Abaikan dahulu pemberitaan berkenaan KKN di dusun Penari yang lagi trending akhir-akhir ini. Bila kamu ialah mahasiswa yang sedang jalani periode KKN, di mana saja kamu ditaruh, nampaknya perlu memperhatikan keadaan kulit muka dech. Aktivitas sepanjang KKN yang cukup padat kadang buat kulitmu mukamu terlihat lebih kering, lusuh, bahkan juga gosong. Tidak wajib melakukan semua tahapan perawatan wajah kok!

Berikut Cecepkocep mekomendasikan produk yang dapat kamu gunakan saat sedang ada di tempat KKN. Agar tetap glowing dan tidak gosong setelahnya.

1. Micellar water

Micellar water dapat digunakan untuk bersihkan kotoran yang melekat di muka sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari. Kegiatan yang padat sepanjang KKN sering membuat muka jadi kotor.

Untuk itu, kamu perlu bersihkan muka secara rutin agar kotoran ini tidak buat kulitmu semakin lusuh. Bagusnya kamu pakai produk yang pas dipakai untuk semuanya tipe kulit, terhitung kulit yang peka sekali pun.

2. Facial wash

Facial wash ini merupakan satu produk yang harus dipakai untuk bersihkan beberapa sisa kotoran yang tidak terangkut oleh micellar water. Pakai produk yang formulanya buat kulit terlihat lebih bersih dan kenyal. Produk yang mengandung yang pas untuk kulit muka berminyak direferensikan

3. Agar kulit matimu ikut juga terangkat, lakukan eksfoliasi muka dengan scrub dua minggu sekali

Jika kulit mati terangkut, mukamu akan tampak lebih ceria dan lembut saat itu juga. Tetapi, eksfoliasi ini tidak bisa dipakai seringkali sebab bisa menghancurkan susunan kulit luarmu. Pilih produk eksfoliasi muka yang aman digunakan bahkan juga untuk kulit berjerawat sekali juga.

4. Untuk mengembalikan pH kulit, kamu dianjurkan memakai toner lebih dahulu saat sebelum masuk ke tahap skincare yang lain

Pilih toner yang disamakan dengan tipe kulitmu. Tidak perlu yang mahal, toner yang harga dapat dijangkau tidak jadi masalah. Asal mukamu menjadi lebih santai karena formulasi yang terdapat di dalam toner.

5. Agar wajahmu lembap sepanjang hari, kamu perlu memakai moisturizer saat sebelum beraktivitas

Selain berfungsi untuk melembapkan, moisturizer bisa juga membuat kulit terlihat lebih ceria dan nggak lusuh sepanjang hari lo. Tetapi, kamu perlu pilih moisturizer yang pas dengan kulitmu tidak memunculkan permasalahan lain di muka.

6. Selama KKN kamu harus memakai sunscreen supaya terlindungi dari cahaya ultraviolet

Tidak cuma saat ada di luar ruang, suncreen juga perlu kamu gunakan walau berada di dalam ruang lo! Walau terlihat tidak mungkin, cahaya ultaviolet dapat menembus dinding rumah. Jika didiamkan terus-terusan kulit akan terlihat lebih gelap dan lusuh.

7. Untuk melangkapi tahap skincare harianmu, pakai masker muka minimal 2x dalam satu minggu

Masker ini difungsikan untuk membikin kulit terlihat semakin tenang dan santai. Disamping itu, masker menolong menjaga kulit supaya tidak lusuh sesudah beraktivitas di luar ruangan.

Padatnya aktivitas selama KKN sebaiknya jangan sampai mengusik kegiatan rutin harianmu, terhitung hal perawatan muka. Ini dilaksanakan agar kulit masih tetap sehat dan tidak alami beberapa masalah. Beberapa produk di atas cuma rekomendasi saja, kamu dapat pilih produk yang lain sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulitmu, ya!