Siapa yang mempunyai resolusi untuk memulai usaha pada tahun yang baru ini? Jika itu kamu, karena itu kamu dapat, nih, memasukkan usaha pertanian sebagai opsi usahamu. Masalahnya tipe usaha pertanian mempunyai potensi mempunyai keuntungan besar karena produk yang dibuat sebagai salah satunya keperluan dasar manusia.



Ide Bisnis Pertanian

Bisnis pertanian tidak terus-terusan perlu tempat yang luas bermodal yang besar, kok. Kamu bisa juga mengawali usaha pertanian rumahan. Cukup hanya tempat memiliki ukuran beberapa mtr. saja, kamu telah bisa saja petani kekinian yang berkesempatan memperoleh untung.

Lalu, kurang lebih, apa tipe gagasan usaha pertanian rumahan yang memberikan keuntungan itu? Berikut ebisnis beri 7 ide usaha pertanian rumahan dengan modal kecil.

1. Menjual tanaman organik


Ide usaha pertanian rumahan yang pertama adalah jadi petani tanaman organik. Sekarang ini, keinginan pada tipe tanaman bebas zat kimia yang ini tinggi sekali di pasar. Ini karena tipe tanaman organik disebut lebih sehat dan mempunyai performa yang memikat. Maka dari itu, jadi petani tanaman organik dapat menjadi satu diantara gagasan usaha petani rumahan yang lumayan menjanjikan untukmu.

2. Menjual tanaman obat


Di masa wabah semacam ini, beberapa obat herbal menjadi satu diantara opsi terkenal di kelompok masyarakat. Menyaksikan trend yang tinggi, jadi petani tanaman obat bisa saja jalan ninjamu. Masalahnya beberapa obat herbal sekarang dibanderol pada harga yang lumayan tinggi.

Tentu ini jadi kesempatan yang baik untuk usaha, kan? Nach, jika kamu ingin jadi petani tanaman obat atau herbal, kamu dapat pilih tipe tanaman apotek seperti daun sirih, kumis kucing, atau temulawak. Tipe tanaman apotek itu dapat kamu tanaman di tempat yang terbatas.

3. Menjual bibit tanaman


Pembatasan sosial yang diaplikasikan pemerintahan di saat wabah ini membuat hoby baru banyak muncul, satu diantaranya yang terpopuler adalah memiara tanaman. Nach, menyaksikan keadaan itu, jadi penjual bibit tanaman sebagai salah satunya opsi yang lumayan menjanjikan, lho. Kamu dapat jual bibit sayur atau bibit buah-buahan.

4. Blogger pertanian


Ide pertanian seterusnya adalah jadi blogger di bagian pertanian. Iya, blogger. Kamu dapat membuat suatu website yang kamu isikan dengan content sekitar pertanian. Kesempatan yang ini lumayan menjanjikan, lho. Masalahnya sedikit yang menekuni karier ini. Modalnya juga benar-benar kecil.

Kamu cukup hanya beli domain untuk blogmu dan tuliskan beberapa konten yang informatif sekitar pertanian. Dengan beberapa konten informatif itu, nanti bisa banyak orang yang bertandang ke blogmu yang berpengaruh mengundang perhatian calon advertiser di blogmu.

5. Menjual tanaman rempah


Pasti pada tahu jika Indonesia kaya rempah-rempahnya. Kekayaan akan rempah-rempah ini mengundang kebutuhan pasar luar negeri yang lumayan tinggi, nih. Maka dari itu, kamu dapat menjadi pemain di pasar ini. Ada beberapa rempah yang dapat kamu tentukan sebagai bahan berjualanmu, seperti akar harum, asam jawa, bawang putih, bawang merah, kapulaga, cabe, sampai cengkih.

6. Menjual pupuk


Bisnis pupuk tanaman menjadi satu diantara opsi usaha pertanian yang lumayan menjanjikan. Untuk mengawali usaha ini kamu dapat mengawalinya dengan pelajari proses pembikinan pupuk.

7. Menjual tanaman hias


Siapa yang menduga bila periode wabah membuat orang mempunyai ketertarikan tinggi pada tanaman hias untuk di dalam rumah. Saat yang pas untuk kamu untuk mengais rejeki di tempat ini. Misalkan jual tanaman hias yang trend, seperti aglonema, monstera, calathea sampai sirih gading.

Jika tidak pahami tanaman, kamu dapat jual pot tanaman unik, batu hiasan dalam pot, sampai paket hampers tanaman mini.

Itulah gagasan usaha pertanian rumahan kurang modal, yang dapat kamu lalui dan mempunyai potensi mendapatkan untung besar. Mulai dalami dari saat ini, yuk!