Siapa yang tidak kenal Tulus? Pria asal Bukittinggi, Sumatera Barat, ini dapat disebut adalah vokalis solo lelaki tersukses di Indonesia sekian tahun ke belakang. Pertama kalinya keluarkan album pada tahun 2011, Ikhlas sekarang telah keluarkan tiga album yang semua liriknya dicatat dalam Bahasa Indonesia.

Perjalanan Tulus di dunia musik Indonesia diwarnai dengan beragam penghargaan yang dicapainya, dimulai dari Editor's Choice: Rookie of The Year oleh majalah Rolling Stone Indonesia pada 2013 sampai Album Terbaik di AMI Awards pada 2017.

Tidaklah aneh, selainnya suaranya yang unik dan merdu, beberapa lagu yang dia bawakan juga easy-listening dan kedengar cocok dalam telinga. Ditambahkan lagi, lirik-lirik yang dia buat selalu penuh arti dan dekat sama sehari-harinya. Maka dari itu, team her world Indonesia ingin membagikan 8 lagu terbaik dari Ikhlas versi kami. Lagu apa yang masuk ke list-nya? Cek berikut ini :

1. Teman Hidup (Album Tulus, 2011)

Walaupun lagu yang berada di album pertama Ikhlas ini bisa disimpulkan sebagai pengakuan ke pasangan, rupanya salah satunya ide Ikhlas dalam lagu ini ialah ibunya. How sweet! Bagian lirik favorite HW:

Teruslah bersamaku jadi rekan hidupku
Berdua kita temui dunia
Kau punyaku, punyamu kita gabungkan incar
Bersama lalui derasnya waktu
Kau punyaku, ku punyamu

2. Sewindu (Album Tulus, 2011)

Bercerita tentang rasa putus semangat seorang pria pada wanita yang dia sukai lama, lagu ini sebagai salah satunya singgel pertama Ikhlas yang membuat namanya dikenali warga Indonesia. Bagian lirik favorite HW:

Telah sewindu ku di dekatmu
Berada di tiap pagi, di selama seharian
Mustahil jika kamu tidak tahu
Jika ku simpan rasa yang ku benam lama

3. Tuan Nona Kesepian (Album Tulus, 2011)

Apa yang menarik dari lagu Ikhlas yang ini? Walau liriknya bercerita mengenai seorang yang tidak punyai rekan dan kesepian, Ikhlas menyanyikannya dengan suara yang cerah. Bagian lirik favorite HW:

Tuan kesepian, tidak punyai rekan
Hatinya ringkih tetapi beraga kuat
Nona tidak berteman, tidak pernah rasakan cinta
Benar-benar pintar berangan-angan, mimpi itu alamnya

4. Jangan Cintai Aku Apa Adanya (Album Gajah, 2014)

Awalnya, judul lagu ini menjadi sedikit memusingkan. Tapi sesudah dengar keseluruhnya lagu, Anda akan pahami argumen Ikhlas "larang" pasangannya untuk menyukai apa yang ada. Bagian lirik favorite HW:

Kau tidak pernah geram jika ku salah
Kau selalu beri pujian apa saja hasil tanganku
Yang sering payah
Tidak boleh sayangi saya apa yang ada

5. Satu Hari di Bulan Juni (Album Gajah, 2014)


Nuansa lawas diberi Ikhlas melalui lagu yang dia sembahkan untuk kakak wanitanya ini. Dia bercerita mengenai bagaimana uang dan performa tak berarti kebahagiaan melalui lagu ini. Bagian lirik favorite HW:

Kita tidak perlu kebanyakan uang
Kita berbahagia walau tidak ke mana saja
Kamu elok, walau tanpa bedak
Rasakan ini suka, di dadaku memilikimu

Baca Juga : mp3 juice

6. Ruang Sendiri (Album Monokrom, 2016)

Meski terkenal dengan lagu yang puitis, di lagu Ikhlas ini dia malah menyanyi dengan lirik yang straightforward tanpa banyak majas. So real, yet so deep!

Bagian lirik favorite HW:

Berikan saya peluang tuk dapat rindukanmu
Tidak boleh tiba terus
Berikan saya ruangan bebas dan sendiri
Tidak boleh ada terus
Saya perlu tahu berapa kubutuhkanmu
Yakinlah kangen itu bagus untuk kita

7. Cahaya (Album Monokrom, 2016)

Di album ketiganya, pria namanya komplet Muhammad Ikhlas Rusydi ini menyembahkan lagu dengan judul Sinar yang berisi "gombalan" manis untuk orang yang disayangi.

Bagian lirik favorite HW:

Beberapa ratus hari ku mengenalmu
Beberapa ratus argumen kamu bernilai
Beberapa ratus hari ku bersamamu
Beberapa ratus argumen kamu sinar