman saat naik NMAX yang berbodi lebar yang besar. Kaki mereka yang pendek ini harus dipaksakan sekali agar dapat nginjak foot tahap. Saat sudah oke duduk di jok juga, kaki menjadi pegal karena terlalu mengangkang. Kebalikannya, mereka yang memiliki badan gendut juga tentu jadi malu sewaktu mengetahui drivernya membawa motor Beat.

2. Kami memahami driver ojol ingin dipandang ramah

Fitur selanjutnya yang secepat-cepatnya harus ada yakni feature senyap. Silahkan beberapa perusahaan ojol memberikan nama sendiri lebih kece. Pada dasarnya, fitur ini bakal menjadi berita gembira untuk kami yang tidak ingin dibawa bercakap saat perjalanan.

Alasannya simpel. Kadang kami cuma ingin diam menentramkan pemikiran sesudah capek jalani kegiatan rutin. Belum juga jika awalnya baru saja terkena permasalahan. Makanya, tidak boleh bingung jika kelak kedengar sayup-sayup isak tangis dari belakang. Plis tidak boleh ditanyakan mengapa! Duh, kebayang donk begitu beratnya menyikapi percakapan seseorang pada keadaan semacam itu.

Di sisi lain, kadang kami cuma ingin nikmati perjalanan. Dalam diam, tenang, tanpa masalah, dan tidak ada argumen detil karena itu.

3. Ojol motor yang mewajibkan gunakan helm buat hasil catokan ciwi-ciwi jadi berantakan.

Penyediaan shower cap ini sempat dilaksanakan oleh salah satunya perusahaan ojol. Tetapi, semakin kesini sudah tidak terlihat kembali driver yang tawarkan shower cap ke penumpangnya. Walau sebenarnya ada satu golongan yang akan tertolong sekali dengan servis ini, yaitu beberapa cewek yang tidak mau hasil catokannya hancur dan rambut jadi lepek karena gunakan helm.

Melihat komunitas cewek catokan yang nyaris selalu berada di tiap pojok daerah, pasti ini pantas diperhitungkan. Jika sang cewek menampik gunakan shower cap, minimal ia berpikiran jika perusahaan ojol ini care sekali dengan keperluan customernya. Hitung-hitung dapat ningkatin branding, kan~

4. Masalah booking ticket tidak hanya untuk nonton film di bioskop atau festival musik.

Agar semakin memperlebar kemas sayap perusahaan ojol, dianjurkan untuk memulai mengarah satu segmentasi ini. Mereka ialah pencinta bola atau futsal. Dalam tiap kalangan masyarakat, tentu ada minimal seseorang yang semacam itu. Sebagian besar pada mereka juga jadi kerap habiskan waktu dengan bermain futsal.

Yang jadi permasalahan adalah gagasan main futsal itu kerap tiba mendadak, alias tidak diperkirakan. Pasti akan habiskan beberapa waktu jika mereka harus survey atau mengontak tiap nomor penyuplai lapangan futsal. Bisa jadi terburu malas. Nach, agar tidak usai wawasan, perusahaan ojol dapat turut tolong dengan mengawali feature reservasi lapangan futsal komplet harga dan ketersediaan lapangannya.

Sampai di sini, sudah jelas jika keperluan konsumen itu akan selalu berkembang. Kelihatannya sich banyak ingin, tetapi semua tuntuan di atas punyai argumennya tertentu kok. Tersebut 4 fitur dari Bengkel Mobil yang harus selekasnya dibuat!