Bagi penyuka dunia otomotif dan modifikasi motor, tentu tidak asing dengan yang diartikan dengan modifikasi thailook model atau mothai. Modifikasi style thailook bahkan juga sempat jadi tren di kelompok anak muda pencinta modifikasi.

Thailook style ialah gaya modifikasi sepeda motor ala-ala Thailand. Style modifikasi Thailook bisa diterapkan pada beragam tipe motor dimulai dari bebek, matik sampai sport.

Bahkan, ada pula kontes khusus modifikasi sepeda motor dengan ide Thailook model.

Mothai menginspirasi kelompok remaja dan modifikator karena modifikasi sepeda motor ala-ala Thailand dipandang kece. Style ini mengangkat ide sederhana, ceper, nge-pop, dan trendi dengan beberapa warna jelas yang menonjol.

Aliran modifikasi Thailook kerap disukai anak muda yang suka mengebut di jalanan. Stylenya yang sederhana membuat motor lebih enteng dan gampang dibawa berakselerasi.

Style modifikasi yang ini menunjukkan jumlahnya aksesoris yang terpasangkan pada sepeda motor.

Style Thailook mengganti motor dari standard. Umumnya perubahan yang sudah dilakukan ialah pada velg, stang, jok, kerangka, sampai semua body motor.

Apa yang dimaksud dengan modifikasi Thailook Model, berikut ciri-cirinya:

1. Warna mencolok

Karakter dasar yang paling kelihatan dari Thailook model ialah body motor yang diganti dengan warna yang paling menonjol alias ngejreng. Walau cukup banyak yang menyebutkan style ini norak, tetapi ini malah jadi keunikan tertentu untuk style Thailook. Perubahan beberapa warna itu umumnya dilaksanakan memakai cat atau stiker.

2. Bentuk Ceper

Ciri-ciri selanjutnya bisa kelihatan pada ground clearance, tinggi motor ke tanah. Motor dengan style Mothai diubah sampai ceper.

Kesan ceper makin kuat tatkala ban motor ditukar dengan type yang lebih kecil. Velgnya lebih kecil dari standard diputuskan supaya nyaman dipakai untuk berakselerasi di jalanan.

3. Rangka Motor Berbeda

Ubahan Thailook umumnya dilaksanakan pada kerangka sepeda motor yang dibikin memakai warna menonjol. Style ini mengganti wujud fisik asli motor.

Untuk yang menyukai balap, bahkan juga seringkali yang memodifikasi pada mesin agar dapat dibikin lebih kuat.

4. Banyak Part Aftermarket

Aliran modifikasi ala Mothai ini populer cukup kuras kantong. Modifikator mengganti wujud fisik motor sekalian mempreteli part-part standard dan menukarnya lewat produk aftermarket. Ini dilaksanakan supaya motor makin kelihatan kece dan berkualitas.