Gempa memiliki kekuatan 7 SR menghajar Nusa Tenggara Barat (NTB), terutamanya Lombok Utara tempo hari malam (5/8). Tidak cuman warga Lombok saja yang merasainya, masyarakat Bali dan Jawa Timur juga demikian, walau cuman sedikit getaran. Selebritis tanah air yang sebagian besar tinggal di ibu-kota Jakarta juga mengutarakan kesedihannya atas musibah alam ini.

Beberapa Artis Sempat Panik Alami Gempa di Lombok

Tetapi, tidak semua aktris cuman bersimpati melalui instagram story-nya, beberapa dari mereka merasainya sendiri. Beberapa karena domisili di Bali saat ini, bekasnya karena kebenaran sedang liburan ke situ. Dalam pembahasan berikut lombokterkini.id mengupas beberapa selebritis yang alami langsung gempa Lombok 5 Agustus tempo hari.

Nana Mirdad dan Andrew White

Gempa yang terjadi di Lombok pada 5 Agustus tempo hari memang ambil peristiwa saat malam mendekati. Tidak sangsi bila banyak video berlangsungnya gempa tersebar saat warga sedang menjalankan beribadah sholat Isya, makan dengan keluarga, atau jalanan ke pusat belanja.

Pasangan selebritis Nana Mirdad dan Andrew White saat itu sedang dinner dengan keluarga besar di tempat tinggal mereka, di Bali. Nana juga sampaikan melalui instagram story-nya jika ini gempa paling besar yang pernah ia alami sepanjang tinggal di Bali.

Maia Estianty

Tidak seperti Nana Mirdad dan Andrew White yang tinggal di Bali, Maia Estianty sedang bertandang ke Ubud untuk sebuah pekerjaan. Tidak menduga, kunjungannya ke Pulau Dewata ini kali akan menakutkan semacam ini.

Telah sekian hari dia tinggal di Ubud, hingga saat info gempa Lombok tiba, penggemar Maia juga bersama-sama mengirim direct message untuk bertanya bagaimana kondisinya. Maia juga menjawab melalui instagram story jika dianya sempat pernah cemas dan tidak kenapa-kenapa. Ini hari, Maia juga kembali melakukan aktivitas seperti umumnya. 

Ayu Laksmi

Aktor ibu di film Pengabdi Setan ini domisili di Bali, sehingga—sama seperti Nana dan Andrew, dia alami gempa bumi yang terjadi di Lombok. Melalui instagram story-nya, dia juga menceritakan saat bumi sudah tidak bergetar, jika dianya sempat pernah berlarian ke luar rumah untuk selamatkan diri, begitupun tetangga disekitaran tempat tinggalnya. Dia juga mengatakan jika dianya telah aman dan meminta doa ke rekan-rekan follower-nya supaya Lombok, Bali, dan sekelilingnya selalu ada dalam naungan-Nya.

Tamara Bleszinsky

Berbeda dari Nana, Maia, atau Ayu Laksmi, Tamara Bleszinsky yang tinggal di Bali tidak mengupload apapun dalam instagram story-nya. Walau demikian, dia mengatakan bela sungkawa melalui photo yang diuploadnya.

Dia mengupload photo berdasar putih dan tuliskan caption "Ikut sedih dan berkabung atas berlangsungnya musibah alam gempa bumi yang menerpa pulau Lombok dan sekelilingnya." Ibu dari Teuku Rasya ini sempat membalasnya komentar warganet dan mengatakan jika dianya dan keluarga di Bali baik saja.

Ayudia Bing Slamet

Sejauh ini, banyak selebritis yang walau tinggal di ibu-kota, tapi mempunyai vila di Bali untuk liburan, Ayudia Bing Slamet diantaranya. Dia dan rekan tetapi menikahnya—Ditto Percussion, dan si buah kesayangan, Sekala, kerap habiskan waktu di Bali untuk famili time.

Tidak menduga akan dikunjungi musibah menakutkan, Ayudia satu keluarga juga pergi liburan di Bali sejak 4 hari lalu. Beberapa follower yang cemas juga bertanya kondisi Ayudia satu keluarga, dia juga menjawab melalui instagram story jika dia alami gempa sampai pusing dan tidak dapat berdiri.

Feby Febiola

Aktor lawas Feby Febiola sekarang domisili di Bali, hingga jarang-jarang sekali kita menyaksikan aksinya di tv. Walau demikian, dia terhitung salah satunya selebritis yang aktif di sosial media. Tidak sangsi, bila saat gempa menerpa Lombok dan sekelilingnya, dia turut menceritakan di instagram story sambil bercerita kisah hidupnya.

Dia, yang jalani setiap harinya seperti umumnya mengingatkan supaya warga Lombok, Bali, dan sekelilingnya sebagai follower di instagram Feby supaya semakin tenang, karena bila cemas justru semakin beresiko dan tidak dapat dievakuasi.