Untuk freshgraduate yang baru pertama kalinya mendapatkan panggilan interview, salah satunya hal yang membuat kebingungan ialah outfit. Pengalaman pertama ini membuat mereka tidak tahu baju apa yang patut digunakan saat interview.

Umumnya freshgraduate cuman tahu bila baju yang pantas saat interview cuman baju putih dan bawahan hitam. Karena sangat menempelnya, bahkan juga saat kantor melangsungkan proses recruitment, jika ada yang menggunakan outfit putih hitam, dapat ditegaskan jika ia alumnus baru.

Walau sebenarnya, outfit interview tidak harus se-formal putih hitam, dapat dipadankan dengan mode lain asal masih juga dalam batasan santun. Alumnus baru bisa saja belum mengetahui atau tidak berani explore baju untuk interview.

Berikut referensi dari situs CariGaji.com tentang outfit wanita untuk interview yang tidak monoton, namun tetap santun.

Referensi Outfit Wanita untuk Interview

1. Blazer Warna Gelap dan Rok atau Celana Warna Tenang

Blazer termasuk paling aman dan jadi unggulan beberapa wanita saat bertandang ke interview. Kamu dapat padankan dengan bawahan celana panjang dan rok span pendek atau panjang selutut.

Lebih bagus tentukan blazer warna gelap seperti hitam, navy blue atau biru dongker dan warna coklat tua. Sementara untuk bawahan, padankan dengan warna yang cukup jelas tenang seperti krem, coklat muda, dan yang lain.

Setel ini berkesan resmi, kamu dapat menggunakan saat mendatangi wawancara di perusahaan perbankan dan perusahaan besar yang lain. Hal yang terpenting saat mendatangi interview ialah rasa optimis.

2. Eksploitasi Baju

Nampaknya baju jadi baju aman saat bertandang ke interview. Ya, baju benar-benar nyaman, aman, dan ringkas tentu saja.

Tidak perlu menambah komponen lain seperti blazer atau outer, telah patut untuk mendatangi interview. Warna baju tidak harus putih, dan bawahan tidak harus hitam.

Kamu dapat gunakan baju warna jelas dan bahan yang membuat kamu nyaman dan tidak pasan. Mode baju yang variasi tidak jadi masalah, tidak boleh terpatok dengan baju yang modenya menjemukan.

3. Sweater Lengan Panjang dan Celana Kain

Celana kain warna gelap bisa digunakan calon calon dalam wawancara, tapi bila dipadankan dengan sweater lengan panjang apa pas?

Menggunakan sweater lengan panjang dan celana kain warna gelap masih patut digunakan saat bertandang ke interview. Juga masih jarang-jarang yang menggunakan outfit satu ini, beranikan diri untuk cobanya.

Tentukan sweater lengan panjang dengan warna gelap seperti coklat, abu-abu atau warna putih. Setel ini tidak begitu resmi namun tetap kelihatan professional.

4. Dress

Tidak boleh salah kira, dress bisa juga diapakai saat mendatangi interview. Tapi tentukan dress yang santun, jauhi bahan terbuka dan mode yang terbuka.

Gunakan dress yang panjangnya selutut, dan lihat design sisi depan janganlah sampai menunjukkan sisi dada kebanyakan. Jauhi dress yang terlampau ketat sampai membuat bentuk badanmu.

Kamu dapat gunakan dress yang kendur dan padankan dengan blazer atau outer resmi. Tak perlu menambah aksesori karena kamu tidak mendatangi acara pesta, cukup arloji jika memang perlu.

5. Kardigan Pola

Peranan kardigan pola ini sama dengan blazer, tetapi kesannya tidak begitu resmi. Kamu dapat padankan dengan dalaman polos warna dapat disamakan dengan kardigan yang digunakan.

Contoh menggunakan kardigan pola warna krem, kamu dapat padankan dengan dalaman warna yang lebih tua, coklat misalkan. Baju dalam dapat lengan panjang maupun pendek.

Jauhi kardigan warna yang terlampau menonjol. Tentukan pola yang tidak begitu ramai. Berikan kesan-kesan tidak begitu resmi tapi masih tetap patut dan santun.

Ringkasan

Tiap pemalar selalu ingin tinggalkan kesan-kesan dalam wawancara. Selainnya memberinya jawaban yang masak, mereka ingin tampil menarik.

Untuk yang telah professional meghadapi interview tidak kebingungan pikirkan performa. Berlainan untuk freshgraduate yang serupa sekali tidak mempunyai pengalaman interview akan ketidaktahuan berkenaan baju yang bakal dikenai.

Referensi outfit di atas dapat kamu menjadikan rekomendasi, tidak perlu takut untuk mengimplementasikannya. Kamu dapat samakan warna dan pola sama sesuai watak perusahaan yang kamu lamar.