Memilih warna cat untuk rumah minimalis menjadi pilihan untuk rumah Anda. Warna menjadi pendamping ide yang bisa jadi referensi dalam mendatangkan hunian yang nyaman. Apa lagi bila Anda akan jual rumah, pasti mempunyai warna cat yang trendy akan menolong mengundang perhatian calon konsumen.

Warna cat rumah sendiri sangat aktif dan cepat berbeda dari hari ke hari. Warna seperti putih dan krem kemungkinan terbanyak diketemukan untuk nuansa yang bersih dan netral. Tetapi selain itu, terdapat beberapa pilihan warna yang dapat dieksploitasi lebih jauh buat mencocokkannya dengan ide rumah yang Anda harapkan.

Jumlahnya opsi warna cat sering jadi opsi susah karena akan tentukan seperti apakah deskripsi rumah Anda sejauh waktu periode tertentu. Karena itu saat menentukan warna cat, diperlukan ide dan pertimbangan masak supaya tidak menyesal di kemudian hari sama halnya dalam pemilihan warna akrilik untuk dekorasi rumah. Warna cat yang baik sekiranya ialah warna cat minimalis dan tidak lekang oleh waktu.

Nah, dalam artikel ini akan diulas beberapa warna cat rumah yang terkenal pada tahun 2021. Turuti ulasan selengkapnya berikut:

Tren Warna Cat Rumah

Tren warna cat rumah 2021, selama ini dikuasai oleh beragam shade biru dan hijau yang beri kesegaran, warna pastel yang halus, gabungan warna yang eksentrik, earth tone yang memberikan kesan-kesan hangat. Bila Anda merencanakan untuk mengecat kembali dinding rumah. Berikut opsi warna cat rumah berdasar referensi perusahaan cat dan pakar warna di 2021.

Cat Rumah Warna Beige

Tahun 2021 akan bawa tren warna netral yang hangat, menjauhi cool tone yang memimpin di beberapa tahun awalnya. Warna cat beige ini pas untuk Anda yang jemu dengan warna putih tetapi tidak berani memakai warna yang terlampau ceria. Terapkan di ruangan keluarga supaya semua bagian keluarga makin kerasan.

Cat Rumah Warna Hazelnut

Warna hazelnut yang classic akan balik tren pada tahun 2021. Warna cat cream coklat yang diterapkan ke ruang akan memberinya rasa hangat dan bisa memantulkan sinar secara baik ke ruang Anda. Warna cat rumah ini benar-benar cocok untuk Anda yang ingin mendatangkan suasana hati classic di rumah memiliki konsep minimalis.

Cat Rumah Warna Hunter Green

Beragam shade warna hijau akan terkenal pada tahun ini. Satu diantaranya warna hijau pekat ini. Digabungkan dengan interior ruang bertopik kayu akan memberinya sentuhan alam yang fresh dan mempersejuk mata. Warna hijau dipercayai menolong rileksasi mata sesudah berusaha keras di muka monitor handphone Anda.

Cat Rumah Warna Biru Gelap

Warna biru gelap atau biru dongker nyaris tidak pernah rapuh oleh waktu dan sering menjadi opsi terkenal untuk memberinya kesan-kesan kekinian dan menawan di ruang. Padankan dengan warna kontras supaya interior disekelilingnya makin mencolok. Warna biru gelap yang menentramkan hati dan mempersejuk mati pas diterapkan nyaris di semua ruang.

Cat Rumah Warna Abu Lilac

Variasi gradasi warna cat abu-abu akan jadikan ruang Anda lebih kekinian dan unik. Khususnya cat abu-abu dengan undertone ungu yang hasilkan warna lilac yang halus. Warna ini membuat ruang berkesan hangat, netral, dan cerah di saat yang bertepatan.

Cat Rumah Warna Pastel

Warna cat rumah pastel memberinya kesan-kesan yang feminin dan cerah pada ruang. Tahun ini warna pastel yang terkenal ialah shade yang lebih hangat seperti oatmeal atau ginger. Warna seperti baby blue atau lime green akan masih tetap terkenal.

Cat Rumah Warna Misty Blues

Biru pucat atau misty blues bisa menjadi warna yang disukai pada tahun 2021 ini. Warna biru ini semakin lebih pas jika Anda terapkan di ruangan keluarga karena penuh akan kesan-kesan casual. Anda dapat coba misty blue yang membuat situasi ruang berkesan rileks dan menentramkan pada kamar tidur dan kamar mandi.

Cat Rumah Warna Mustard

Tidak semua orang berani pilih warna kuning untuk dinding rumah mereka. Tetapi warna mustard yang unik akan memberinya kesan-kesan fashionable namun tetap netral. Seharusnya terapkan warna ini pada satu sektor dinding, atau sebagai sentuhan garis bawah atau atas dinding dibanding pada semua dinding. Makin menarik, jika Anda padankan dengan dekorasi interior terbaru.

Cat Rumah Warna Moss Green

Warna ini mengingati Anda pada rimba, ya? Personalitasnya kuat tetapi memberikan kesan-kesan ruang yang nyaman dan bersatu dengan alam. Jika Anda ingin mengimplementasikan warna ini, pilih ruang yang paling luas dan paling jelas supaya ruang berasa lega tetapi tidak gelap.

Cat Rumah Warna Oranye

Sentuhan oranye yang ceria pada ruang akan membuat situasi lebih cerah dan membuat kesan-kesan ruang lebih lega. Warna oranye makin memikat jika dipadankan dengan perlengkapan dengan warna putih dan material alam.

Cat Rumah Warna Clay

Warna cat ini mempunyai macam gradasi, seperti coklat muda, karamel, terakota, cengkeh, sampai oranye tua yang semua tidak begitu menguasai. Beberapa warna yang halus itu bisa memberikan situasi yang rileks dan hangat. Warna ini pas sebagai warna dialek dinding atau warna interior ruang.

Cat Rumah Warna Mushroom

Warna cokelat keabu-abuan ini menjadi opsi cat untuk hunian Anda. Kesannya masih tetap netral tetapi tidak menjemukan. Untuk Anda mempunyai style hunian atau ruang yang luas karena itu warna mushroom yang hangat ini akan memberinya "kelas" tertentu untuk hunian Anda.

Cat Rumah Warna Koral

Bila Anda menyenangi warna yang menonjol dan menambah kesan-kesan playful pada ruang, dapat pilih warna koral yang disebut warna pink muda dengan sedikit kombinasi jingga. Karena berwarna yang ceria, lebih bagus terapkan di ruang seperti kamar anak atau ruang tidur.

Cat Rumah Warna Kuning Ceria

Untuk Anda yang tidak mau ketinggal zaman, Anda dapat aplikasikan warna Illuminating yang disebut salah satunya Colour of the Year 2021 dari Pantone. Warna kuning ceria membuat ruang berkesan hangat. Gabungkan dengan warna abu-abu yang netral yang disebut warna ke-2 Pantone Colour of the Year untuk membuat nuansa yang hidup dan aktif.

Cat Rumah Warna Rosy Hue

Warna merah muda yang tenang ini dipercayai mencerminkan kesan-kesan percaya diri. Anda dapat gabungkan dengan warna apa saja yang memiliki sifat netral. Bila Anda ingin kesan-kesan rumah yang lebih fresh dan kekinian, opsi warna seperti putih, abu dan beige bisa saja gabungan yang memikat.


Jika Anda berencana untuk mengecat kembali dinding rumah Anda, semoga informasi di atas bermanfaat. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa membantu Anda menentukan warna cat rumah terbaik.