Kini, membuat rekening tabungan di beberapa Bank tertentu bisa dilakukan melalui online. Maka kamu tak harus repot datang ke Bank untuk mengantri, karena bisa membuatnya secara online terlebih dulu. Cara membuat rekening BCA online ini juga sangat mudah dan lebih efisien.

Fungsi rekening tabungan di era digital ini sangat penting, ditambah dengan berbagai kemudahannya dalam membuat rekening tersebut. Kamu hanya perlu menggunakan laptop atau smartphone di rumah untuk membuat rekening tabungan BCA secara online tersebut.

Cara Membuat Rekening BCA Online Supaya Lebih Efisien

Dalam membuat rekening BCA secara online ini kamu bisa mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Kemudian lakukan langkah-langkah seperti berikut ini:

1. Pada halaman utama aplikasi terdapat pilihan menu Buka Rekening Baru. letaknya ada di bawah pilihan menu BCA serta BCA Klik.

2. Kemudian ikuti langkah berikutnya yaitu:

· Siapkan dokumen yang diminta yang meliputi NPWP, e-KTP, tanda tangan, dan data diri lainnya.

· Melakukan video call dengan pihak Bank terkait untuk memverifikasi data.

3. Klik Buka Rekening untuk memilih jenis tabungan BCA yang kamu perlukan. Jenis tabungan ini meliputi tahapan Gold, Xpresid serta tahapan BCA. Kamu bebas memilih jenis manapun yang sesuai kebutuhan.

4. Setelah itu klik Lanjut dan kamu bisa memilih Kirim untuk pengiriman verifikasi ke nomor handphone yang didaftarkan.

5. Klik Lanjut lagi dan memfoto seluruh dokumen yang diperlukan.

6. Langkah selanjutnya mengisi data diri yang biasa dibutuhkan dalam pembuatan rekening secara manual.

7. Lalu pilih fasilitas produk tabungan yang kamu mau, yang terdiri dari paspor platinum, blue dan juga gold.

8. Mengkonfirmasi data lagi dan verifikasi data melalui video call dengan pihak BCA.

9. Membuat nomor pin.

10. Jika seluruh prosesnya sudah dilakukan maka kini kamu tinggal melakukan setoran awal melalui beberapa metode yang bisa digunakan.

Setelah memiliki rekening tabungan di BCA, kamu bisa menggunakan transaksinya secara digital melalui aplikasi tersebut. Selain cara membuat rekening BCA online yang mudah dan efisien, BCA juga memberi kemudahan lainnya melalui jenis transaksi yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.