Kanopi bisa membuat sebuah rumah jadi lebih teduh dan sejuk. Beberapa orang yang mengutamakan mode kanopi rumah, kanopi minimalis misalkan. Dan biasanya, orang-orang memakai kanopi dengan bahan kayu sebagai kerangka atap rumah maupun sisi garasi.

Kanopi dengan bahan kayu ini kelihatan elok untuk eksterior, tetapi gampang lapuk karena cuaca dan gempuran rayap. Untuk kamu yang ingin terbebas dari permasalahan itu, coba beralih ke kanopi baja ringan untuk rumah.

Kanopi baja ringan ini mempunyai keunggulan yang lebih bila dibandingkan dengan kanopi dengan bahan kayu maupun besi. Masih sangsi? Coba baca enam argumen mengapa kamu harus pakai kanopi baja ringan di dalam rumah berikut!

1. Pemasangan kanopi baja ringan cukup mudah

Penggunaan kanopi baja ringan sangat pas buat kamu yang mempunyai kebatasan dana dan waktu pembangunan. Penempatan kanopi baja ringan ini lumayan gampang hanya karena dibuat menggunakan baut khusus, tidak seperti kanopi besi yang perlu dibuat memakai mesin las.

Bobotnya juga tidak begitu berat seperti besi hingga dapat ditangani oleh dua sampai tiga karyawan saja. Proses penempatan yang mudah dan cepat ini akan mengirit dana untuk bayar beberapa pekerja bangunan saat ingin membuat rumah.

2. Kanopi baja ringan anti karat

Sebelumnya kamu perlu ketahui jika besi dan baja itu berlainan. Bila besi dapat alami karat bersamaan pertambahan waktu, baja ringan tidak alami karat. Ini karena baja ringan sudah dilapis dengan Galvalum, lapisan anti karat yang dibuat dari karbon, zinc, dan alumunium zinc.

Kanopi baja ringan ini pas untuk dipakai pada bagian garasi yang kerap terserang panas dan hujan. Kamu tak perlu lakukan perawatan teratur seperti melapis zat anti karat setiap waktu. Mengirit biaya dan waktu, kan?

3. Kanopi baja ringan anti rayap

Tidak seperti kanopi kayu yang gampang diserang oleh rayap, kanopi baja ringan tidak alami gempuran rayap karena materialnya tidak dapat dikonsumsi oleh rayap. Dengan begitu, kanopi baja ringan akan tahan lama dalam periode waktu panjang dan kamu tidak harus ribet cari langkah memberantas rayap.

4. Kanopi baja ringan mempunyai sifat non - combustible

Dilihat dari faktor keamanan, kanopi baja ringan ini bisa saja pemikiran khusus kamu. Kanopi baja ringan mempunyai karakter non-combustible. Non-combustible maknanya tidak dapat membesarkan api. Setiap saat rumah alami bencana kebakaran, kanopi baja ringan ini tidak membuat api makin besar dan menyebar.

Dibanding dengan kanopi dengan bahan kayu yang malah memperbesar api, pasti kanopi baja ringan ini semakin aman. Minimal, kamu mempunyai waktu lebih buat selamatkan diri dan barang berharga saat terjadi kebakaran rumah. Proses pemadaman api juga menjadi lebih gampang nanti.

5. Kanopi baja ringan tidak mengalami muai dan turun

Kanopi baja ringan mempunyai ketahanan yang hebat pada perubahan cuaca. Ketika kanopi dengan bahan yang lain alami muai dan turun karena peralihan cuaca, kanopi baja ringan akan bertahan di dalam ukuran. Tanpa proses pemuaian dan penyusutan, wujud kanopi baja ringan tidak berbeda dan kurangi seni dan keamanan.

6. Ongkos yang dikeluarkan untuk kanopi baja ringan benar-benar terjangkau

Biaya yang dikeluarkan untuk kanopi baja ringan keseluruhannya di saat mulai pembangunan sampai perawatan dapat disebut benar-benar dapat dijangkau dibandingkan dengan kanopi bahan yang lain. Disaksikan dari harga bahan bakunya saja jelas sudah jika kanopi baja ringan ini tambah murah berbahan besi.

Dilihat dari sisi ongkos penempatan juga lebih murah, karena kanopi baja ringan memerlukan sedikit waktu penempatan dan gampang terpasang. Dari sisi perawatan sesudah penempatan, kanopi baja ringan nyaris tidak memerlukan tambahan susunan khusus. Peluang rusaknya juga kecil hingga kamu tak perlu mengeluarkan uang untuk menukar kanopi minimalis punyamu sama yang baru dalam sekejap.

Dari 6 alasan tadi, kamu jadi makin percaya untuk memakai kanopi baja ringan untuk rumah impian kan?