Popularitasnya bahkan juga dapat kuasai pasar Asia sampai menandingi seri produksi Hollywood. Selainnya plot narasi dan sinematografi yang memikat, visual beberapa pemain yang elok dan ganteng menjadi satu diantara factor keberhasilan sinetron Korea.

Beberapa sinetron Korea (drama korea) juga sukses raih peringkat tinggi selama saat penyiarannya. Berikut drama korea terbaik selama hidup yang dikutip dari situs Nisakadhatu.com.

1. Mr. Sunshine

Mr. Sunshine cetak peringkat sampai 18,1 % dan tempati posisi ke enam sebagai seri peringkat paling tinggi di Korea. Sinetron romantis ini berdasar belakang di awal 1900-an yang bercerita mengenai Eugene Choi (Lee Byung Hun), seorang bekas budak yang kembali lagi ke Korea dalam visi sebagai tentara AS. Tetapi seiring waktu berjalan, dia jatuh hati dengan seorang wanita bangsawan muda namanya Go Ae-shin (Kim Tae Ri).

2. Sky Castle

Drama korea yang sukses tidak terus-terusan mengenai cerita cinta dan humor, Sky Castle sanggup jadi sinetron Korea terbaik selama hidup karena ceritanya yang berkaitan dengan kehidupan keluarga kaya di Korea Selatan. Seri yang tampil pertama di aliran tv JTBC pada November 2018 ini memperoleh ketertarikan dari warga Korea, bahkan juga mendapatkan peringkat paling tinggi, yaitu 22,316%.

Sinetron ini bercerita mengenai kehidupan empat wanita yang tinggal di lingkungan elite yang eksklusif namanya Sky Castle. Ke-4 wanita ini usaha membuat suami mereka semakin sukses dan memperbesar anak-anak mereka supaya jadi dokter dan dapat masuk ke kampus terkenal di Korea.

3. Prison Playbook

Prison Playbook masuk jejeran drama korea terbaik selama hidup karena ceritanya yang unik, yaitu mengenai cerita beberapa narapidana di penjara. Sinetron yang tampil pada 2017 ini mendatangkan dark humor yang memikat dan membuat ketawa.

Prison Playbook bercerita mengenai seorang olahragawan bisbol terkenal yang alami kendala dalam raih periode depannya. Ia alami bencana, yaitu dijatuhkan hukuman setahun penjara sesudah bela saudara wanitanya dari penghinaan seksual. Di penjara, dia dipaksakan untuk menyesuaikan dengan kehidupan dibalik jeruji besi.

4. Descendant of The Sun

Sinetron Descendant of The Sun menjadi satu diantara drama korea terbaik selama hidup dengan peringkat tinggi. Tidaklah aneh, barisan pemainnya juga tidak bermain-main. Dimulai dari Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Kim Ji Won, dan Jin Goo. Sinetron ini bercerita mengenai Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan partnernya Search engine optimization Dae Young (Jin Goo) yang dikirimkan ke sebuah daerah yang penuh perselisihan dan pandemi. Dalam saat yang sama, Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dikirimkan ke arah tempat yang serupa.

Kerap habiskan waktu bersama, nampaklah benih-benih cinta antara ke-2 nya. Dalam pada itu, Kim Ji Won yang memainkan dokter militer namanya Yoon Myeong Joo yang mempunyai cerita cinta dengan Search engine optimization Dae Young. Selainnya cerita cinta, sinetron ini menyajikan narasi mengenai perjuangan dokter dan tentara dalam suatu daerah yang penuh perselisihan dan peperangan.

5. Hospital Playlist

Hospital Playlist menjadi satu diantara drama korea yang terbanyak dibahas. Jalan ceritanya memang membahagiakan. Hospital Playlist bercerita mengenai lima dokter dalam suatu rumah sakit Korea. Dalam ceritanya, pemirsa dibawa untuk ikuti kehidupan setiap hari beberapa aktor dalam bangsal dan aula Yulje Medical Center. Menariknya, ke-5 dokter ini sudah bersahabat semenjak sekolah kedokteran di tahun 1999.

Itu drama korea terbaik selama hidup yang tidak rapuh oleh waktu. Persiapkan tisumu ya karena beberapa sinetron akan kuras air mata!