Cara mendekorasi catering pernikahan prasmanan sebenarnya tidak susah. Namun kamu harus betul-betul memerhatikan point dalam membuat dan menyiapkannya. 

Pada pengkajian kesempatan ini Catering Bandung akan menerangkan selengkapnya bagaimana cara membuat dekorasi catering yang ideal. Di bawah ini mari kita simak keterangan selengkapnya.

 

1. Mengetahui Ukuran Luas Gedung

 

Dekorasi catering pernikahan prasmanan pasti harus sesuai luas gedung itu. Kamu memang seharusnya memprediksi luas gedung atau bahkan juga menghitungnya dengan detil. Mengapa begitu? Ini benar-benar diperlukan untuk mendekor dengan aksesoris-aksesoris yang akan menghiasnya

Bila seorang tidak menghitung luas gedung secara baik karena itu sudah pasti dekor tidak pas perhitungannya. Entahlah itu kelak umumnya atau bahkan juga kekurangan aksesori dekor. Ke-2 nya tidak baik dan kurang tampilkan hasil yang optimal. Bila aksesori kurang karena itu sudah pasti gedung akan berkesan sepi dan begitu juga kebalikannya.

 

2. Melayout Letak Meja

 

Sesudah dekor luas gedung, sekarang kamu harus menghitung letak meja. Kalkulasi seberapa banyak meja yang dibutuhkan untuk memenuhi gedung itu. Tentang hal hal yang perlu kamu lihat ialah jangan menempatkan meja dan kursi yang penuhi gedung. Ini akan memberi kesan-kesan sempit pada lokasi yang kamu tentukan.

Oleh karenanya, mengambil meja dan bangku yang sesuai keperluan. Kalkulasi tamu yang diundang dan prediksikan bangku yang nanti akan dihuni. Selanjutnya jumlah menu catering pernikahan prasmanan yang akan dilaksanakan. Dengan demikian, dekor settingan meja dan bangku kamu akan makin menawan dan elok. Disamping itu, acara pesta akan nikmat dilihat dan berkesan luas.

 

3. Memperhatikan Aksesoris Pencahayaan

 

Dekor catering pernikahan prasmanan harus tetap memerhatikan aksesori penerangan. Dalam masalah ini kamu harus pilih seberapa banyak lampu dan lampion yang perlu terpasang dalam gedung. Kamu dapat memakai lampion untuk menambahkan romantisme situasi pernikahan.

Lampu yang ada dalam gedung ini harus tepat supaya situasi acara pesta dapat hidup dan tidak redup. Kecuali lampu, kamu bisa juga menambah vas bunga yang ukuran tinggi untuk menambahkan power pada penerangan lampu. Untuk bunga yang diputuskan lebih bagus betul-betul ada bunganya bukan hanya daun untuk menambahkan tingkat kecantikan acara pesta.

 

4. Membuat Center Point

 

Dalam acara pesta harus ada titik poin yang membuat beberapa orang terpesona. Umumnya center poin ini ditempatkan dibagian tengah gedung. Tentang hal center poin ini umumnya diterapkan dengan pohon hiasan yang tinggi di mana dibagian luarnya ada belitan lampu yang berpijar.

Disamping itu, ada pula acara pesta yang memakai kartun besar untuk titik khusus pestanya. Semua sesungguhnya bergantung pada pemilih acara pesta. Bila kamu pengin melangsungkan acara pesta, gunakanlah center poin memakai barang atau benda yang memiliki ukuran besar dibanding benda lain dalam gedung itu.

 

5. Memperhatikan Alat Makan Catering

 

Dekor catering pernikahan prasmanan harus juga memerhatikan alat makan yang dipakai oleh beberapa tamu. Kamu harus sediakan perlengkapan yang komplet dimulai dari piring, mangkuk, garpu, sendok, gelas, dan lain-lain. Untuk mode dan warna alat makan seharusnya yang sesuai dengan topik pernikahan.

Umumnya alat makan yang dipakai warna silver atau gold dan dilapis dengan tisu untuk memberikan keyakinan tingkat kehigienisan. Disamping itu, alat makan yang disiapkan harus juga sesuai prediksi jumlah tamu undangan yang akan datang. Ini penting sebab bila kekurangan alat makan mustahil tamu akan mengantre seperti pada warung atau sejenisnya.

 

6. Bekerja Sama dengan Vendor yang Terpercaya

 

Untuk bikin dekor catering pernikahan prasmanan harus juga bekerja bersama dengan supplier paling dipercaya. Bila kamu inginkan acara yang super eksklusif dengan didatangi oleh tamu yang mengagumkan karena itu sudah pasti acara pesta kamu memerlukan kontribusi supplier. Mirip contoh untuk penyuplai makanan kamu memerlukan supplier catering untuk mempersiapkan menu masakan, seperti jasa Catering Bandung.

Untuk pilih supplier yang paling dipercaya, kamu dapat membacanya lewat source paling dipercaya. Umumnya akan direferensikan supplier catering yang paling difavoritkan dan paling dipercaya. Disamping itu, kamu dapat cari supplier paling dekat dari rumah kamu. Ini akan mempermudah kamu dan supplier untuk berjumpa dan berganti pemikiran berkenaan kemauan untuk bikin acara pesta yang memikat dan memikat.

 

Demikian keterangan komplet berkenaan dekor catering pernikahan prasmanan. Kamu dapat memerhatikan point dekor yang telah diterangkan di atas untuk memperoleh suatu hal yang memikat dalam acara pesta yang kamu selenggarakan. Disamping itu, kamu bisa juga pilih tipe dekor apakah yang akan kamu tentukan dan terapkan ke dalam gedung.