Rumah toko (ruko) adalah tipe tempat tinggal yang ada banyak disukai beberapa orang. Tidak dapat disangkal, ruko minimalis yang menjadi tempat usaha sekalian rumah menjadi satu diantara argumennya. Harga ruko termasuk lebih dapat dijangkau bila dibanding harga tanah dan rumah.

Meskipun begitu, design ruko minimalis makin memikat perhatian, di mana beberapa orang menginkan ide ruko yang nyaman dan menarik. Ada banyak mode design yang dapat diputuskan, bagus untuk ruko minimalis 1 lantai atau 2 lantai. Yok, langsung baca rekomendasinya berikut ini. Berikut beberapa design untuk ruko minimalis yang bisa Anda tentukan berdasar kebutuhan dan selera:

Desain ruko minimalis modern 1 lantai

Sederhana dan elegan kemungkinan menjadi kesan-kesan pertama saat menyaksikan ruko ini. Bentuknya lebih memprioritaskan peranan hingga ide dibawa kelihatan simpel dengan sedikit opsi warna.

Desain ruko minimalis modern 1 lantai

Mode ruko minimalis kekinian semacam ini pas dipakai untuk perkantoran kecil atau usaha yang tidak besar. Walau simpel, nuansa kekinian jadi kunci khusus pada design ini untuk selalu memberi kesan-kesan memanjakan mata.

Desain ruko dominasi kaca

Model ruko yang didominasi oleh kaca banyak dijumpai pada usaha yang jual baju atau aksesori yang lain. Ini pasti tidak lain untuk mengundang perhatian konsumen yang melalui hingga tertarik untuk masuk ke ruko. Disamping itu, ide design ini memprioritaskan kesan-kesan menawan, kekinian, dan luas.

Desain ruko 2 lantai

Pada konsep design ruko minimalis 2 lantai ini, tidak ada komponen design yang ditonjolkan. Mode ruko seperti ini ialah yang umum diketemukan di wilayah perkotaan khususnya di dekat pusat keramaian.

Desain ruko 2 lantai

Seperti yang dapat disaksikan dipotret, cat ruko minimalis pada mode ini condong warna gelap atau mungkin tidak jelas. Meskipun begitu, ruko ini sudah penuhi standard keperluan untuk sebuah ruko.

Desain ruko tanpa pagar

Desain ruko yang tidak memakai pagar bisa banyak ditemui di tepi jalan besar. Halaman muka ruko langsung akan dipakai sebagai tempat parkir. Mode seperti ini umumnya dibuat dengan ide yang memprioritaskan peranan sekalian keelokan.

Desain ruko dua lantai berbalkon

Konsep ruko yang disebut gabungan dari rumah dan toko harus sama-sama memberi kenyamanan imbang. Maknanya, baik toko atau rumah harus dibuat dengan memerhatikan kenyamanan pemakainya. Ada podium pada ruko ini mempunyai tujuan untuk memberi tambahan tempat dan kenyamanan untuk yang tinggal di rumah.

Baca Juga : harga apartemen

Desain ruko dua lantai berbalkon

Konsep elegan pada ruko umumnya akan dipertunjukkan lewat penyeleksian warna cat. Biasanya, ruko akan dikuasai dengan warna netral untuk membuat kesan-kesan menawan dan menentramkan. Tambahan warna yang lain masih termasuk netral dan tanaman disekitaran ruko dibutuhkan untuk membikin nuansa yang tidak jemu atau menjemukan.

Desain ruko tanpa pintu teralis

Pada umumnya, design pintu ruko minimalis dibikin dengan memakai teralis. Ini pasti diperuntukkan untuk menambahkan keamanan pada toko atau usaha yang berada di lantai 1. Tetapi, lepas dari ide ini, tidak ada kelirunya untuk membikin pintu ruko minimalis tanpa teralis. Dengan begitu, sisi depan ruko akan seperti terlihat rumah secara umum.