Logo harus di desain secara baik dan sebagai investasi periode panjang. Hingga menjadi inspirasi untuk beberapa orang yang sudah beli produk Anda atau menggunakan jasa service perusahaan. Bila calon konsumen setia Anda, menyaksikan logo Anda untuk pertamanya kali dan mereka berasa tertarik dan yakin akan kesan-kesan yang diberi pasti ini bisa menarik pelanggan baru untuk Anda.

Apabila design logo Anda sukses memberikan keyakinan di pikiran mereka karena itu mereka akan pilih merek Anda dibanding merek lain dengan tipe produk yang serupa.

Branding ini lebih berisi aktivitas pembuatan beberapa benda fisik yang bisa disaksikan oleh warga umum. Pada aktivitas ini, benda fisik ini diciptakan sesudah usaha / lembaga tentukan logo, merek, slogan, simbol dan lain-lain yang nanti akan ada pada beberapa benda itu. Beberapa benda yang wajar dipakai ialah :

1. Bilboard Tempat Usaha

Billboard ialah media promo berbentuk iklan luar ruangan yang mempunyai ukuran lumayan besar. Penempatannya dapat di atas ruang usaha atau di di jalanan protokol. Sebetulnya bilboard ini ialah wujud poster sama ukuran yang lumayan besar dan ditempatkan tinggi pada tempat tertentu yang ramai dilewati orang. Pada billboard umumnya ada simbol merek dan jargon usaha / usaha. Billboard terhitung model iklan media luar ruangan yang terbanyak dipakai.

2. Banner / Spanduk

Banner / Spanduk ialah satu kain bentang yang didalamnya propaganda, slogan atau informasi yang harus dipahami oleh umum. Banner dapat ditempatkan di atas tempat usaha jika belum mempunyai bilboard. Dalam banner ada selalu simbol dan slogan perusahaan. Selainnya pada tempat usaha, banner dipakai untuk promosi produk atau penebaran informasi yang terpasang di tepi / tengah jalan umum.

3. Wallpaper Dinding / Kaca / Kendaraan Operasional

Sebagai tipe dekorasi tempel pengganti cat. Umumnya memakai bahan stiker yang sudah di desain sebegitu rupa. Berisi desain merek dan slogan menarik dengan kombinasi warna yang sudah dilayout dengan wujud dari ruang usaha baik pada dinding, kaca, pilar, escalator, lift dan lain-lain.

Demikian juga dengan kendaraan operasional seperti mobil dan truk yang sudah didesign sesuai citra merek usaha, hingga bisa disaksikan oleh warga umum.

4. Kartu Nama

Fungsi kartu nama bisa juga sebagai salah satunya fasilitas promo yang efisien untuk perusahaan maupun usaha jasa perseorangan. Beberapa hal yang tertera dalam kartu nama harus memberi info awalnya berbentuk nama usaha dan simbol, nama individu, alamat, telephone, e-mail, web dan produk atau bahkan juga service.

5. Kop Surat dan Amplop Surat

Kop surat adalah lembar kertas yang pada bagian atas atau bawahnya ada identitas sebuah perusahaan atau instansi. Umumnya berisi logo, nama usaha atau lembaga dan alamat.Amplop surat ialah packaging dari surat, ada dua segi depan dan belakang.

Umumnya pada segi depan ada logo dan identitas dari usaha / lembaga. Penulisan identitas ini diperuntukkan supaya yang menerima surat ketahui darimanakah asal surat dan instansi apa yang mengirimi surat ke mereka.

6. Brosur /Flyer

Brosur sebagai informasi yang dicatat pada selembar kertas yang memiliki ukuran tertentu. Informasi ini disebarkan atau dibagi-bagikan dengan gratis supaya yang membacanya bisa pahami apa yang ingin dikatakan oleh sang pembikin edaran secara tercatat.

Keuntungannya sang pembikin edaran tak lagi menjelaskan secara lisan berkenaan informasi itu. Menjadi lebih irit waktu. Umumnya diciptakan memiliki ukuran 1/3 A4, A5 atau A6. Banyaknya dari unit sampai rim - riman (1 rim = 500 helai). Sudah pasti selainnya info, umumnya pada edaran tercantum Simbol merek dan identitas dari sang pembikin edaran.

7. Kemasan / Packaging

Kemasan ialah sisi paling luar yang membungkus satu produk dengan arah membuat perlindungan produk dari cuaca, guncangan, dan benturan-benturan pada benda lain. Paket produk di desain sebegitu rupa dengan memberikan simbol dari usaha.

Pemberian simbol merek ini supaya mempermudah orang ingat dan lakukan pembelian berulang-ulang. Untuk bikin packaging ini ialah sesuai selera dari pelaku bisnis. Ada yang membuat kemasan yang designnya langsung diciptakan di kemasan. Ada pula yang beli paket kosong dan tinggal melekat sticker simbol merek dan nama produk yang dipasarkan.

8. Poster

Poster sama ialah plakat yang dipajang di beberapa tempat umum berbentuk informasi atau iklan berisi bujukan atau memiliki sifat persuatif. Poster hampir serupa dengan edaran. Namun, poster ukuran semakin besar dari edaran.

Informasi yang dikatakan lebih memprioritaskan kemampuan gambar dan kalimat yang sampaikan sebuah informasi tertentu, tidak ketinggal dengan logo merek sang pembuat poster. Poster bisa berisi informasi penawaran barang atau promo produk baru, penyampaian informasi aktivitas yang bisa dituruti oleh sang pembaca poster.

9. Undangan

Undangan sesuatu surat ajakan atau surat pernyataan untuk pertemuan aktivitas atau acara. Undangan berisi identitas sang pengundang dan info informasi acara atau aktivitas, dengan keinginan sang penerima undangan bisa datang pada waktu dan lokasi yang ditetapkan.

10. Annual Report / Buku / Majalah

Pada perusahaan atau lembaga tertentu kerap mencetak annual report atau majalah yang berisi informasi aktivitas atau laporan aktivitas yang telah berjalan atau rencana aktivitas di periode mendatang.

Umumnya dibuat dalam lembar-lembaran kertas berjilid yang dikeluarkan secara berkala. Pada cover atau header dan footer tercantum simbol merek usaha atau lembaga yang menerbitkannya.

11. Seragam Karyawan

Seragam sebagai seperangkat baju standard yang dikenai oleh anggota satu organisasi saat bekerja pada suatu usaha atau instanssi. Dampak positif yang diperlihatkan ialah adanya keseragaman dalam kenakan pakaian, lebih sedap dilihat mata serta lebih gampang dikenal. Seragam ini bisa berupa Kaos atau Baju. Nah pada seragam ini umumnya ada logo atau kalimat slogan dari Usaha / Lembaga

 Begitu sekilas peletakan logo dalam tingkatkan strategi pemasaran. Semoga Berguna