Gaji pramugari Garuda Indonesia disebut sebagai upah pramugari paling tinggi di Indonesia. Masalahnya Garuda Indonesia sendiri sebagai maskapal penerbangan terbaik di Indonesia serta salah satunya yang terbaik di dunia. Hingga beberapa orang memandang tentu upah pramugari Garuda Indonesia tinggi sekali.

Memang karier pramugari ialah tugas yang banyak diidam-idamkan oleh beberapa wanita. Bagaimana tidak, pramugari bekerja dalam bebatan baju yang anggun dan performa yang elok sekalian berpeluang untuk berkeliling-keliling kota atau bahkan juga negara. Plus, upah pramugari beritanya benar-benar menarik, lho.

Lalu apakah benar upah pramugari Garuda paling tinggi di Indonesia? Yok baca daftar upah pramugari maskapal lain sebagai pembedanya. Resiko tugas sebagai pramugari sangat tinggi. Janganlah lupa punyai pelindungan asuransi jiwa supaya keluarga dan pewaris dapat mendapat uang tunai ketika kehilangan pekerjaan, kecelakaan, atau meninggal dunia.

1. Gaji Pramugari Garuda Indonesia


Pramugari Garuda Indonesia populer sebagai crew maskapal dengan kecantikan, keramahan, kecerdasan, dan servicenya yang optimal. Tidaklah aneh bila nominal upah pramugari Garuda Indonesia benar-benar fenomenal. Upah pramugari Garuda Indonesia terbagi dalam upah dasar, uang terbang, uang makan, uang belanja, uang lembur, uang sokongan hari raya, dan sokongan yang lain.

Untuk pramugari Garuda Indonesia yang baru bisa lolos test akan memperoleh pelatihan dan terima beberapa elemen upah seperti upah dasar, jam terbang, allowance, dan yang lain yang bila ditotal capai nilai beberapa puluh juta rupiah.

Sesudah melalui periode kerja setahun, pramugari Garuda Indonesia dapat memperoleh keuntungan berbentuk beberapa ticket gratis pulang pergi terhitung porsi ticket untuk keluarga pokok, fasilitas sepanjang pada tempat arah, dan hotel.

2. Gaji Pramugari Lion Air


Meski terkenal sebagai serikat yang sediakan ticket pesawat paling dapat dijangkau di Indonesia, tetapi upah pramugari Lion Air ternyata tidak bermain-main lho. Dalam sebulan pramugari Lion Air akan memperoleh upah dasar dan bonus. Upah dasar pramugari Lion Air junior ada di angka Rp 2 - tiga juta. Dan untuk pramugari senior sejumlah Rp 5 - enam juta.

Adapun bonus yang hendak didapat pramugari Lion Air diantaranya asuransi, uang terbang, dan agunan kesehatan. Yang bila ditotal keseluruhannya banyaknya sekitar di antara Rp 15 - 20 juta. Sudah pasti ini akan tergantung pada pukul terbang juga.

3. Gaji Pramugari Citilink


Citilink yang disebut anak perusahaan dari Garuda Indonesia ini populer memberi upah yang fenomenal untuk beberapa pramugarinya. Upah pramugari Citilink junior ialah sejumlah Rp empat juta /bulan dan Rp enam juta /bulan untuk pramugari senior. Ini belum terhitung sokongan lain seperti uang terbang, uang kerajinan, dan uang remain over night (RON).

4. Gaji Pramugari Batik Air


Gaji pramugari Batik Air tidak kalah dari maskapal yang lain. Upah yang diterima masing-masing pramugari Batik Air bervariatif bergantung pada pukul terbang. Makin kerap pramugari lakukan perjalanan dalam satu bulan karena itu upah yang dia terima akan makin besar.

Dalam satu hari pramugari Batik Air dapat jalani sekitaran 6 jam perjalanan. Sementara pramugari Batik Air biasanya dapat mempunyai 25 hari terbang dalam satu bulan. Hingga dengan upah dasar Rp tiga juta ditambahkan uang terbang dan uang makan karena itu keseluruhan Upah Pramugari Batik Air dapat capai lebih dari Rp 10 juta /bulan.

5. Upah Pramugari Sriwijaya Air


Salah satunya maskapal paling dipercaya yang mempunyai pramugari oke dalam layani penumpang, yaitu Sriwijaya Air memberi upah yang tidak bermain-main untuk beberapa pramugarinya. Walau tidak disebut perincian elemen upah yang diterima tetapi dijumpai range upah pramugari Sriwijaya Air bila ditotal capai Rp 19,lima juta.

Baca Juga : Sekolah Pramugari.

6. Gaji Pramugari Air Asia


Maskapai asal Malaysia yang tawarkan penerbangan lokal dan internasional pada harga dapat dijangkau ini tidak kikir dalam menggaji crew pesawatnya lho. Pramugari Air Asia junior saja dapat kantongi upah dasar Rp tiga juta /bulan, ditambahkan uang terbang sejumlah Rp 50 ribu /jam, dan sokongan dan uang tambah yang lain. Bila ditotal upah pramugari Air Asia junior sejumlah Rp 8 - 15 juta /bulan.

Berbeda kembali untuk pramugari Air Asia senior dengan jam terbang yang semakin tinggi, upahnya dapat 2x lipat dari angka yang telah disebut barusan lho! Sesudah dibanding dengan beberapa maskapal di Indonesia rupanya memang bisa dibuktikan upah pramugari Garuda paling tinggi di Indonesia. Ini pasti sesuai dengan rekam jejak maskapal warna biru yang membesarkan hati Tanah Air.