Cara Menyimpan Sisa Masker Susu

Susu beruang yang namanya asli Bear Merek ini dibuat dari 100 % susu murni dari sapi yang berkualitas tinggi dan alami proses sterilisasi di atas titik didih hingga bebas kontaminasi tanpa tambahan pengawet, gula, dan perasa.

Susu beruang paket kaleng putih telah lama dikenali dan meskipun saat ini ada dua variasi baru dengan rasa berlainan, susu beruang putih ini masih disukai. Bahkan juga dipakai sebagai bahan wajib buat memutihkan kulit muka.

Masker susu beruang saat ini sedang jadi salah satunya poin kecantikan yang populer selain masker kopi dan susu beruang. Sesudah seorang beauty influencer memakainya untuk langkah memutihkan kulit dengan susu beruang di wajah, sebagai langkah memutihkan tubuh dengan susu.

Yang dipakai untuk perawatan muka sudah pasti ialah susu beruang putih yang tidak mempunyai tambahan perasa apa saja. Kadang, tidak seluruhnya isi paket susu beruang yang dipakai sebagai masker muka tidak bisa dipakai sekalian dan masih sisa. 

Oleh karenanya, tentu saja sayang untuk dibuang karena masih bisa dipakai kembali. Supaya tersisa masker susu beruang dapat Anda pakai kembali, karena itu simak langkah simpan tersisa masker susu beruang di bawah ini.

1. Simpan dalam kulkas

Penyimpanan tersisa masker susu beruang sesudah dipakai sebagai langkah memutihkan muka dengan susu beruang dan langkah membuat muka glowing dengan susu beruang seharusnya tersimpan pada temperatur 1 - 4 derajat celcius pada bagian dalam kulkas. Tidak boleh simpan susu pada bagian pintu kulkas karena temperaturnya masih berbeda - ganti dan dapat membuat cepat basi hingga tak lagi dapat dipakai.

2. Memasaknya terlebih dahulu

Susu beruang yang tidak ditambahkan pengawet akan cepat basi dan tidak kuat lama bila Anda tidak menyimpan secara benar sesudah lakukan langkah memutihkan tubuh dengan susu beruang dan langkah menggunakan masker susu beruang. 

Langkah simpan tersisa masker susu beruang dapat Anda kerjakan secara mengolahnya terlebih dahulu. Panasi susu sampai sisi atasnya mengendap. Sesudah diolah, janganlah lekas masukan ke almari es pada kondisi panas. Biarkan sampai dingin, lalu taruh ke almari es dalam tempat kedap udara.

3. Simpan pada wadah tertutup

Tempat susu beruang yang telah dibuka tak lagi ditutup oleh banyak orang saat simpan karena takut susu jadi hancur. Tapi biarkan tempat susu pada keadaan terbuka akan membuat rasa dan wewangiannya jadi terkontaminasi hingga tak lagi bisa dimakan, apa lagi untuk dipakai sebagai lulur. Wewangian dari bermacam bahan yang lain tersimpan di almari es akan memengaruhi susu yang tidak ditutup itu, karena susu memiliki sifat gampang meresap wewangian disekelilingnya.

4. Ganti wadah susu

Alihkan paket susu dari kaleng ke tempat tertutup berbentuk botol plastik yang telah disterilkan. Jauhi untuk menyimpan dalam botol kaca karena ada risiko kandungan asam amino seperti triptopan, tirosin, vitamin A dan riboflavin dalam susu jadi gampang hancur. Tidak boleh pakai susu beruang yang telah hancur untuk menghindar bahaya memutihkan muka dengan susu beruang.

5. Masukkan baking soda

Langkah simpan tersisa masker susu beruang selanjutnya dengan menambah baking soda ke dalamnya untuk menahan kerusakan kandungan zat dalam susu. Tambah sedikit saja baking soda ke susu beruang yang bakal tersimpan supaya tahan semakin lama. 

Persiapkan panci dan tuang susu murni ke dalamnya, lalu masukan 1/2 sendok baking soda ke dalamnya. Panasi susu hingga mendidih dan matikan apinya. Diamkan mendingin dalam temperatur ruang, lalu taruh dalam almari es atau di luar. Dengan ini susu akan tahan semakin lama.

Meskipun Anda telah lakukan langkah simpan tersisa masker susu beruang yang betul, tetapi pengujian kembali ke susu yang tersimpan benar-benar dibutuhkan. Ketahui tanda - tanda susu basi dan tak lagi pantas dipakai, apa lagi diminum. 

Struktur susu yang pecah dan berkerak, bergumpal seperti santan yang pecah, berbeda warna dari putih tulang, beraroma masam dan tidak lezat, berasa masam , karena itu susu itu telah basi dan Anda harus selekasnya buang susu itu.

Langkah simpan tersisa masker susu beruang ini cuman berlaku bila Anda tidak menambah bahan lain ke masker susu itu. Bila Anda menambah bahan lain seperti putih telur, lemon, madu dan lain-lain, seharusnya tidak simpan tersisa masker untuk dipakai kembali. Tambahan beberapa bahan lain berefek menambah kontaminasi bakteri juga pada susu, yang bisa memberi dampak bikin rugi di kulit muka Anda. Semoga Bermanfaat!