Ada banyak klub sepak bola di dunia ini. Umumnya ada beberapa club sepak bola di negara ini. Menurut KBBI, club sepak bola ialah perkumpulan yang mengadakan aktivitas olahraga dalam industri sepak bola.

Club sepak bola datang dari kata dasarnya yaitu klub. Dari beberapa club sepak bola yang menyebar di penjuru dunia, rupanya diketemukan sekitaran club sepakbola terbaik dunia dan terkenal. Baca keterangan berikut masalah club sepakbola hebat dan terbaik di dunia.

Kompetisi sepak bola terbaik di dunia sekarang telah masuk set final. Tetapi, karena wabah COVID 19, persaingan harus disetop. Kompetisi seru di beberapa liga hebat dunia harus terpaksa disetop sementara dan akan balik dilaksanakan sesaat lagi.

Tetapi sudah jelas mulai kelihatan team yang tampil oke musim ini dan dapat memenangi gelar di musim akhir. Disamping itu, semua club sepak bola besar di dunia memerlukan sekolah tinggi untuk latih talenta muda yang siap bersaing di dunia profesional. Di bawah ini adalah daftar klub sepakbola terbaik dunia yang Faktaid ringkas :

1. Bayern Munich


FC Bayern Munich ialah club sepakbola hebat di dunia. Team asal Jerman ini bermain bagus pada tiap pertndingannya. Di Bundesliga, Lewandowski and Co sukses untuk mainkan 25 laga, cetak 73 gol dengan 17 kemenangan, 4 seri dan 4 kekalahan.

Bayern masih ada di pucuk klassemen Bundesliga Jerman dengan 55 point. Disamping itu, Munich berkesempatan kembali memenangkan Liga Champions Eropa. Bayern Munich ialah club ke-2 yang menang 6x dengan memenangi Piala Dunia Antar-klub FIFA 2020.

FC Bayern Munich adalah dari 5 club yang sudah memenangi ke-3 persaingan club khusus UEFA, salah satu club Jerman. Pada Januari 2022, FC Bayern Munich tempati rangking pertama kali dalam rangking club UEFA.

2. Manchester City


Manchester City Football Club ialah club sepak bola Inggris Manchester dan berperan serta dalam Liga Premier, seksi paling atas sepak bola Inggris. Pasukan Pep Guardiola memenangi Carabao Cup. Manchester City usaha menangi Liga Champions Eropa dan Piala FA.

Pada 2019, Manchester City memenangi empat piala, mencetak kemenangan yang belum sempat terjadi awalnya di semua piala Inggris, dan jadi team putra Inggris pertama kali yang memenangi treble nasional.

Manchester City bukan hanya memenangi gelar ke-3 nya di Liga Premier, club bimbingan Guardiola ini capai final Piala Eropa pertama di tahun 2021 saat kalah atas Chelsea.

3. Barcelona


Klub sepakbola selanjutnya yaitu Barcelona atau Barça, ialah club sepak bola professional yang berbasiskan di Barcelona, ​​​​Catalonia, Spanyol. Barcelona adalah team yang paling disokong di dunia dan mempunyai sosial media paling besar dari team olahraga mana saja. Pemain Barca sudah memenangi rekor penghargaan Ballon d'Or 11 kali dan rekor penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA sekitar 7x.

Club ini mencatatkan riwayat karena tiga pemain alumnus sekolah tinggi seperti Messi, Iniesta dan Xavi pada 2010 masuk ke barisan tiga pemain terbaik dunia sesudah tempati urutan kesatu di persawahan FIFA Ballon d'Or. Pemain sekolah sepak bola dari bola yang serupa

4. Liverpool


Liverpool Football Klub sebagai club sepakbola terbaik dunia dan professional di Liverpool, Inggris, dan berperan serta dalam Liga Premier. Dalam negeri, club sudah memenangi 19 gelar liga, 7 Piala FA, 8 Piala Liga yang pecahkan rekor, dan 15 FA Community Shields.

