Di era digital saat ini, RoomMies sangat dipermudahkan saat lakukan beragam jenis hal, terhitung dalam mencari kerja. Bila awalnya melamar kerja harus dilaksanakan dengan bertandang ke satu demi satu kantor atau perusahaan yang ingin dilamar, atau bahkan juga berdesakan di moment job fair. Tetapi sekarang semua dapat dilaksanakan dengan memakai program pencari pekerjaan.

Walau sangat dipermudahkan, tetapi ada banyak program lowongan kerja yang ada, baik di App Toko atau Play Toko. Tetapi, tidak seluruhnya program itu sediakan info lowongan pekerjaan yang komplet dan paling dipercaya. Karenanya, berikut sejumlah referensi program pencari pekerjaan yang dapat RoomMies pakai sekarang ini. Referensi Program Pencarian Kerja Terbaik dan Paling dipercaya

1. Linkedin

Linkedin menjadi satu diantara program pencari pekerjaan yang dapat RoomMies tentukan. Masalahnya program ini sediakan beberapa ribu bahkan juga juta-an lowongan kerja. Selainnya sediakan info sekitar lowongan kerja, LinkedIn jadi tempat beberapa karyawan atau jobseeker untuk meningkatkan jaringan profesionalnya.

2. Jobstreet

Buat RoomMies yang dengan status sebagai fresh graduate dan baru ingin masuk ke dunia tugas, kemungkinan Jobstreet menjadi salah satunya program yang pantas untuk dipakai. Ini karena Jobstreet sediakan beberapa ribu lowongan kerja yang bukan hanya datang dari Indonesia saja, tetapi juga dari beragam negara lain, seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina.

3. JobsDB

Selain Jobstreet, program yang lain dapat RoomMies pakai untuk mencari pekerjaan ialah jobsDB. Ada lebih dari 120 ribu lowongan kerja yang disiapkan jobsDB tiap bulannya. Seperti Jobstreet, lowongan pekerjaan yang ada di JobsDB bukan hanya datang dari Indonesia saja, tetapi negara lain seperti Singapura, Vietnam, dan HongKong.

4. Indeed

Sama seperti dua program awalnya, Indeed sediakan lowongan kerja dari beragam negara. Diperkiraan ada lebih dari 60 negara yang berperan serta dalam buka lowongan kerja di program ini. Menariknya kembali, program ini bukan hanya sediakan info lowongan pekerjaan full-time saja, tetapi juga magang, part-time, sampai freelance.

5. Kalibrr

Rekomendasi aplikasi pencari pekerjaan yang paling akhir ialah Kalibrr. Program ini dapat merekomendasikan tugas dan perusahaan terbaik berdasar ketertarikan, kekuatan dan pengalaman pemakainya. Karena ada program Kalibrr, RoomMies perlu membuat CV (curriculum vitae) lewat cara online sebagai perbekalan untuk promo diri.

Tidak itu saja, jika RoomMies belum juga mendapati lowongan pekerjaan yang sesuai opsi, karena itu nanti program ini akan memberinya pemberitahuan berkenaan info lowongan pekerjaan sama yang ada.