Akibat dari ada wabah virus Covid-19 ini tentu saja memberi imbas tertentu untuk bermacam bidang. Imbas ini dapat dirasa langsung oleh semua lapisan warga dari negara yang alami wabah.

Tetapi, rupanya lakukan aktivitas live diperlukan beberapa persyaratan dan ketetapan. Nach, berikut akan diterangkan berkenaan beberapa persyaratan yang perlu disanggupi saat sebelum lakukan aktivitas live Youtube menurut panduan dari penyedia jasa live streaming, Naremax:

Syarat Melakukan Live Youtube

Youtube live ini telah ada lama dan banyak digemari oleh warga. Di mana banyak pemakai yang memakainya sebagai media untuk siarkan aktivitas konser, laga olahraga, dan acara tv.

Aktivitas live ini bukan hanya dapat dilaksanakan oleh konten creator populer atau public figure saja. Anda bisa juga lakukan aktivitas live Youtube ini dengan mengikut beberapa persyaratan dan ketetapan yang berjalan. 

Pertama, bila Anda memang ingin lakukan live Youtube, karena itu Anda harus pastikan jika account dari kanal Youtube Anda ini telah diverifikasi. Bila belum, karena itu Anda dapat buka situs verify Youtube dengan masukkan code klarifikasi ke kolom yang telah disiapkan yang sudah dikirim ke nomor hp Anda.

Persyaratan seterusnya diberi dengan menyaksikan dari piranti yang bakal Anda pakai saat lakukan aktivitas live ini. Nach, bila memang Anda ingin lakukan aktivitas live dengan memakai piranti desktop, Anda dapat berkunjung situs Youtube dasbor.

Kemudian, Anda dapat click tombol ‘create' yang ada di bagian atas monitor. Tentukan ‘go live', dan nantikan hinga 1 x 24 jam untuk lakukan streaming langsung pertama Anda.

Tetapi, bila Anda ingin lakukan aktivitas live memakai piranti handphone, karena itu Anda harus pastikan jika account Youtube Anda itu sudah mempunyai lebih dari seribu orang subscriber. 

Nach, bila semua syarat itu telah Anda penuhi dan melakukan, karena itu Anda juga bisa untuk mulai mengaplikasikan beberapa cara dalam membuat live Youtube dengan benar dan baik.

Cara Live Streaming Youtube

Bila account Youtube Anda sudah terkonfirmasi dan sudah penuhi persyaratan penyiaran live Youtube, karena itu Anda juga siap untuk siarkan aktivitas yang bakal Anda kerjakan. Sebagai rujukannya, Anda dapat lakukan bermacam langkah ini.

Tentukan Perangkat yang Akan Dipakai Live Streaming

Saat lakukan aktivitas streaming langsung, pasti Anda dapat memakai bermacam perangkat sesuai yang Anda punyai dan Anda harapkan. Anda dapat lakukan aktivitas live Youtube ini dengan 3 type piranti. Salah satunya ialah webcam, encoder, dan mobile.

Di sini, Anda dapat pilih piranti piranti dengan sesuaikan aktivitas yang bakal ditayangkan. Bila memang aktivitas yang bakal Anda kerjakan terhitung dalam aktivitas simpel saja, Anda dapat memakai piranti berbentuk mobile.

Tetapi, bila memang aktivitas yang Anda kerjakan lumayan besar dan memerlukan waktu cukup lama, karena itu Anda dapat memakai piranti berbentuk webcam atau encode. Ini dapat Anda samakan dengan keperluan dan pemilikan pirantinya.

Mulai Live Streaming Youtube

Untuk lakukan aktivitas live ini, pasti ada banyak tingkatan dan beberapa langkah saat sebelum mengawalinya. Nach, berikut akan diterangkan berkenaan bagaimana car mengawali streaming dengan memakai beberapa piranti berlainan.

Desktop

Bila Anda ingin lakukan aktivitas live dengan memakai piranti berbentuk desktop, karena itu hal yang penting Anda kerjakan untuk pertamanya kali dengan buka situs Youtube dasbor.

Sesudah masuk di halaman intinya, Anda tinggak click pada simbol camcorder yang ada pada bagian atas kanan dari monitor. Selanjutnya click tombol tertulis ‘Go Live'. Baru kemudian Anda tentukan menu ‘webcam'.

Handphone

Bila Anda ingin lakukan aktivitas live dengan memakai piranti handphone, karena itu Anda dapat lakukan langkah-langkah seperti di bawah ini. Pertama ialah membuka program Youtube, selanjutnya Anda tentukan simbol camcorder.

Selanjutnya Anda dapat click tombol ‘go live'. Tambah judul dengan sesuaikan semua privasi seting sesuai yang diharapkan. Click tombol ‘more' untuk menambah deskripsi, promo, live chat, dan masih kembali yang lain.

Encoder

Paling akhir Anda dapat memakai program enchore yang perlu Anda uduh dahulu memakai unduh software encoding. Ada beberapa daftar dari encoder yang sudah diverifikasi oleh faksi Youtube Live.

Kemudian, Anda dapat tentukan simbol camcorder. Click ‘go live', lalu tambah privasi seting, thimbnail, deskripsi, dan thumbnail. Selanjutnya Anda click tombol ‘create stream'. Membuka ‘stream setting' dan copy stream key yang ada ke encorder. Masuk kembali ke Youtube dan click ‘go live' dan ‘end stream'.

 

Tutorial langkah membuat streaming langsung Youtube ini dapat Anda coba dan aplikasikan dengan pemakaikaam piranti hp dan PC. Semoga membantu.