WhatsApp sudah sah umumkan akan memberi fitur yang perkuat privacy pengguna, satu diantaranya ialah sembunyikan status online . Maka,sobat Cara1001.com tak perlu trick beberapa macam kembali bila tidak ingin kelihatan online. Bagaimana triknya?

Seperti dikabarkan, fitur itu akan mengunjungi semua pengguna WhatsApp di bulan Agustus ini yang memiliki arti sebentar lagi. Faksi WhatsApp memanglah belum memperlihatkan triknya, tetapi dari gambar dan info yang diberi, dapat disentuh bagaimana menggunakannya.

Bisa ditegaskan jika untuk sembunyikan status online WhatsApp, pengguna cukup terhubung seting, selanjutnya pencet pada bagian Akun atau akun, lalu pada bagian privacy atau Privasi.

Sekarang ini, tidak ada up-date untuk sembunyikan status online. Tetapi ditegaskan, jika pengguna WhatsApp dapat mengatur siapa orang yang dapat menyaksikan status online mereka, sama dengan kontrol untuk fitur paling akhir disaksikan atau Last Seen.

Gagasannya, apabila sudah dapat digunakan pengguna, fitur baru untuk sembunyikan status online itu akan seperti terlihat gambar dari WhatsApp berikut ini:

  • Penataan 'Terakhir disaksikan dan online' atau 'Last seen and online' terlihat digabungkan dalam sebuah menu. Pengguna bisa atur siapakah yang menyaksikan status online di sub menu 'Siapa yang bisa menyaksikan saat saya online'.
  • Ada dua opsi, yakni semuanya orang atau sama dengan status paling akhir disaksikan (last seen). Jika semuanya orang atau everyone, karena itu semua contact WhatsApp bisa menyaksikan status online pengguna.
  • Namun bila yang ke-2 diputuskan, maka ikuti seting di Last Seen. Di sana, ada empat opsi yang dapat ditata sesuai kemauan pengguna.

"Untuk merealisasikan kemauan Anda saat tidak mau tampilkan status online Anda, kami mengenalkan kekuatan untuk pilih siapa yang bisa dan tidak bisa menyaksikan saat Anda sedang online. Fitur ini mulai akan dikeluarkan untuk semuanya pengguna WhatsApp bulan ini," begitu info WhatsApp.