Tak bisa dipungkiri, anak zaman now memanglah tidak dapat dipisah dari handphone. Main handphone sich bisa saja ya, Mam, asal sesuai referensi beberapa ahli kesehatan anak. American Academy of Pediatrics (AAP) mereferensikan screen time untuk anak di atas dua tahun supaya tidak lebih dari 1 jam setiap hari. Itu juga harus dalam pengamatan orangtua dan seharusnya cuma nikmati program yang mendidik.

Nah, bicara soal aplikasi, umumnya anak cuma berminat untuk main game saja ya, Mam. Walau sebenarnya, handphone akan berguna bila anak ingin nikmati beberapa aplikasi yang mendidik. Karena itu, kamu dapat melirik beberapa rekomendasi aplikasi game edukatif untuk anak berikut ini. Anak pasti suka deh.

1. Duolingo

Ini cara paling mudah dan menyenangkan untuk mengajari bahasa asing pada anak. Dengan program ini, anak bukan hanya dapat belajar bahasa Inggris, tapi juga 30 bahasa asing yang lain, seperti Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Korea, Jepang, China, dan ada banyak kembali. Penampilan Duolingo juga menarik hingga proses belajar Sang Kecil jadi lebih membahagiakan.

2. Crossword Puzzle for Kids

Belajar memang harus seru dan menyenangkan! Tersebut penyebabnya kami mereferensikan program Crossword Puzzle, karena anak dapat menambahkan pengetahuan sekalian isi teka-teki silang yang memikat. Sekalian isi TTS, anak bisa juga belajar bahasa Inggris, membaca, dan menulis. Program yang ini pas untuk anak umur 3 sampai sepuluh tahun. Pas untuk isi waktu senggang diakhir minggu nih, Mam.

3. Breathe, Think, Do with Sesame

Siapa sich yang tidak sukai dengan watak-karakter Sesame Street? Nach, bila anak Anda satu diantaranya, karena itu Mam dapat mengambil program persembahan Sesame Street yang ini. Ini ialah program yang pas untuk menolong anak pelajari beberapa kekuatan dasar yang perlu, seperti pecahkan permasalahan, mengatur diri, membuat gagasan, dan kesabaran dalam kerjakan pekerjaan. Games yang membahagiakan ini benar-benar pas untuk anak umur 2-5 tahun.

4. Pinkfong Numbers Zoo

Produser Baby Shark telah meluncurkan aplikasi permainan mendidik untuk anak sampai umur lima tahun. Games dengan penampilan menarik ini menolong anak belajar hitung dari 1 sampai 100, lewat 12 kegiatan belajar yang hebat. Bila sukses menuntaskan setiap kegiatan, anak akan memperoleh stiker binatang menggemaskan yang perlu dia mengumpulkan. Kabar baiknya, games hebat ini diperlengkapi dengan 5 opsi bahasa lho, Mam. Ada bahasa Inggris, China, Jepang, Korea, dan Spanyol.

5. Fiete Math Climber

Siapa bilang belajar matematika tidak membahagiakan? Beberapa pemakai iOS dapat mengambil program hebat yang dapat menjadi fasilitas anak belajar matematika ini. Untuk bermain, anak harus membuat profile, dan Fiete Math Climber akan sesuaikan permainan dengan umur anak. Dari tiap masalah matematika yang sukses dijawab, anak akan memperoleh point atau bahkan juga mega bonus. Program ini dapat dicicipi untuk anak umur pra-sekolah sampai SD kelas 5. Latihan matematika dengan grafis yang memikat? Ditanggung hebat!

6. Marbel Budaya Nusantara

Agar belajar mengenal kebudayaan Indonesia makin membahagiakan, Mam dapat mengajarkannya melalui program yang ini. Aplikasi ini menolong anak belajar mengenali budaya Indonesia, dimulai dari baju adatnya, rumah tradisi, senjata tradisionil, alat musik, sampai tarian dan makanan ciri khas Indonesia. Program ini pas untuk balita sampai anak umur 8 tahun.

Baca Juga : zulu.id

7. Animal Sounds

Bagi Moms yang mempunyai anak umur balita, program ini hebat dan memikat buat didownload. Dengan Animal Sounds, anak dapat belajar mengenal suara beragam tipe binatang. Benar-benar gampang buat dimainkan dan membahagiakan! Grafis program ini juga menggemaskan, tidak boleh bingung dech jika anak Anda benar-benar menyukai games ini.

8. ABC Spelling รข€" Spell dan Phonics

Si Kecil sedang belajar membaca? Program ini dapat menolongnya belajar lebih hebat. ABC Spelling benar-benar gampang dipakai dan pas untuk menolong anak lancar membaca. Bukan hanya belajar melafalkan, program ini keluarkan suara, hingga anak tahu bagaimanakah cara membaca kalimat tersebut.