Tidak dapat disangkal jika sekarang ini kualitas Kamera menjadi satu diantara pemikiran saat kita beli Smartphone baru. Masalahnya Kamera yang baik tentu saja membuat kita bisa hasilkan foto terbaik tanpa kontribusi Kamera professional. Kita jadi dapat mengupload hasil foto terbaik di sosial media dengan benar-benar gampang.

Salah satu Kamera HP yang dapat dihandalkan tiba dari merek OPPO. Beberapa Smartphone kelas tinggi dari OPPO punyai kekuatan Kamera yang tidak kalah atas HP Samsung yang sama punyai Kamera terbaik. Beberapa baris produk HP mereka masuk juga score kelas atas pengujian Kamera dari DxOMark.

Lantas, apa daftar HP OPPO dengan kamera terbaik? Langsung saja, berikut Kazu sajikan 10 HP OPPO dengan Kamera terbaik.

1. OPPO Find X5 Pro

  • Layar: LTPO2 AMOLED 6.7 inch
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
  • RAM: 8 GB, 12 GB
  • memori Internalalal: 256 GB, 512 GB
  • Kamera: 50 MP (wide) 13 MP (telefoto) 50 MP (ultrawide)
  • Batrai: Li-Po 5000 mAh

Memiliki design bodi yang demikian unik, OPPO Find X5 Pro ialah Smartphone premium yang hendak tingkatkan prestige dan pola hidup Anda. Kehadiran Layar LTPO 2.0 AMOLED membuat tidak cuma mampu datangkan pergerakan penyegaran 120 Hz dengan gerakan isi Layar yang memikat tapi juga mampu menjaga daya Batrai dengan beri pergerakan penyegaran 1 Hz saat Layar statis.

Kehadiran Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM LPDDR5 dan memori Internalalal UFS 3.1 membuat memiliki daya ambil tinggi pada tiap gamer yang ada. Sekarang semua permainan bisa digerakkan dengan frame rate memikat walau ada pada penataan grafis paling tingginya.

Dan yang cukup mengagumkan kembali, dia datang dengan salah satunya konfgiruasi Kamera termutakhir di dunia. Ada di belakang bodynya, terpasang kombinasi tiga lensa yakni sensor khusus 50 MP dengan bukaan f/1.7 dan OIS yang datangkan 3-axis sensor-shift dan 2-axis lens-shift. Ditanggung, Anda masih tetap dapat menghasilkan foto professional sekalinya memfoto di kendaraan yang meluncur.

Adapun sensor ke-2 nya sebagai Kamera telefoto 13 MP (f/2.4) dengan focal length 52 mm dan ukuran sensor 1/3.4 inch. Lensa telefoto ini ditujukan untuk memotret dalam jarak jauh, datangkan kompetensi zoom optik sampai 2x.

Untuk memperlengkap komposisi Kamera itu, didatangkan sensor ultrawide 50 MP dengan sektor keluasaan 110 derajat supaya pemakai bisa memfoto panorama dan foto group lebih maksimal.

Akan tetapi, sekalinya ada di fragmen harga premium, sayang OPPO Find X5 Pro ini tidak menyajikan resolusi 8K pada alat rekaman videonya. Cuma mentok di resolusi 4K di kecepatan 30 dan 60 FPS.

Mengusung tehnologi Hasselblad Colour Calibration, hasil pengambilan foto atau video akan hadirkan kualitas warna dengan standard tinggi. Ditanggung, warna-warna yang dibuat akan dibikin senatural kemungkinan, ditambah pada skin tone dari subyek yang ketangkap Kamera.

2. OPPO Find X3 Pro

  • Layar: LTPO AMOLED 6.7 inch
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 888
  • RAM: 12 GB
  • memori Internalalal: 256 GB
  • Kamera: 50 MP (wide) 13 MP (telefoto) 50 MP (ultrawide) 3 MP (microscope)
  • Batrai: Li-Po 4500 mAh

HP OPPO dengan Kamera terbaik sebagai OPPO Find X3 Pro sebagai seri flagship yang keluar tahun 2021. Smartphone ini tentu saja tawarkan detail yang tinggi sekali, di-launching pada Maret 2021 pada harga MSRP sejumlah Rp16 juta-an.

Untuk memberikan kepuasan hasrat fotografi tiap pemakai, OPPO Find X3 Pro ini tentu saja diperlengkapi dengan Kamera oke. Yaitu, piranti tawarkan komposisi Quad Kamera yang terdiri dari lensa 50 MP Sony IMX 766 wide-angle sama ukuran sensor 1/1.56 inch, sensor 13 MP telefoto, Kamera 50 MP ultrawide dengan FOV 110 derajat, dan lensa 3 MP makro.

