Daftar Lengkap Gaji TNI , Pangkat Terendah Sampai Tertinggi

Berikut daftar upah TNI dari pangkat rendah sampai paling tinggi yang kemungkinan dapat kamu untuk jadikan referensi bila kamu ingin jadi seorang TNI. Di mana diawali pada bulan Juli 2018, beritanya upah TNI dan POLRI dinaikkan sampai 70%. Keputusan ini telah dikatakan oleh Bapak Jokowi dari tahun 2018 lalu. Berita peningkatan upah ini sudah pasti menjadi berita yang buat semua orang senang.

Pembagian Gaji TNI Secara Garis Besar

Bila disaksikan dari besaran prosentase, memang kelihatan fenomenal sekali. Maka berapakah sich keseluruhan pendapatan dari anggota TNI yang berada di Indonesia itu? Sesungguhnya pada dasarnya itu besaran upah TNI tersusun atas 2 sisi. Yakni ada upah dasar dan upah sokongannya yang selalu menempel dengan upah bulanan, dan sokongan performanya. Berikut daftar upah TNI dari pangkat rendah sampai paling tinggi!

Daftar Gaji TNI dari Pangkat Terendah Sampai Tertinggi

Berdasar PP No. 31 Th 2015, sama seperti dengan upah PNS, karena upah dasar TNI ini didasari pada kelompok dan periode kerjanya. Hingga, besarannya jadi berbeda. Untuk upah TNI dari pangkat terendah ialah 1,56 juta rupiah. Sedang, untuk pangkat yang tertinggi sejumlah 5,6 juta rupiah. Disamping itu,masihlah ada sokongan istri atau sokongan suami.

Jika kamu telah menikah, kamu akan mendapatkan sokongan suami atau istri sampai 10% dari upah pokokmu. Misalkan saja, gajimu sejumlah 1,66 juta rupiah karena masih ada dalam kelompok I yang periode kerjanya sepanjang 4 tahun, karena itu sokongan istri atau suamimu sejumlah 166 beberapa ribu rupiah /bulan. Disamping itu, masihlah ada kembali sokongan anak.

Tunjangan anak ini nilainya 64 ribu /bulan, jika upah pokokmu 1,66 juta. Tetapi, sokongan anak ini Hanya diberi jika anakmu berumur tidak lebih dari 21 tahun, belum berpendapatan, dan belum menikah. Tidak itu saja saja, masihlah ada kembali sokongan beras yang ditata ke Dirjen Koleksi bernomor tiga tahun 2015 sejumlah 18 kg + 10 kg.

Sedang tunjangan kedudukan ini berlaku buat kamu yang telah memegang sistematis, di mana besaran sokongan paling rendahnya sebesar 360 ribu /bulan Sedang paling tinggi sebesar 5,5 juta rupiah. Tetapi untuk anggota yang tidak mempunyai jabwan Hanya akan mendapatkan sokongan umum sejumlah 75 ribu /bulan. Sementara untuk uang lauk pauknya sejumlah 60 ribu setiap hari. Maka keseluruhan sokonganya 1,8 juta rupiah.

Masihlah ada tunjangan operasi penyelamatan untuk anggota yang pekerjaannya di daerah tepian dan pulau kecil, di mana besarannya terdiri jadi 4 sisi. Yakni, 150% dari upah dasar sampai 50% dari upah dasar. Sedang penghitungan sokongan performanya sejumlah 1,1 juta sampai 35 juta, karena merujuk pada ketentuan PP 87 tahun 2015. Berikut daftar upah tni dari pangkat rendah sampai paling tinggi

Contoh Simulasi Gaji TNI

Kami dari literacymiliter.com ingin membuat perkiraan saja kamu ialah seorang anggota TNI baru dari kelompok I A yang periode kerjanya masih 0 tahun dan belum menikah. Karena itu upah yang bakal kamu peroleh ialah sejumlah 1,56 juta rupiah sebagai upah dasar + 144 ribu rupiah untuk sokongan beras + 75 ribu rupiah untuk sokongan kedudukan + uang untuk lauk pauk sejumlah 1,8 juta rupiah.

Ditambahkan lagi masihlah ada sokongan sejumlah 1,1 juta. Hingga, bila dijumlahkan keseluruhannya, upah keseluruhannya ialah sejumlah 4,67 juta. Tentu saja saja karena ada kenaikan upah sampai 70%, sokongan performanya dapat capai 1.87 juta. Dengan demikian, keseluruhan upahnya menjadi 5,44 juta. Jika ditambah upah ke-13, pasti upahnya semakin menarik. Maka beginilah daftar upah TNI dari pangkat rendah sampai paling tinggi.