Artikel ialah sebuah kalimat yang diatur dengan seorang penulis dengan sebuah arah yang terdapat dalam tulisan itu. Tiap orang memiliki hak menulis sebuah artikel untuk menyampaikan pendangan mereka pada sesuatu hal.

Membuat artikel yang memikat dan berkualitas memanglah bukan hal yang gampang karena itu kita perlu latihan dan mempunyai wacana dan penglihatan yang luas hingga munculkan gagasan - gagasan inovatif untuk kita tuang ke kata -kata. Untuk membuat artikel yang baik bisa dibuat sendiri atau pun menggunakan jasa penulis artikel online.

Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan dan kesibukan dari pemilik blog. Selain itu pertimbangan ke-expert-an penulis tentang tema yang akan ditulis juga dapat menjadi acuan. Jika memang kita tidak menguasai tema postingan secara penuh , ada baiknya kita menggunakan jasa penulis artikel agar bahasan bisa detail dan mendalam.


Teknik Menulis Artikel Yang Menarik Untuk Pembaca Blog 

Banyak penulis pemula yang membuat suatu tulisan berdasar dengan yang tebersit dalam pemikiran mereka lalu mereka posting di website individu mereka. Ada banyak warganet yang tidak mempersoalkan hal itu, tetapi ada pula yang berasa hal itu belum betul.

Bila ingin membuat pembaca berminat untuk membaca artikel anda, karena itu anda harus pikirkan susunan artikel dan isi tulisan yang memikat dan berkualitas untuk pembaca.

Upayakan menulis artikel dengan kualitas yang bagus, informatif, dan mendidik hingga membuat pengunjung website semakin meningkat sehari-harinya.

Lantas bagaimanakah cara menulis artikel menarik dan berkualitas? Berikut ialah beberapa panduan yang bisa dilakukan untuk menulis sebuah artikel : 

Mencari Ide

Hal yang paling penting dalam membuat suatu tulisan ialah cari gagasan yang berkilau untuk content anda. Berpikiranlah mengenai gagasan apakah yang bisa menulis artikel yang memikat buat pembaca. Segalanya yang besar berawal dari sebuah gagasan. Gagasan yang berkilau bisa diketemukan di mana dan kapan pun, dapat saat sedang santai, bisa dari membaca artikel dan rujukan tulisan seseorang, atau dapat saat anda sedang berhubungan sama orang lain. Tiap gagasan yang ada sangat bernilai, janganlah lupa tulis gagasan - gagasan itu dalam sebuah catatan.

Tetapkan Topik Yang Menarik

Sesudah memperoleh gagasan karena itu tetapkan topik yang memikat buat artikel anda. Saat menentukan sebuah topik anda harus bisa tentukan dengan cermat. Upayakan selainnya pilih topik yang memikat, tentukan topik yang informatif dan mendidik untuk pembaca.

Tentukan Judul Artikel

Judul ialah pemasti apa artikel kita akan dibaca atau mungkin tidak oleh warganet. Sebagus apa saja tulisan artikel anda tidak bermanfaat bila anda salah memberikan judul. Judul yang bagus ialah ada subyek, object dan predikat yang pasti tetapi hal ini jarang-jarang dilaksanakan oleh blogger karena dipandang telalu panjang dan tidak bisa menarik beberapa pembaca. Catat judul yang bisa membuat pembaca ingin tahu dengan konten artikel anda misalnya "5 Panduan Kuasai Bahasa Inggris Dalam Satu bulan" dengan judul semacam ini mengutamakan jika pembaca bisa kuasai bahasa inggris cuman dengan dan saat yang singkat.

Buka Artikel dengan kalimat Yang Menarik

Kalimat pembuka yang bagus bisa berisi pembaca meneruskan untuk membaca artikel sampai usai. Kalimat pembuka pada artikel tidak boleh terlampau panjang, selipkan pertanyaan yang membuat pembaca jadi ingin tahu. Catat kalimat awalnya yang membuat pembaca ingin tahu karena ini bisa menarik pembaca untuk membaca artikel kita selanjutnya.

Pasang Gambar Yang Menarik

Memberi sebuah gambar sebagai salah satunya menghiasi artikel anda. Gambar menulis artikel anda lebih warna hingga bisa kurangi kejenuhan pembaca. Gambar pada artikel harus disamakan dengan konten artikel anda.

Isi Dengan Konten  Berkualitas

Content yang anda catat akan percuma bila tidak ada pembacanya. Tulisan yang berkualitas tidak berputar terlampau jauh dan selalu konsentrasi pada poin arah semasing. Tulislah content yang tepat dalam sampaikan info. Beri data dan bukti yang pasti saat menulis sebuah artikel. Artikel tidak harus panjang yang paling penting semua info bisa tersampaikan secara benar dan baik dan pakai kata "anda" "kalian" "kita" supaya kelihatan dekat oleh pembaca. Bikinlah content yang memorable untuk pembaca hingga membuat mereka kembali membaca artikel anda dan mereferensikan artikel anda ke rekan - temannya.

Tutup Artikel Dengan Kalimat Yang Berkesan

Saat membuat kalimat pembuka yang memikat karena itu kalimat penutup juga harus terkesan untuk pembaca. Bila diawalnya memberi sebuah pertanyaan karena itu diakhir artikel bisa memberi sebuah jawaban, Bila pada awal memberi sebuah keterangan karena itu mengakhiri dengan sebuah pertanyaan. Diakhir artikel kalian dapat membuat ringkasan yang memudahkan pembaca untuk ambil pokok dari artikel anda.

Mudah-mudahan berguna dan selamat mempraktikkan untuk membuat artikel yang memikat ya guys! bila ingin menambah suatu hal pada artikel ini silakan isi di kolem komentar di bawah ini ya.