Tidak ada wanita yang memilih untuk memulai harinya dengan kolposkopi. Ini bisa memunculkan kekhawatiran, baik karena ketidakjelasan status kesehatannya yang diutarakan oleh test Pap yang abnormal, dan peluang proses panggul yang menyakitkan dan malu-maluin.

Sebagai dokter, memerlukan kekuatan untuk memudahkan pengalaman ini untuk pasien baik secara fisik atau emosional. Berikut adalah panduan supaya proses kolposkopi tidak begitu mengerikan untuk pasien. Panduan supaya pasien tidak terlalu takut jalani kolposkopi

Memfokuskan kembali pemeriksaan

Kolposkop menjadi piranti klinis yang mengancam pasien. Bila memungkinkannya, alihkan kolposkop ke samping saat pasien masuk ruang dan saat sebelum pengecekan, atau pakai kolposkop secara baik.

Kolposkop perlu dibawa ke status yang betul saat ia telah ada di atas meja. Sistem ini memungkinkannya pasien untuk konsentrasi pada pembicaraan mengenai kesehatannya dibanding pada proses yang susah dan kadang menyakitkan.
Pakai sistem biopsi dengan penuh kasih

Alat biopsi standard seperti Tischler-Kevorkian Biopsi Punch bisa mengakibatkan merasa sakit dan pendarahan. Itu bisa dijauhi tanpa kurangi kualitas contoh dengan memakai sistem biopsi alternative seperti Histologics SoftBiopsy berbahan klinis.

Tetapkan ekspektasi yang jelas

Ini jadi panduan supaya pasien tidak begitu takut jalani kolposkopi. Dokter perlu memberitahu pasien mengenai apa yang hendak terjadi sepanjang pengecekannya mendatang saat sebelum ia datang untuk janji temunya. Ulang keterangan mengenai proses di hari pengecekan, dan bahas dengan pasien lewat tiap faktor pengecekan tersebut untuk pastikan ia mendapatkan info mengenai apa yang hendak ia alami.

Libatkan pasien

Pastikan dokter mempunyai kekuatan untuk memperlihatkan leher rahimnya ke pasien itu dan menerangkan apa yang sudah dilakukan atau akan kerjakan sepanjang proses, baik dengan monitor video yang dipasang atau pada monitor kolposkop. Ini mendayagunakan pasien dengan pengetahuan mengenai kesehatan serviksnya dan membuat berasa semakin nyaman dengan pengecekan.

Tingkatkan pengalaman pasien

Pastikan suhu di ruang pengecekan sedikit hangat dari yang nyaman untuk pegiat hingga membahagiakan untuk seorang yang tidak kenakan celana. Dokter bisa atur termostat awalnya atau memperoleh pemanas ruang khusus. sebagai praktek yang bagus untuk menyiapkan sepatu boot kecil untuk sanggurdi supaya kaki pasien masih tetap hangat.

Peka pada rasa malu dan ketidaknyamanan pasien

Tips agar pasien tidak begitu takut jalani kolposkopi seterusnya ini yakinkan petugas klinis sensitif pada yang dirasa pasien. Yakinkan untuk mempunyai seperti penutup yang ada untuk kaki pasien hingga ia tidak berasa terlampau terbuka sepanjang pengecekan. siapkan tisu atau handuk yang dilembabkan untuk memungkinkannya pasien itu bersihkan diri sesudah pengecekan. Disamping itu, siapkan panty liner bila terjadi pendarahan.

Simak Juga : www.syaf.co.id

Persilakan pasien membawa pegangan

Undang pasien untuk bawa rekan/pasangan atau mempunyai pegangan tangan yang dipilih di klinik Anda, bila Anda dapat, yang bisa memberi support fisik dan kepribadian ke pasien sepanjang pengecekan. Ini ialah opsi yang baik untuk tiap proses panggul.

Bersikap yang menyenangkan

Miliki sikap yang tenang dan membahagiakan dari sisi tempat tidur. Ketahui jika ini ialah proses yang mempunyai potensi menyakitkan, malu-maluin, dan tidak membahagiakan. Bersabarlah. Ini ialah proses kolposkop yang kerap dilaksanakan, tapi kemungkinan yang pertama atau ke-2 .

Mudah-mudahan panduan supaya pasien tidak begitu takut jalani kolposkopi dapat berguna. Jika sarana kesehatan Anda memerlukan kolposkop, Anda dapat memperolehnya di Syaf.