Untuk menjadi seorang blogger yang bagus, kekuatan blogging saja kurang cukup. Anda perlu optimasi SEO agar perform website lebih optimal. Salah satunya triknya yakni dengan pahami coding HTML dasar untuk blogger.

Dengan ketahui tag HTML untuk website, Anda dapat dengan bebas membuat info dalam content. Ini membuat pengunjung dan bot lebih gampang mendapati info di content Anda.

Hasilnya, content website Anda akan mempunyai kemungkinan masuk halaman #1 Google. Bahkan juga, bisa saja kutipan content Anda ada dengan penampilan yang makin menarik. Ini tentu saja dapat mengundang semakin banyak click ke website.

Tetapi tidak boleh kuatir dahulu karena memandang coding itu susah. Di sini, Anda akan belajar coding HTML dasar yang simpel dan gampang untuk dipakai. Apa kah itu? Yok baca penuturannya!

1. Judul Tag


Tag HTML yang pertama yakni judul tag. Judul tag ialah judul dari sebuah halaman atau web. Komponen ini sebagai wakil isi content, hingga calon pengunjung bisa ketahui pokok info sebuah content. Umumnya, Anda mendapati judul tag sebagai judul pada daftar hasil penelusuran.

2. Meta Description


Dengan meta description, calon pengunjung akan ketahui deskripsi isi content. Bila mereka berasa content itu bisa jawab pertanyaan mereka, karena itu mereka akan mengekliknya. Kemungkinan Anda tidak menduga jika meta description sanggup tingkatkan angka alterasi sampai 215%. Perusahaan benang SweetGeorgia sudah memberikan bukti. Mereka tingkatkan perform SEO dengan optimasi meta description.

3. Heading Tag


Heading tag merupakan judul dan sub-judul yang ada pada halaman web. Tag ini berperan untuk memperlihatkan susunan content. Dengan susunan content yang bagus, karena itu info akan makin gampang dibaca.

Keterbacaan info pasti mempengaruhi perform SEO. Pertama, mesin penelusuran semakin lebih mudah pahami kerangka artikel hingga web dapat mendapatkan rangking paling atas. Ke-2 , heading yang pas memungkinkannya content dipilih jadi fiturd snippet.

4. Anchor Text dan Link


Anchor teks sebagai potongan kata yang memiliki kandungan link tertentu. Peranan anchor teks dan link, untuk arahkan pengunjung ke halaman yang diperlukan. Misalkan: halaman rekomendasi, landing page, halaman website, dan sebagainya.

Harus diingat, anchor teks dan link harus berkaitan dengan kerangka content. Itu karena mesin perayap memakainya untuk ketahui berapa penting dan terpercayanya content itu.

Lebih detilnya, mesin perayap akan menghitungnya dari integritas sumber rekomendasi, keterikatan info, dan sebagainya. Makin terjaga penting isi content, karena itu semakin berkesempatan mendapatkan rangking paling atas di hasil penelusuran.

Baca Juga : Jasa artikel sistem

5. Nofollow


Dari luar, rupa nofollow kemungkinan serupa dengan anchor teks dan link secara umum. Anda akan menyaksikannya sebagai text warna biru yang digarisbawahi. Tetapi, sebetulnya ke-2 nya cukup berlainan.

Dapat disebut, tag nofollow mempunyai peranan bersimpangan dengan anchor teks dan link yang umum. Code HTML nofollow malah membuat link di suatu web diacuhkan oleh mesin penelusuran. Akhirnya, link itu tidak punya pengaruh pada rangking SEO.

Malah, tag HTML nofollow berperan untuk jaga perform SEO. Dengan menggunakan tag ini, website Anda akan terbebas dari dampak negatif bila satu halaman yang Anda berikan link rupanya dipandang spamming, penebar virus, atau perform SEO-nya jelek.

6. Image Alt Text


Tag HTML selanjutnya yakni Gambar Alt Teks. Coding dasar ini sebagai komponen untuk memberi info alternative pada gambar. Gambar Alt Teks akan menolong mesin perayap untuk pahami tujuan satu gambar. Ini karena bot sebetulnya tidak dapat menyaksikan gambar seperti manusia. Selainnya menolong proses crawling, text ini yang disaksikan pengunjung bila gambar tidak berhasil diperlihatkan.

7. Tag Kanonikal


Coding HTML dasar selanjutnya yakni tag kanonikal. Tag kanonikal berperan untuk memprioritaskan satu halaman web dibanding halaman yang lain mempunyai content sama atau yang memakai URL sama. Akhirnya, halaman dengan tag kanonikal semakin lebih berkesempatan ada dalam hasil penelusuran Google.

Mungkin Anda sangsi, memang sebesar apa sich dampak duplikat konten dan content dengan URL yang serupa? Pasti karena jeleknya lumayan besar. Karena, Google akan kesusahan pilih versus yang mana harus ditampilkan. Bisa saja, malah content Anda yang hendak ditenggelamkan. Sangat sayang, kan?