Saat membuat artikel, semuanya orang tentu ingin artikelnya tampil di halaman pertama Google. Kamu juga. Iya, kan? Tetapi, kamu sendiri berasa itu benar-benar susah. Nyaris mustahil justru. Apa lagi tiap hari ada 4.empat juta posting website baru yang keluar.

Lalu harus bagaimana? Apa iya, pasrah demikian saja? Eit, tidak boleh donk! Kamu dapat mengaplikasikan trick SEO ke artikelmu. Trick ini membuat artikelmu punyai peluang untuk raih rangking tinggi pada hasil penelusuran Google.

Bagaimana triknya? Tenang, di artikel ini kamu akan memperoleh 10 langkah membuat artikel yang ramah SEO. Ingin tahu? Yok baca selanjutnya! Berikut beragam tehnik membuat Artikel SEO yang dapat kamu kerjakan secara mudah. Yuk kita check satu demi satu:

1. Kenali Karakter Calon Pembaca

Hal pertama kali yang perlu kamu kerjakan ialah ketahui karakter calon pembaca. Dengan pahami karakter mereka, kamu dapat memahami apa yang mereka harapkan. Misalnya, misalnya sesudah penelitian, kamu mendapati bukti jika sebagian besar karakter calon pembacamu ialah mahasiswa, usia 19-25, dan tertarik sama rekreasi kulineran.

Dengan bekal info itu, kamu dapat membuat content yang karakternya kasual dan mengusung beberapa topik berkaitan referensi rekreasi kulineran. Makin berkaitan kontenmu dengan karakter pembaca, makin kemungkinan besar artikelmu ada di halaman penelusuran Google.

2. Penelitian Kata kunci

Ingin ketahui apa kata kunci yang kerap diketik calon pengunjung artikelmu? Mudah, penelitian kata kunci saja. Triknya, kamu tinggal tuliskan topik kontenmu di alat seperti Kata kunci Tool atau Ubersuggest. Lantas, kamu akan mendapati apa kata kunci yang kerap dicatat untuk topik itu.

3. Pakai Judul yang Menarik

Judul ialah hal pertama kali yang orang saksikan pada hasil penelusuran Google. Ingin atau tidak orang click dan baca artikelmu itu bermula dari judulnya. Sayang kan jika artikelmu masuk ke halaman pertama Google. Eh, tetapi tidak ada yang ngeklik . Maka, itu mengapa kamu harus membuat judul yang memikat.

4. Menambah Subheading

Yakinlah, tidak seluruhnya pembaca akan membaca artikelmu sampai usai. Eit, tidak boleh sakit hati dahulu. Malah kamu harus membuat taktik supaya artikelmu dapat terus dimengerti walaupun pembaca cuma membaca artikelmu secara sepintas.

Langkah termudah dengan memakai subheading. Karena, peranan subheading lebih kurang sama dengan peranan chapter pada buku . Maka, pembaca dapat mengetahui beberapa poin yang ingin kamu berikan di kontenmu. Makin gampang dimengerti isinya, makin kemungkinan besar pembaca memerhatikan sampai usai.

Nach, makin lama pengunjung bertahan di dalam websitemu, makin besar juga peluang websitemu raih rangking tinggi di Google.

5. Catat Paragraf yang Lebih Singkat

Ingin tahu langkah lain untuk membikin kontenmu makin menarik? Kamu tinggal membuat paragrafnya lebih singkat. Asumsinya, pembaca semakin lebih gampang konsentrasi pada tulisan yang jumlah kalimatnya semakin sedikit. Bagaimana dengan paragraf yang panjangnya sampai 4 atau 5 baris?

Pembaca bisa jadi ketidaktahuan dengan point pokok yang dikatakan di paragrafnya. Karena ada terlampau beberapa hal yang perlu dimengerti. Lantas seberapa banyak kata yang perlu kamu masukan ke satu paragraf? Supaya kontenmu lebih gampang dimengerti serta lebih ramah SEO, upayakan tiap paragraf didalamnya tidak lebih dari 150 kata.

6. Optimasi Gambar

Sebagai pemanis content, kamu dapat memasangkan beberapa gambar menarik dalam kontenmu. Tetapi, kamu perlu pastikan jika gambar yang terpasang telah dioptimalkan lebih dahulu. Lebih kurang berikut yang penting kamu kerjakan:

  • Yakinkan nama gambar berkaitan dengan topik yang diambil.
  • Masukan alt teks ke gambar. Dan gunakanlah deskripsi yang berkaitan dengan topiknya juga.
  • Yakinkan kapasitas file gambarnya kecil. Baiknya, size gambar yang kamu pasang harus di bawah 150 KB.

Nach untuk memperkecil size gambar, kamu dapat memakai alat seperti TinyPNG atau PicResize.

Telah Siap Membuat Artikel yang SEO-Friendly?

Selamat! Saat ini kamu sudah tahu semua cara penting yang penting kamu kerjakan untuk menulis artikel yang SEO-friendly. Mulai dengan lakukan ketahui karakter calon pembacamu lebih dahulu, lalu teruskan dengan penelitian kata kunci.

Kemudian, kamu dapat optimisasi artikelmu dengan memberi judul yang memikat, memakai pola tulisan yang nyaman dibaca, sampai optimasi gambarnya.