Pada persaingan internasional, club sudah memenangi lebih dari club Inggris yang lain dalam enam Piala Eropa, tiga Piala UEFA, empat Piala Super UEFA ( rekor Inggris) dan satu Piala Dunia Club FIFA. Liverpool adalah club yang paling disokong dan paling bernilai di dunia. Di tahun 1964, team berpindah dari baju merah dan celana putih ke seragam kandang merah ceria yang sudah dipakai mulai sejak itu.

5. PSG


Klub Sepak Bola Paris Saint-Germain, dikenal juga sebagai PSG, ialah club sepakbola terbaik dunia yang berbasiskan di Paris, Prancis. Mereka bermain di Liga 1, seksi paling atas sepak bola Prancis. PSG ialah club tersukses di Prancis dan sudah memenangi lebih dari 40 penghargaan sah, terhitung sembilan gelar liga dan piala khusus Eropa. Sesudah pengurangan pada tahun 2000-an, group ini sudah sembuh dari 2011 dengan kenaikan support keuangan.

Group ini capai keunggulan yang tidak tertandingi dalam persaingan nasional, memenangi tujuh gelar liga dan 20 piala nasional. PSG jadi pemain reguler di Liga Champions UEFA, capai final pertama kalinya pada 2020.

Paris Saint-Germain adalah dari 2 club Prancis yang sudah menuntaskan musim paling beruntun di persaingan kelas atas Prancis dan memenangi gelar khusus Eropa.

6. Real Madrid


Real Madrid merupakan club sepakbola terbaik yang berbasiskan di Madrid. Team ini sudah mainkan laga semenjak 1947 di Stadion Santiago Bernabeu yang mempunyai 81.044 tempat duduk dan berada di Madrid tengah. Real Madrid menguatkan diri sebagai pemain inti dalam sepak bola Spanyol dan Eropa pada 1950-an, memenangi lima Piala Eropa beruntun dan capai final 7x. Kesuksesan ini terulang lagi di liga di mana club menang 5 kali dalam 7 tahun.

Di sepak bola lokal, club sudah memenangi 67 piala. Mempunyai 34 gelar Liga, 19 Copa del Rey, 12 Super Copa de Espa, Copa Eva Duarte, Copa de LaLiga. Real Madrid sudah memenangi rekor 26 piala di Kejuaraan Eropa dan Dunia.

Punyai 13 gelar Piala Eropa / Liga Champions UEFA, 2 Piala UEFA dan 4 Piala Super UEFA. Dalam sepak bola internasional, mereka sudah memenangi tujuh rekor Piala Dunia club.

7. Manchester United


Manchester United Football Club sebagai club sepakbola yang berbasiskan di Old Traford, Manchester, Inggris, dan berperan serta dalam Liga Premier, seksi paling atas sepak bola Inggris. Dipanggil The Red Devils, club ini dibuat di tahun 1878 sebagai Club Sepak Bola Newton Heath LYR, tapi berbeda nama jadi Manchester United di tahun 1902.

Manchester United memenangi banyak piala sepakbola di Inggris, terhitung 20 gelar Liga, 4 Piala Liga, 12 Piala FA dan rekor 21 FA Community Shield. Club ini sudah memenangi Liga Eropa UEFA / Liga Champions 3x dan Liga Eropa UEFA, Piala Winners, Piala Super UEFA, Piala Interkontinental dan Piala Dunia Club FIFA masing-masing 1x.

8. RB Leipzig


Tim sepak bola dari club ini pertama dikeluarkan di tahun 2009 oleh Ide Minuman Energi (Red Bull), yang beli hak Club Seksi kelima dengan arah mempromokan club baru ke Bundesliga dalam kurun waktu 8 tahun.

Sepak bola professional digerakkan oleh RasenBall Sport Leipzig. RB Leipzig mainkan laga kandang di Red Bull Tempat. RB Leipzig memenangi Regional liga Nord 2012 sampai 2013 tanpa terkalahkan.