Tidak sedikit pemilik rumah yang ingin mempunyai ruangan keluarga eksklusif. Eksklusif di sini bukan bermakna harus memakai beberapa barang atau peralatan rumah tangga yang mahal, lho.

Karena sesungguhnya kamu juga dapat mempunyai ruangan keluarga eksklusif dengan anggaran yang minim. Misalkan saja dengan pilih meja TV, lampu, dan pajangan yang tepat. Ingin tahu? Simak dahulu beberapa inspirasinya berikut ini!

 

1. Dekorasi Cermin

Cermin dapat kamu dapatkan dengan gampang di pasar. Wujud, ukuran, dan bingkainya juga bermacam. Kalian dapat menggunakan bingkai cermin dari jasa laser cutting MDF juga. Gunakan cermin sebagai dekor ruangan keluarga eksklusif dengan pilih frame warna menawan seperti emas, hitam, atau abu-abu berkilat.

Ruangan keluarga memiliki ukuran luas bisa manfaatkan cermin seukur tubuh dengan frame penuh ukir-pahatan. Kecuali eksklusif, kamu juga dapat membereskan diri sesaat saat sebelum keluar dari rumah.

Jika ruangan keluarga punyamu memiliki ruang yang terbatas, pilih cermin memiliki ukuran kecil dan gantungkan pada dinding. Anekaragamkan jumlah dan design untuk kesan-kesan yang unik dan menawan. Kamu bisa juga menempatkan dekor tambahan dekat cermin, seperti jam dinding unik.

 

2. Penggunaan Tirai yang Tepat

Siapa kira kecuali menepis cahaya matahari, rupanya gorden dapat membuat penampilan ruangan keluarga eksklusif. Gorden untuk jendela dapat diperoleh dengan anggaran yang paling minim dan opsi polanya benar-benar bermacam.

Kecuali permainan warna dan pola, langkah gorden dipasang dapat mengganti kesan-kesan ruang jadi lebih menawan dan eksklusif. Misalkan saja, kamu dapat pilih gorden terjuntai ke lantai dengan penempatan yang bersusun sama dalam ide di atas.

 

3. Terdapatnya Lukisan

Ruang keluarga eksklusif umumnya sama dengan lukisan yang berharga tinggi. Pasti lukisan dari pelukis terkenal akan mahal. Tetapi, kamu dapat menukarnya dengan lukisan abstrak biasa yang tidak kalah berseninya.

Jika tidak mendapati lukisan, memajang gambar biasa juga tidak apa. Kamu perlu pilih frame yang pas untuk membuat ruangan keluarga eksklusif. Misalkan frame dengan cat emas, frame penuh ukir-pahatan, sampai frame dari kayu yang penampilannya klasik.

 

4. Penggunaan Lampu Gantung yang Cantik

Jika kamu melihat ruangan keluarga eksklusif biasanya, di tengah-tengah ruang ada selalu lampu menggantung atau chandelier yang bercahaya dan eksklusif. Lampu yang umumnya dibuat dari kristal itu pasti habiskan semua bujetmu. Sebagai tukarnya, pilih lampu menggantung dengan wujud seperti chandelier seperti ide di atas.

Bila kamu ingin penampilan ruangan keluarga eksklusif yang lebih kekinian dan minimalis, berpindahlah ke lampu menggantung dengan kap putih simpel seperti ide di atas. Coba anekaragamkan penemuan dan jumlah lampu agar memberi kesan-kesan menawan dan eksklusif saat dilihat secara keseluruhan.

 

5. Sentuhan Marmer

Apakah kamu tahu jika material batu marmer sebagai salah satunya material yang terbanyak dipakai pada ruangan keluarga eksklusif? Meskipun harga mahal, kamu dapat mengirit anggaran dengan memakainya sebagai komponen pendamping ruang sama dalam meja kopi untuk kesan-kesan ruangan keluarga eksklusif. 

Janganlah lupa untuk memberi penerangan seperlunya untuk penampilan ruangan keluarga eksklusif yang lebih optimal kembali.

 

Demikian 5 inspirasi ruang keluarga eksklusif dengan anggaran minim. Hal sederhana yang dapat kamu kerjakan dengan menukar komponen-komponen pendamping ruangan seperti lampu, pajangan, dan meja dengan desain yang lebih sesuai dengan kesan yang kamu inginkan.