Di dunia survey banyak beberapa alat yang dipakai untuk keperluan survey. Dimulai dari alat yang mempunyai peranan standard s/d alat yang mempunyai peranan yang kompleks. Kemungkinan teman-teman surveyor tidak asing dengan alat yang namanya Theodolite dan Total Station.

Theodolite

Theodolite ialah alat yang direncanakan untuk pengukur pojok yakni pojok mencatatr yang diberi nama dengan pojok horizontal dan pojok tegak yang diberi nama dengan pojok vertical. Di mana beberapa sudut itu berperanan dalam penetapan jarak mencatatr dan jarak tegak antara 2 buah titik lapangan.

Total Station

Dibanding dengan Theodolite, Total Station memakai tehnologi yang semakin maju, sehingga kita dapat hitung jarak datar, koordinat, dan berbeda tinggi langsung tanpa perlu kalkulator kembali, karena pada theodolite telah di melengkapi prosesor, atau dapat dikatakan sebagai alat ukur pojok dan jarak yang terpadu pada sebuah unit alat.

Dari pengertian di atas kita bisa simpulkan ketidaksamaan di antara Theodolite dengan Total Station ialah dalam sisi efesiensi perhitungan dan beberapa tambahan peranan. Secara pengertian kita dapat memandang jika Total Station lebih bagus dari Theodolite, tapi pada akhirannya kembali lagi ke keperluan dan ongkos yang dikeluarkan.

Total Station Nikon XS series

Alat ini sebagai salah satunya alat survey pengukur produksi Nikon yang disebut instrument optis/electronic yang umum dipakai dalam pemetaan dan konstruksi bangunan. Termasuk alat teodolit yang terpadu dengan elemen pengukuran jarak electronic atau elektronik distance mtr. (EDM) untuk membaca jarak dan kemiringan dari instrument di titik tertentu.

Keunggulan dari TS Nikon series XS 3 ini berada pada Autofocus yang mempermudah dan percepat Anda dalam mengincar object. Untuk pengukur jarak, kadastral, topography, bangunan, konstruksi,pemetaan tempat, dipakai di website arkeologi untuk menghitung kedalaman penggalian, dan oleh kepolisian untuk lakukan interograsi tempat peristiwa kasus.

Dengan angka 3" ini karena itu seri ini mempunyai ketepatan 3 detik. Jika Anda kesusahan dalam menggunakan alat ini, kami sediakan jasa pelatihan alat, dengan SDM yang paling terbiasa dan oke di bagiannya.

Baladsurvey.com sebagai perusahaan yang beroperasi di sektor sales, servis, persewaan dan jasa kalibrasi alat survey. Baladsurvey.com sediakan Total Station dari Nikon series ini (XS 3") untuk penuhi keperluan Anda untuk memudahkan perkerjaan survey atau pemetaan.

Tidak hanya jual total station series ini, kami merawat alat survey Anda, dengan didukung lab kalibrasi yang telah terakreditasi KAN. Hal tersebut tentunya akan membuat Anda lebih percaya dan oke dalam memakai alat survey yang ada dari Kami.