Tidak hanya sensor belakangnya yang datangkan resolusi besar, OPPO Find X3 Pro menyajikan sensor swafoto 32 MP f/2.4 dengan kekuatan alat rekaman video sampai resolusi 1080p 30 FPS. OPPO Find X3 Pro dijumpai mempunyai kekuatan baik pada mendatangkan exposure dan reproduksi warna yang menarik.

Bukan itu saja, kemampuan fotografinya bersambung pada bentang aktif yang luas pada pengambilan foto malam hari, dan autofokus yang mulus dan lincah pada alat rekaman video. Tidaklah aneh, DXoMark memutuskan score yang tinggi untuk kekuatan keseluruhnya Kamera HP ini yakni 128 poin.

3. OPPO Find X2 Pro

  • Layar: AMOLED 6.7 inch
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 865
  • RAM: 12 GB
  • memori Internalalal: 512 GB
  • Kamera: 48 MP (wide) 13 MP (telefoto) 48 MP (ultrawide)
  • Batrai: Li-Po 4260 mAh

Sejauh ini, Oppo Find X2 Pro ialah HP Oppo dengan Kamera terbaik yang bisa Anda tentukan. Dengan penataan Kamera yang luar biasa ada di belakang, HP ini sukses mencatatkan score DxOMark yang tinggi, yakni 126 (129 untuk foto, 85 untuk zoom, dan 107 untuk video). Itu menjadikan sebagai Smartphone dengan Kamera terbaik ke-3 di dunia versus firma itu (per 5/15/2020).

Kamera belakang Oppo Find X2 Pro terdiri dari 3 mode. Yang pertama ialah sensor pojok lebar 48 MP dengan OIS dan dua tipe konsentrasi otomatis.

Selanjutnya ada Kamera periskop 13 MP yang tawarkan 5x zoom optik, dan diperlengkapi dengan OIS dan dua tipe konsentrasi automatis. Yang ke-3 ialah sensor ultrawide 48 MP yang mengagumkan, dengan support konsentrasi automatis.

DxOMark menyebut jika tangkapan HP ini sanggup hasilkan gambar yang warna bagus dan mempunyai bentang aktif yang luas. peforma konsentrasi otomatisnya juga mengagumkan. Disamping itu, sasaran zoom jarak dekat dan jarak jauhnya tawarkan detil yang baik.

4. OPPO Find X5

  • Layar: AMOLED 6.55 inch
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 888
  • RAM: 8 GB, 12 GB
  • memori Internalalal: 128 GB, 256 GB
  • Kamera: 50 MP (wide) 13 MP (telefoto) 50 MP (ultrawide)
  • Batrai: Li-Po 4800 mAh

Seterusnya merupakan variasi reguler pada seri OPPO Find X5. Ketidaksamaan yang dia punyai daripada variasi Pro-nya tidak demikian banyak, seperti penyeleksian SoC Snapdragon 888 bukannya Snapdragon 8 Gen 1.

Layar AMOLED-nya juga sekarang tanpa dibarengi tehnologi LTPO 2.0 (tetapi tetap datangkan refresh rate 120 Hz), pengurangan prosedur WiFi yang sebelumnya 6E jadi 6, dan kemampuan Batrai yang sedikit menjadi kecil (jadi 4500 mAh bukannya 5000 mAh).

Untungnya, Anda tetap dijajakan konfigurasi Triple Kamera dengan resolusi yang serupa tepat dengan Pro, yaitu Kamera khusus 50 MP (dibarengi OIS), sensor 13 MP (f/2.4) telefoto dengan kekuatan zoom optik 2x, dan sensor 50 MP ultrawide yang bisa berisi lebih beberapa orang pada sebuah frame karena sektor keluasaan semakin tinggi (110 derajat).

Tak berlainan dengan Pro, dia cuma menyajikan resolusi alat rekaman video sampai resolusi 4K, dan merajut kerja-sama dengan Hasselblad untuk datangkan Natural Colour Calibration. Ini tidak cuma tambahkan kualitas reproduksi warna memikat pada foto tetapi meningkatkan pengalaman imaging keseluruhannya.

Kamera HP ini memperoleh score 114 point pada kemampuan Kamera keseluruhannya. Lebih detil kembali, score keseluruhan itu terdiri jadi 124 point pada foto, 104 pada zoom, dan 95 pada video.