Misalnya saja kamu sering berpikiran jika untuk mengawali usaha kamu harus mempunyai modal yang besar sekali. Memang, mengawali usaha bermodal yang besar tidak salah, tetapi tidak berarti kamu tidak dapat mengawali usaha bermodal yang lebih kecil. Ada banyak gagasan usaha modal dibawah 10 juta yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk usaha kamu, diantaranya:

1. Laundry Rumahan

Mencuci baju menjadi salah satu permasalahan yang memberatkan beberapa karyawan, karena mereka nyaris tidak mempunyai waktu untuk membersihkan baju mereka sendiri. Dari pagi sampai malam hari mereka direpotkan dengan masalah tugas, tidaklah aneh bila pada akhirny baju kotor menimbun.

Jika hari liburan sudah datang, mereka semakin lebih memutuskan untuk habiskan waktu untuk santai atau lakukan beberapa hal yang mereka gemari, dan sudah tentu membersihkan baju tidak berada di dalam perincian aktivitas yang mereka gemari. Lantas kapan mereka membersihkan baju?

Nach, pertanyaan berikut yang dapat kamu ganti jadi kesempatan usahamu. Bila kamu berpikir jika usaha laudry akan keluarkan bujet yang besar, kamu salah. Laundry rumahan menjadi usaha modal di bawah 10 juta jika kamu mengawalinya dengan rasio yang kecil. Mulai dengan beli 2 mesin pencuci, 1 setrika, dan beberapa peralatan simpatisan lain seperti jemuran, ember, dan lain-lain.

2. Kopi Botolan

Bukan hanya karena jumlah pencinta kopi yang semakin, tetapi dapat disebutkan sekrang ini kopi sudah jadi sisi pola hidup warga Indonesia. Disamping itu usaha kopi sebagai salah satunya usaha modal di bawah 10 juta, hingga tidaklah aneh jika beberapa orang yang menekuninya.

Meksipun banyak tandingan, kamu tak perlu cemas! Karena jika kamu dapat mendapati kekhasan dari produk kopi botolan yang kamu punyai, tentunya usaha kamu akan sanggup berkompetisi. Perlengkapan khusus yang kamu perlukan untuk mengawali usaha kopi botolan ialah mesin kopi espresso.

Salah satunya mesin espresso yang dapat dijangkau ialah Delonghi ECP 31.21 Coffe Maker, dan harga cuma 3 juta-an. Cukup dapat dijangkau, kan? Kemudian kamu dapat beli peralatan yang lain, dan janganlah lupa untuk pikirkan ide dari usaha kopi botolan kamu agar kamu punyai sasaran pasar yang terang.

3. Baju Muslimah

Indonesia merupakan negara dengan warga muslim paling banyak di dunia, tentu kamu seringkali dengar kalimat semacam itu, kan? Ini dapat kamu menjadikan kesempatan usaha kamu, kamu dapat coba keberuntungan dengan usaha jualan pakaian Muslimah dan pernak-perniknya seperti kudung, pashmina, bros dan lain-lain.

Jika kamu mempunyai ketrampilan saat membuat design atau menjahit, kamu dapat jual produk bikinan kamu sendiri, tetapi jika kamu tidak punyai ketrampilan itu kamu dapat cari vendor atau konveksi untuk bekerja bersama. Walau ini sebagai usaha modal di bawah 10 juta, tetapi jika kamu menekuninya dengan benar-benar dan rajin mempromokan produk kamu, karena itu omzet yang hendak kamu bisa tentu semakin lebih dari angka 10 juta.

4. Toko Kelontong

Salah satu hal terpenting saat ingin buka toko kelontong ialah pastikanlah kamu sediakan beragam jenis keperluan customer di toko kelontongmu. Makin komplet produk yang kamu siapkan, karena itu makin bertambah customer yang hendak singgah ke toko kamu.

Disamping itu, upayakan tidak untuk memberi harga yang terlampau tinggi, ditambah lagi jika disekitaran toko kamu ada toko sama. Tak perlu ambil keuntungan kebanyakan pada tiap produk, yang perlu usaha kamu ini dapat tahan lama.

5. Warung Makan

Cobalah untuk melakukan riset pada ketertarikan customer saat sebelum buka warung makan, misalkan saja tipe makanan apa yang dicintai oleh warga sekarang ini. Kemudian, coba dalami bagaimanakah cara membuat dan jika perlu kamu dapat membuat sajian itu agar sajian kamu jadi unik dan mempunyai nilai lebih.

Disamping itu, upayakan untuk cari lokasi yang dekat sama perkantoran, universitas, atau daerah yang banyak kost-kosan. Lokasi usaha benar-benar punya pengaruh pada pendapatan yang hendak kamu peroleh, maka janganlah tergesa-gesa dalam cari lokasi.

6. Jual Pulsa

Hampir semua kegiatan harian yang kita punyai menjadi makin gampang dengan kontribusi koneksi internet, misalkan saja dalam pesan alat transportasi, pesan makanan, dan beli keperluan rumah tangga lewat toko online. Maka dari itu, usaha pulsa masih jadi usaha modal di bawah 10 juta yang paling prospektif.

Hal yang penting kamu siapkan saat sebelum mengawali usaha ini ialah lokasi usaha dan beberapa perlengkapan yang lain seperti smartphone dan etalase. Disamping itu, kamu harus juga cari vendor pulsa yang paling dipercaya, agar kamu terbebas dari keluh kesah konsumen setia seperti pulsa yang tidak juga masuk walau sudah usai berbisnis.

Baca Juga : website properti

7. Toko Cemilan

Banyak sekali cemilan yang dapat kamu tentukan untuk usaha kamu, misalkan saja camilan ciri khas nusantara seperti keripik pisang, kue satu, dan semprong. Bila kamu ingin yang lebih modern, kamu dapat jual cookies, dessert box atau maccaron.

Apa saja cemilannya, pastikanlah kamu mempunyai sasaran pasar yang tepat agar kamu tidak kesusahan dalam pasarkan produk kamu. Disamping itu, bila kamu ingin buka toko camilan lewat cara online, yakinkan untuk mengepak produk camilan kamu dengan baik sekali dan aman, agar produk kamu dapat sampai ke tangan customer pada keadaan yang bagus.

8. Fotografi

Untuk kamu yang memiliki keahlian fotografi atau minimum tertarik sama sektor photografi, kamu dapat mengawali usaha di bagian jasa photografi. Mulai dengan tawarkan jasa photografi kamu pada orang paling dekat misalkan untuk keperluan acara pernikahan, reuni atau photo Outfit of The Day (OOTD).

Tidak boleh dahulu menetapkan harga tinggi jika baru mengawali usaha ini, tumbuhkanlah rasa yakin dahulu ke customer dengan memberi hasil baik tetapi harga yang ramah di kantong.