Di masa yang tidak pasti sekarang ini, kita benar-benar disarankan untuk kerja di rumah saja, khususnya untuk kita yang tidak bekerja di garis depan wabahk COVID-19. Nach, tetapi bekerja dari dari rumah kadang membuat kita jemu, jemu, karena menurut Verywellmind, sekitar 41 % orang yang bekerja di dalam rumah di Amerika Serikat akui alami stress.


Untuk itu, Carakami mengumpulkan beberapa aplikasi virtual office untuk beberapa orang yang ingin berjumpa dengan rekan kerjanya dan semakin nyaman berbicara sama mereka.


1. Pragli


Pertama ada aplikasi Pragli. Pragli adalah aplikasi online untuk virtual office, mencuplik dari sana Pragli, program ini mempunyai virtual office hour sebagai pertanda seorang saat orang itu sedang bekerja atau online. Tidak cuman hanya itu, tiap team bisa memakai avatar yang seseuai dengan personalitas mereka, menarik kan?


Aplikasi Pragli ini dapat membuat agenda rapat yang perlu dan bisa dibikin untuk membikin ruang-ruang kerja yang lain untuk kerja barisan yang cocok. Disamping itu kita bisa juga langsun lakukan panggilan suara di program itu, loh! Jadi gampang, kan?


2. Samespace Online


Selainnya Pragli, ada pula aplikasi Samespace Online yang bisa didownload di netbook kita. Program Samespace Online ini kita bisa berbicara dengan rekan kantor kita lewat video chat, chatting dan ada banyak kembali. Disamping itu, kita dapat masuk ke barisan sesuai pekerjaan kita masing-masing, sama seperti yang diambil dari situs Samespace.


3. Slack


Pastinya kerja di rumah memerlukan kerja-sama yang kuat kan? Nach, ada pula aplikasi Slack yang dapat dipakai untuk semuanya orang di mana juga dan kapan saja.


Di aplikasi ini, kita bisa memberi pernyataan penting ke team dan membagikan kelompok-kelompok kerja kita. Kita terlibat perbincangan langsung dengan team-team kita yang ada, hingga kita bisa berbicara dengan team-team kerja dengan semakin nyaman.


4. Kosy Office


Keempat ada pula Kosy Office, yang disebut software virtual office. Hampir serupa dengan software awalnya, Kosy Office membuat beberapa pemakainya bisa masuk ke ruang virtual yang disiapkan, kita dapat membagikan pekerjaan dan mengulas penguasan secara cermat bersama rekan kantor kita, mencuplik situs Kosy.


5. Spot


Apakah kamu rindu dengan situasi kantor? Untuk aplikasi selanjutnya kita bisa menyaksikan situasi kantor lewat virtual.


Di aplikasi ini, kita dapat membuat virtual office yang sesuai kita. Kita dapat membuat ruang-ruang perbincangan yang kita harapkan, seperti diambil dari situs Spot.


6. MeetinVR


Yang ke enam, ada juga MeetinVR yang disebut aplikasi dengan mekanisme VR (virtual reality). Di program ini, kita bisa rasakan bagaimana rasanya terlibat perbincangan atau dialog dengan beberapa orang yang ada team di team kita. Mencuplik MeetinVR, tehnologi virtual reality ini diharap bisa menolong beberapa orang agar semakin nyaman berbicara dengan kawan-kawan kerja yang ada.


7. Collabify


Yang paling akhir ada pula Collabify yang pas untuk kita yang kerja di rumah. Mencuplik situs Collabify, aplikasi ini diperlengkapi dengan sejumlah fitur seperti chatting, dan panggilan suara.


Fungsi dari chatting ini bisa menolong kita berbicara dengan team kita lebih gampang walau tidak bekerja bertemu muka. Lewat program ini, kita dapat membagi screen gawai kita, saat ingin mengulas beberapa topik opsi yang ada.


Itulah beberapa aplikasi virtual office untuk kita yang kerja di rumah. Kita masih tetap bisa berbicara secara baik dan nyaman bersama rekan-rekan kantor, dengan keinginan pekerjaan bisa dituntaskan on time, tetapi dengan situasi yang sama dengan di kantor.