Artis Korea yang jadi korban bullying saat sekolah. Beberapa mendapatkan tindakan kurang membahagiakan itu karena mempunyai darah kombinasi, yang lain karena minoritas di luar negeri.

Tetapi ada juga yang akui dibully oleh rekanan satu groupnya sampai membuat si idol stres dan lakukan eksperimen bunuh diri. Siapa saja artis Korea yang menjadi korban bullying tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda dikutip dari berbagai sumber.

1.Kang Daniel

Saat tampil dalam program Masalah Child in House yang disiarkan KBS, pada 2021, Kang Daniel akui sempat dibully oleh kakak kelasnya saat SD. Mereka sering merebut uang jajannya dan menghinanya buruk.

"Saya tidak tahu argumen mereka lakukan itu. Kemungkinan, cuma untuk seru-seruan. Tetapi yang mereka tidak tahu, korban bullying benar-benar susah sekali lupakan tindakan mereka," tutur Kang Daniel.

2.Park Hyung Sik

Aktor Strong Woman Do Bong Soon ini bercerita pengalaman tidak membahagiakannya sebagai korban bullying dalam program Healing Camp SBS pada 2015. Diakuinya, hal tersebut terjadi saat ia masih jadi trainee.

"Waktu itu, saya dekat sama casting manajer dan kerap bercerita kekuatiranku kepadanya. Tetapi trainee lainnya menduga saya caper. Mereka tidak mau makan bersama dan selalu nyuekin, sampai saya stres," katanya.

3.Jeon Somi

Jeon Somi mengalami bullying saat duduk di kelas 3 sekolah dasar. Hal tersebut berawal saat beberapa temannya meminta untuk maju ke penyeleksian ketua kelas. Ia selanjutnya dipilih jadi ketua kelas pada hari pertama kalinya masuk sekolah baru.

"Saya dibully dan dijauhi rekan-rekan sekelasku karena punyai darah kombinasi dan penampilanku yang terlampau bule. Tetapi saya tidak kuat diberlakukan demikian dan kudatangi mereka. Saya bertanya apa yang mereka harapkan dan kami bahas semua," ucapnya saat tampil di program Radio Star MBC, pada 2020.

4.Kwon Mina

Pada 2019, Mina membuat ramai industri selingan Korea sesudah mendakwa bekas partnernya di AOA membully dianya sepanjang sepuluh tahun. Ia mengeklaim, bullying itu membuat alami rumor kesehatan psikis, seperti mencederai diri kita dan stres.

Sesudah membuat pernyataan itu, Mina lakukan eksperimen bunuh diri dengan menyayat pergelangan tangannya sekitar 2x. Karena kasus itu, Jimin keluar AOA dan agennya, FNC Pertunjukan.

5.V BTS

V BTS menjadi korban bullying diutarakan langsung oleh si aktor, seorang streamer Afreeca TV, pada Juli 2015. Diakuinya, satu SD dengan V dan sering menjadikan sebagai pesuruh. Selanjutnya pada 2019, V BTS berbicara terbuka mengenai bullying yang dirasakannya saat sekolah.

Ia bercerita pengalaman tidak nikmat itu saat streaming langsung dengan fansnya. Ia bercerita salah satunya pengalaman paling membekas saat dikerjai di acara pesta ulang tahun temannya. "Saya harus menanti sepanjang 3 jam di luar venue hingga kemudian ketahui mereka memberi alamat yang keliru. Pada akhirnya saya pulang jalan kaki sekalian menangis," katanya.

Baca Juga :  situs berita korea

6.Yoo In Na

Aktris Goblin ini mengaku pernah merasakan bullying saat tampil di program Moonlight Prince KBS, pada 2013. Kejadian bullying itu, menurut si artis, terjadi saat ia masih SMA. Saat itu, rekan-rekan sekelasnya menjauh karena si wali kelas benar-benar memerhatikannya.

"Saat kembali lagi ke kelas, sesudah istirahat makan siang, kursiku telah dirusak. Mereka buang tersisa makanan di atas mejaku yang membuat saya harus membersihkan," papar Yoo In Na menambah.

7.Eric Nam

Tumbuh di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat rupanya tidak gampang untuk vokalis Eric Nam. Sebagai minoritas, ia harus memperoleh tindakan tidak membahagiakan di sekolah. Ia sering dikucilkan karena mempunyai ras berlainan dari umumnya pelajar di sekolahnya.

Tetapi tindakan paling kronis yang sempat diterimanya ialah saat SMA, di mana seorang pelajar panggil dan dekatinya. "Ia berpura-pura bersin tetapi rupanya meludah ke mukaku. Itu peristiwa paling malu-maluin, merendahkan, dan menjengkelkan dalam hidupku," ucapnya.