Komputer sebuah arti yang dari bahasa latin yaitu computare yang mempunyai makna ‘menghitung'. Sedang dengan bahasa Inggris, komputer awalnya mengarah pada kata to compute (hitung).

Menyaksikan manfaat computer yang multifungsi, jadikan pemasaran computer kerap kita temui di beberapa tempat, seperti pada supermarket. Bukan hal yang asing kembali, jika Computer dan computer kecil netbook jadi piranti yang kelihatannya harus dipunyai oleh tiap orang pada zaman ini.

Tetapi pada prakteknya, tidak seluruhnya orang gampang untuk bayar harga computer baru. Untuk beberapa orang, dengan uang yang cukup buat beli computer baru, lebih bagus untuk penuhi tuntutan hidup satu hari – hari.

Tetapi sayang tersebar stigma dari warga yang bahwasannya netbook second ialah netbook sisa yang telah terpakai dengan keadaan yang jelek, karena itu gambar dari netbook tersebut berkesan kedaluwarsa dan tidak pantas gunakan.

Walau sebenarnya asumsi itu tidak selama-lamanya betul. Bila kamu masih ragu, simak penjelasan tentang panduan Jual Beli Laptop Second berikut ini !!

8 Tips Sebelum Membeli Komputer atau Laptop Second 

 

1. Melakukan Penelitian terlebih dahulu

Dalam praktek jual-beli computer sisa dan netbook sisa, saat sebelum memilih untuk beli computer atau netbook, yakinkan untuk lakukan penelitian lebih dulu secara online, berkenaan merk, tipe, dan detail computer yang pengin kamu membeli.

Janganlah lupa pilih computer atau netbook yang sama keperluan yang ramah dengan anggaran kamu. Janganlah sampai kamu sulit saat keperluan lain karena hanya pengin membeli computer atau netbook second tetapi harga masih setinggi langit di luar kemampuan dan kekuatan kamu.

 

2. Tanyakan Garansi

Saat beli computer atau netbook sisa dari satu toko atau penjual, jangan malu menanyakan berkaitan garansi yang dijajakan. Masing – masing toko dan penjual mempunyai ketetapan yang lain, karena itu pilih toko atau penjual yang paling dipercaya (trusted seller).

 

3. Periksa Monitor

Selaku tambahan informasi, monitor yang bagus umumnya bisa bertahan lumayan lama, bahkan juga sampai lebih dari lima tahun.

 

4. Periksa Keyboard

Selanjutnya berpindah pada keyboard. Coba yakinkan semua tombol pada keyboard masih berperan secara baik. Coba membuka Microsoft Word, dan mulai menulis. Yakinkan seluruh tombol pada keyboard dilihat, apa keyboard masih berperan normal atau mungkin tidak.

 

5. Periksa kondisi laptop atau komputer

Untuk computer atau netbook berbasiskan windows, click tombol windows selanjutnya Tentukan Sistem. Lantas juga bisa lakukan pengujian cepat melalui kolom search dan tuliskan dxdiag. Ini akan tampilkan info tentang netbook yang akan kamu membeli.

Bila netbook atau computer yang akan kamu pakai ialah macbook dari Apple, karena itu kamu harus menyaksikan pada opsi simbol apple di sudut kanan atas, dan tentukan about this mac.

 

6. Periksa hardisk

Bila hardisk secara fisik baik, waktu dinyalakan jadi tidak akan kedengar suara gemeretak. Karena itu kerjakan test untuk memasang mekanisme operasi dengan 1 partisi saja,ini untuk pastikan jika keadaan harddisk memang sungguh baik, untuk harddisk dengan beberapa bad sector akan susah lakukan instalasi dengan 1 partisi.

 

7. Periksa audio dan wifi

Untuk check audio, bukalah youtube dan mencari video. Hidupkan volume dan tentukan pada volume kuat, dengar apa suara dari audio netbook atau computer pecah atau mungkin tidak. Bila tidak, karena itu computer atau netbook ini mempunyai audio yang bagus.

Pada wifi, coba hidupkan wifi dan lihat, apa wifi pada netbook atau computer yang akan kamu membeli dapat tangkap wifi. Bila dapat, sambungan netbook atau computer yang akan kamu membeli masih pada kondisi baik.

 

8. Periksa perlengkapan terpisah

Peralatan terpisah di sini seperti earphone dan pengisi daya. Yakinkan pengisi daya sanggup isi daya baterei. Masukan earphone atau audio jack, apa suara dapat masuk dengan normal atau mungkin tidak.

 

Nah, itulah panduan Sebelum anda membeli laptop second didaerah anda. Sesudah memerhatikan penjelasan berkenaan panduan jual-beli computer sisa komplet dengan kelebihannya, jadi apa kamu berminat untuk beli komputer atau laptop bekas?