Saat hamil kesehatan jadi hal khusus yang perlu jadi perhatian, ditambah dengan kondisi yang sekarang bukan hanya ada Ibu sendiri, tapi ada juga janin yang berkembang pada tubuh ibu. Mempertahankan kesehatan badan bukan hanya secara fisik saja, tapi juga secara emosional. Kehamilan tentu saja bawa peralihan dalam tubuh Ibu, satu diantaranya ialah turun-naiknya emosi saat hamil.


Oleh karena itu, mempertahankan kesehatan baik secara fisik atau emosional saat kehamilan sangat penting. Nach, berikut ini ada beberapa Aplikasi Kehamilan yang dapat di unduh oleh ibu, untuk mendukung kesehatan fisik ibu atau si bayi selama saat kehamilan. Yok disimak!.


1. BukuBumil - Proses Kehamilan


BukuBumil sebagai aplikasi kehamilan yang dari Indonesia, program ini sediakan sejumlah fitur yang memberikan dukungan Ibu dalam mempertahankan kesehatan saat kehamilan.


Fitur yang pertama ialah panduan kehamilan harian berbentuk referensi makanan yang bagus dimakan saat hamil sampai referensi olahraga yang aman dilaksanakan saat hamil.


Spek setelah itu musik classic dan al-qur'an yang bisa Ibu dengar. Dengarkan musik bisa menolong Ibu berasa tenang dan santai hingga dapat kurangi berlangsungnya depresi pada ibu hamil.


Fitur setelah itu pantauan air minum, keperluan air sehari-harinya ialah sekitar 10 gelas. Ibu bisa menulis setiap minum hingga Ibu tahu sudahkah tercukupi atau memang belum. Ibu bisa mengambil BukuBumil lewat Google Play Toko.


2. Pregnancy Treker dan Baby App


Aplikasi ini tawarkan kelompok artikel sekitar kehamilan yang tepat secara klinis yang berisi juga berkenaan dari pengalaman orangtua yang sudah eksper awalnya.


Feature setelah itu informasi test dan pengecekan kehamilan yang dapat Ibu kerjakan sepanjang hamil. Disamping itu, ada panduan harian yang bermanfaat untuk menolong Ibu melalui kehamilan. Ibu bisa mengambil aplikasinya lewat Google Play Toko.


3. Pregnancy Treker, Week by Week, Day by Day


Aplikasi ini mempunyai beragam feature dan peranan yang banyak dan akan menolong Ibu dalam mempertahankan kesehatan sampai menyiapkan persalinan dan melahirkan dengan aman.


Ibu dapat menyaksikan panduan gizi yang berada di program untuk sesuaikan mengonsumsi makanan harian supaya sesuai keperluan. Ada daftar harian berkenaan aktivitas yang bisa Ibu kerjakan. Ibu dapat membuat janji berjumpa sama dokter lewat program ini. Ibu bisa mengambil aplikasinya lewat Google Play Toko.


4. Baby2Body: Pregnancy Wellness


Baby2Body memudahkan Ibu untuk selalu bugar dan sehat selama saat kehamilan dengan sediakan beberapa program olahraga yang sudah direncanakan khusus untuk ibu hamil oleh ahli olahraga khusus kehamilan.


Ibu akan memperoleh informasi dan tata langkah olahraga sehari-harinya dimulai dari pengenduran, yoga dan lain lain. Ibu bisa mengambil aplikasinya lewat Google Play Toko.


5. Pregnancy Workout Program


Olahraga teratur saat hamil sebagai pola hidup yang paling berguna saat kehamilan sampai melahirkan nanti. Karena itu, Pregnancy Workout Program tawarkan sejumlah fitur olahraga yang dapat Ibu kerjakan secara mudah di dalam rumah.


Aplikasi ini mempunyai rintangan olahraga sepanjang 30 hari yang memungkinkannya Ibu belajar lakukan olahraga dengan teratur, makan secara benar sampai mempersiapkan persalinan secara lancar. Ibu bisa mengambil aplikasinya lewat Google Play Store.