Indonesia kembali digemparkan sama akun WhatsApp yang terkena hack! Tetapi jangan cemas. Yuk, ketahui tanda dan langkah kembalikan WhatsApp yang di hack. WhatsApp ialah program chat yang terbanyak digunakan orang di dunia. Bahkan juga pemakai program ini telah tembus miliyaran pemakai.

Selaku program chat ‘nomor 1, WhatsApp MOD sudah diberi dengan enkripsi end-to-end. Enkripsi ini akan membuat perlindungan semua isi chat dan panggilan dari pihak lain, terhitung perusahaan pengembang WhatsApp sendiri.

Tetapi belakangan ini Indonesia digemparkan dengan salah satunya account WhatsApp yang alami peretasan. Lantas bagaimana mengenali sinyal dan langkah kembalikan account WhatsApp yang di hack? Baca sampai bawah ya.

 

Pahami 3 Tanda WhatsApp Anda yang diHack

>>Tanda dan Langkah Kembalikan WhatsApp yang Di Hack

>>Tanda-tanda WhatsApp Terkena Hack

>>Tiba-tiba Log out Sendiri

Wah, ini ialah pertanda yang paling mudah dikenaln. Walau sebenarnya kita tidak log out, tetapi WhatsApp tanpa ada alasan malahan log out sendiri. Bermakna kamu harus berhati-hati.

Umumnya ini muncul karena ada piranti yang lain coba login ke account WhatsApp kamu. Karena itu account di piranti lama akan automatis log out sendiri. Ya secara jelas, account WhatsApp kamu sudah jatuh ke tangan seseorang.

1. Ada Notifikasi Meminta Verifikasi Nomor HP

Jika mendadak WhatsApp kamu meminta klarifikasi nomor HP, berhati-hati ya. Sebab ini adalah sinyal hacker sedang coba meretas account WhatsApp kamu. Jika WhatsApp telah digunakan lama, rasa-rasanya mustahil dia mendadak meminta klarifikasi nomor kembali kan. Umumnya jika ada yang aneh, WhatsApp akan kirim pesan dengan opsi ‘Verify' dan ‘OK.'

2. Penggunaan Data Tidak Sewajarnya

Bingung sebab mendadak paket cepat habis, walau sebenarnya rutinitas ya hanya itu-itu saja? Hm, kemungkinan ada hacker yang lagi meretas account WhatsApp kamu. Ini dapat berlangsung jika kamu tidak menyengaja click link asing waktu searching. Nah, link ini rupanya mengambil spyware secara automatis ke hp. Karena itu paket data kalian cepat kesedot.

Nah, itu barusan pertanda account WhatsApp yang terkena hack. Saat ini saya akan kasih panduan bagaimana kembalikan account WhatsApp yang terlanjur terkena hack.

 

>>Cara Kembalikan Account WhatsApp Terkena Hack

1. Install Ulang WhatsApp

Menurut Ahli Keamanan dari Vaksicom Cyber Alfons Tanujaya, kembalikan account WhatsApp gampang kok. Kalian perlu instal ulangi WhatsApp.

Sesudah diinstall ulangi, WhatsApp akan meminta kalian untuk masukkan nomor HP kembali. Kemudian akan tampil klarifikasi melalui SMS, dan voila! Account kalian akan kembali lagi.

2. Jangan Klik ‘OK' di Pesan Verifikasi

Langkah ini diberlakukan untuk kalian yang terkena sinyal WhatsApp di-hack seperti pada nomor 2. Secara mendadak, WhatsApp akan munculkan pesan yang pokoknya meminta ‘Verify' dan ‘OK.' Itu berarti WhatsApp kalian akan dibajak seseorang.

Lalu yang mana harus diputuskan? Yang pasti, kalian janganlah sampai click ‘OK' ya. Karenanya berarti, kalian sudah memberi account WhatsApp ke seseorang (hacker).

- Klik menu ‘Verify.'

- Masukan kembali lagi nomor HP yang disuruh WhatsApp.

- Kemudian WhatsApp akan kirim SMS OTP.

- Isi code OTP ke program WhatsApp.

- Sesudah proses usai, WhatsApp akan munculkan opsi ‘Agree and Continue.'

- Click opsi itu.

Kemudian, WhatsApp akan kembali lagi seperti pertama kalinya kamu menginstal. Bagaimana, mudah kan triknya?

Oya, kemungkinan kalian ada yang merasa parno dengan masalah ini. Tetapi tenang, kalian dapat kok mencegah WhatsApp supaya tidak di-hack. Kalian simak artikel diatas semoga dapat membantu ya guys. Semoga bermanfaat