Saat ini, lumrah bila Seksi HR ingin lebih konsentrasi pada peningkatan asset manusia dibanding habiskan waktu untuk mengurus ‘printilan' administrasi. Mekanisme pengupahan pegawai yang umumnya berbelit serta membuat lembur, bisa jadi lebih singkat karena ada program pengupahan. 

Apa lagi, disokong oleh bank swasta yang sediakan  program payroll  manajemen, Seksi HR makin bebas dalam mengurus pengupahan online. Berikut sejumlah bank di Indonesia yang bisa menolong perusahaan berkembang dalam soal transfer upah pegawai:


CIMB Niaga - Tabungan Xtra Payroll

Mengangkat judul "Tabungan untuk keringanan pembayaran payroll perusahaan sekalian memberikan share faedah untuk pegawai", tabungan ini tawarkan gratis premi dan pelindungan asuransi jiwa sampai Rp. 250 juta dengan persyaratan saldo rerata bulanan minimum Rp. 500 ribu. 

Keunggulan pada tabungan ini, dapat lakukan ambil tunai dengan gratis lewat jaringan ATM Bersama, Sempurna, ATM CIMB Bank (Malaysia, Singapore, Thailand dan Cambodia) dan MEPS (Malaysian Elektronik Payment Sistem) dan Jaringan MasterCard/Cirrus, hingga memberikan dukungan pekerjaan pegawai yang sering melancong keluar kota atau keluar negeri.

 

Maybank - Maybank Payroll

"Service Pembayaran Upah (Payroll) ialah Service perbankan yang diberi oleh Maybank ke Perusahaan atau Pribadi untuk transaksi bisnis pembayaran upah pegawainya yang dilaksanakan lewat pemindahbukuan ke rekening yang menerima upah di Maybank."

Dengan begitu, Maybank cuman layani perusahaan yang pegawainya mempunyai rekening di Maybank. Berita baiknya, Maybank sediakan Service Internet Banking perusahaan (CoOL Banking), H-1 dan web-based untuk memudahkan penataan upah pegawai.

Kecuali memberi Credit Tanpa Jaminan dengan bunga bersaing untuk pegawai, Maybank Payroll tawarkan faedah berikut untuk perusahaan:

  • Bisa tergabung dengan Sarana Giro Usaha Maybank.
  • Memberi Extra Asuransi Jiwa Kecelakaan Diri ke pegawainya khusus untuk produk Payroll Guard atau Payroll Syariah.

 

Danamon - Danamon Payroll

Bank Danamon pahami jika proses pengupahan dengan manual mempunyai banyak resiko, seperti kekeliruan langkah hitung upah pegawai, terhitung penghitungan PPh 21, BPJS, utang, dan lain-lain. Karena itu, service payroll upah pegawai namanya "Danamon Kontan Connect" jadikan perusahaan bisa menghindar resiko itu.

Kebalikannya, service ini hadapi peluang ketidakberhasilan dalam pemakaian service, yang disebut bisa terjadi karena: "jika piranti computer yang dipakai oleh Nasabah tidak sesuai detail yang ditetapkan oleh Bank Danamon dan/atau karena virus pada piranti computer Nasabah."

Disamping itu, beberapa nasabah diharuskan memakai rekening Danamon. Sementara, ongkos service mengikut ongkos transaksi bisnis yang berjalan di bank untuk transaksi bisnis pemindahbukuan dan transfer antar bank.

 

Mandiri - MCM

Integratif Program Pembayaran Upah Krishand dan Berdikari Kontan Manajemen (MCM) | KrishandHingga bulan Maret 2017, keseluruhan jumlah rekening nasabah payroll Bank Berdikari terdaftar seputar 2,5 juta rekening yang dari seputar 3.000 perusahaan.

Disamping itu, Berdikari Kontan Manajemen makin kukuhkan diri untuk memberikan dukungan perkembangan perekonomian Indonesia dengan memasuki usaha kecil menengah, sama seperti yang belakangan ini dilaksanakan lewat kerjasamanya dengan Krishand.

MCM - Krishand tawarkan keunggulan kebebasan rekening bank, yang mana perusahaan bisa mentransfer upah pegawai ke rekening bank apa saja. Karena itu, bayar upah pegawai dengan Krishand benar-benar sederhana: tinggal sampaikan lewat basis Krishand, dan sesudah disepakati oleh Bank Berdikari, Anda cuman perlu SATU click untuk bayar upah semua pegawai.