Ada beragam aplikasi pembikin web yang umum dipakai oleh beberapa programmer atau situs developer. Beberapa ada yang baik, tetapi ada juga yang kurang dari sisi feature. Untuk mempermudah teman dekat saat menentukan program pembikin web terbaik, kami telah meringkas tipe program pembikin web komplet dengan kelebihan serta kekurangan masing-masing hingga dapat dijadikan bahan referensi. Aplikasi Pembuat Website Terbaik 

1.WordPress

WordPress adalah aplikasi pembikin web yang terbanyak dipakai sekarang ini. Sebagai Konten Manajemen Sistem, wujud WordPress sebenarnya bukan sebuah program, tetapi berupa file (untuk WordPress self hosting) dan berupa web untuk service instant.

Program ini memiliki sifat gratis hingga benar-benar terkenal di kelompok situs developer. Langkah pemakaiannya juga benar-benar gampang, yaitu kita tinggal mengombinasikan dengan plugin page builder seperti Elementor, Divi, atau guttenberg yang disebut page builder intern dari WordPress 5.0.

2.Adobe Dreamweaver

Sejak beberapa tahun kebelakang, Adobe Dreamweaver jadi program untuk membikin web yang lumayan banyak direferensikan. Masalahnya program ini berperanan sekali untuk menolong beberapa aktor industri inovatif terutamanya situs developer untuk membuat, mengeluarkan dan mengubah penampilan website.

Ada beberapa feature powerfull dalam program Adobe Dreamweaver, misalkan seperti editor WYSIWYG yang dapat tampilkan hasil koreksi langsung, kompatibilitas program dengan mekanisme operasi Mac OS atau Windows, elastisitas bahasa pemrograman untuk menulis PHP, JavaScript, HTML, CSS, JSP, XML, dan bahasa pemrograman yang lain. Bahkan juga, Dreamweaver bisa juga dipakai untuk atur tatanan letak dan design template untuk basis WordPress, Drupal dan Joomla, dengan responsiveitas pada tiga ukuran monitor sekalian.

3.PageBreeze

Berbeda dari aplikasi youtube, PageBreeze lebih mengutamakan pada keringanan dan kesederhanaan interface pemakai. Akhirnya, program ini benar-benar pas untuk dipakai untuk beberapa situs developer pemula yang baru masuk ke dunia industri.

Disamping itu, PageBreeze termasuk juga dalam barisan editor WYSIWYG, di mana Anda dapat mengubah sekalian saksikan secara langsung hasil yang ditangani. Sejumlah fitur favorit dari PageBreeze salah satunya mencakup, model pratinjau, integratif intern dengan pangkalan data, mempunyai beberapa ratus template web gratis, feature pembikinan form, daftar sumber code warna, dan ada banyak feature yang lain.

4.Bluefish Editor

Bluefish editor ialah program pembikin web yang menurut kami masih jarang-jarang digunakan. Salah satunya pemicunya yaitu Bluefish editor kalah karisma dengan editor programming berbasiskan GUI yang ada dipasaran.

5.InVision Studio

InVision Studio sebagai salah satunya program pembikin web dengan beberapa feature untuk mendukung performa programmer atau situs developer. Program ini menjadi alat yang dapat mendeskripsikan interface menarik dengan penampilan interaktif.

Teman dekat Qwords bisa juga manfaatkan InVision Studio untuk menolong membuat fast prototyping, mengkonversi web tradisionil jadi lebih responsive dan kekinian, sampai bekerja dengan mekanisme design untuk menyesuaikan penampilan.

6. CoffeeCup HTML Editor

CoffeeCup HTML Editor dapat Anda gunakan untuk membikin penampilan website yang memikat dilihat. Program ini seutuhnya memiliki sifat gratis, tetapi keseluruhannya tidak mempunyai feature komplet buat menampung keperluan situs developer. Lepas dari kekurangan yang ada, CoffeeCup sendiri masih lumayan pantas untuk dipakai sebagai software untuk membikin web kekinian dan modern.