Siapa sih hari begini yang tidak pernah belanja online? Tentu nyaris seluruh orang pernah belanja online. Kemungkinan ada sebagian orang yang belum menimbang untuk belanja online, dengan argumen karena takut barang tidak sesuai photo atau takut barang sampai pada kondisi hancur. Memang packing ialah hal yang kerap diperhitungkan pada berbelanja online, bahkan juga kualitas packing sering jadi penilaian khusus beberapa konsumen setia sesudah belanja online dimanapun.

Nah bagi kamu yang kerap mengirimi barang lewat ekspedisi, tidak boleh kecewakan harapan yang menerima dengan memberinya kualitas packing terbaik. Apa lagi bila kamu seorang penjual yang banyak memiliki konsumen setia. Pada artikel ini kali, Dmxmovers telah mempersiapkan beberapa panduan dan langkah untuk membikin kardus packing yang bagus. Agar barang yang kamu kirim masih tetap aman tanpa takut alami kerusakan saat proses pengangkutan. Yok baca saja berikut ini, karena caranya sangat mudah dan ditanggung bisa tingkatkan kualitas pemasaran kamu! Tips dan Cara Membuat Kardus Untuk Packing

1. Sesuaikan Kardus dengan Ukuran Barang Anda

Pertama-tama kamu harus mempersiapkan kardus yang dapat didapat dari distributor kardus, hingga kamu dapat memperoleh harga yang murah dan tidak memberatkan ongkos operasional. Persiapkan beberapa ukuran kardus untuk disamakan sama barang yang ingin di-packing, karena kardus harus dapat membuat perlindungan barang secara baik supaya tidak hancur saat pengangkutan.

2. Beri Bubble Wrap Agar Lebih Aman

Bubble wrap ialah perlindungan pertama kali yang harus dipakai membuat perlindungan barang. Kamu dapat memakai bubble wrap untuk membuntel barangnya dan untuk membuntel kardus pembungkusnya. Harga bubble wrap sangat murah dan bisa memberinya perlindungan yang bagus. Bila kamu mengirit dengan memberinya bubble wrap yang tipis, karena itu kamu justru lebih tidak untung bila barang alami kerusakan saat pengangkutan.

3. Beri Packing Plastik Angin

Ruang kosong pada kardus packing bisa mempunyai potensi menghancurkan barang yang berada di dalamnya. Kita tidak tahu keadaan apa yang bisa terjadi di proses pengangkutan, mungkin paket barang akan tertimpa dan terbentur sampai membuat barang jadi hancur. Untuk menghindar hal tersebut, memberinya plastik angin bisa isi ruangan kosong yang berada di dalam kardus. Plastik angin bisa juga kamu peroleh secara mudah dari distributor atau kamu bisa juga membuat buat sendiri.

4. Pilih Kardus yang Sesuai Agar Terhindar dari Volume

Selain untuk menghindar jumlahnya ruangan kosong dalam kardus, penyeleksian kardus yang sama sesuai untuk kurangi volume dan berat. Ekspedisi pengangkutan umumnya akan membebankan ongkos semakin banyak untuk paket barang memiliki volume besar meskipun beratnya tidak berat, karena paket barang dengan volume besar akan makan banyak tempat saat pengangkutan.

Karenanya kamu harus juga hitung volume dan beratnya hingga dapat imbang dan tidak makan banyak biaya kirim. Tetapi tidak perlu cemas, dengan Anteraja kamu tidak perlu takut terserang beban ongkos kirim yang mahal. Masalahnya Anteraja selalu memberinya harga terbaik dengan kualitas pengangkutan terjaga.

5. Beri Brand Pada Kardus Anda

Seperti yang telah diterangkan di atas, jika packing ialah hal yang paling awal dipandang oleh sang yang menerima barang. Karena itu kamu harus membuat kardus pembungkus kelihatan menarik dan tidak menjemukan. Nach kamu dapat memberikan simbol dan nama merek kamu yang menarik dan bagus pada kardus pembungkus barang.

Apa lagi bila kamu ialah penjual, branding ialah hal paling penting yang perlu kamu kerjakan untuk memperkenalkannya ke khalayak luas. Memberikan merek pada kardus dapat membuat konsumen setia memandang jika kamu mempunyai niat tinggi untuk jualan, hingga mereka mungkin akan mereferensikan barang berjualan kamu ke seseorang.

6. Jangan Lupa Cek Kembali Apakah Kardus Sudah Tersegel dengan Benar

Lakukan pengecekan kembali apa kardus telah tersegel dan memproteksi barang secara baik. Kamu bisa juga lakukan pengujian dengan membanting atau jatuhkan paket untuk menunjukkan jika packing telah aman, pasti dengan batasan yang normal dan penuh pemikiran.

Quality kontrol bukan hanya dilaksanakan pada barang yang ingin dikirimkan, tetapi kamu wajib melakukannya pada paket barang saat sebelum dikirimkan. Apa lagi bila pembuatan packing dilaksanakan oleh seseorang, karena itu harus ada standard yang diputuskan agar tidak ada kualitas packing yang buruk dan mencelakakan barang didalamnya.