Otot perut yang baik tidak cuma membuat performa fisik lebih bagus, dan juga membuat badan bertambah sehat. Rupanya langkah membuat otot perut yang bagus dapat dikerjakan dengan gampang di dalam rumah, lo! Di tengah-tengah wabah, sebagian besar sarana olahraga ditutup.

Tetapi, hal itu bukan fakta untuk stop olahraga dan latih otot perut. Kamu masih dapat latihan otot perut di dalam rumah secara gampang dan simpel. Dilansir dari ahlinesia.com, kamu pun tidak perlu beberapa alat gym untuk latihan otot perut. Bila teratur latih otot perut, kamu dapat membuat otot perut jadi bagus.

Nah, buat kamu yang pengin olahraga di dalam rumah, berikut beberapa langkah membuat otot perut dengan pergerakan simpel. Yok, baca paparan selengkapnya berikut ini!

 

1. Lakukan Crunch

Crunch adalah pergerakan untuk latih otot perut sisi atas. Langkah awal untuk lakukan pergerakan ini, berbaringlah di atas matras. Lantas, tekuk lutut dengan telapak kaki menyangga pada matras. Yakinkan status lutut dan telapak kaki sejajar. Selanjutnya tempatkan tangan ada di belakang kepala selaku penyangga kepala.

Selanjutnya, angkat badan ke atas dan ambil napas tiap mengusung badan ke atas. Lakukan pergerakan ini sekitar 10 kali pada sebuah set. Baiknya dalam 1x latihan kamu lakukan tiga set.

 

2. Lakukan Plank

Salah satu latihan yang bermanfaat untuk memperkuat otot perut ialah plank. Walau simpel, jangan remehkan pergerakan ini sebab cukup meletihkan untuk dikerjakan. Dalam lakukan pergerakan ini, pertama, statuskanlah badan menghadap lantai dengan 2 siku jadi sandaran. Selanjutnya, statuskan tubuh sampai kaki tegak lempeng.

Status pundak harus sejajar di atas sandaran tangan. Renggangkanlah tulang belakang dengan mengusung kepala. Tahan status ini sepanjang semenit. Kerjakan olahraga ini secara teratur tiap hari untuk membuat otot lengan dan otot perut.

 

3. Lakukan Leg Raise

Leg raise ialah langkah latih otot perut sisi bawah dan tengah. Untuk melakukan, berbaringlah di atas matras. Selanjutnya angkat kaki ke atas secara tegak lempeng. Selanjutnya, angkat pinggul ke atas dan kerjakan pergerakan menyepak. Ulang pergerakan ini sekitar 15 kali pada sebuah set tiap olahraga.

 

4. Lakukan Flutter Kick

Flutter kick ialah langkah membuat otot perut sisi bawah dan tengah seperti leg raise. Langkah awal untuk lakukan pergerakan ini ialah tiduran di atas matras dan statuskan tangan di bawah pinggul. Selanjutnya, angkat kaki dan kerjakan pergerakan menyepak secara berganti-gantian di antara kaki kanan dan kaki kiri.

Ulanglah pergerakan ini sekitar 15 kali pada sebuah set. Kerjakan olahraga ini secara disiplin untuk latih otot perut.

 

5. Lakukan Sit Up

Pergerakan yang lain dapat kamu pakai selaku latihan yang bermanfaat untuk memperkuat otot perut ialah sit up. Pergerakan sit up benar-benar gampang dikerjakan. Langkah awal, berbaringlah di atas matras dengan sikap tubuh lempeng, sesaat kaki sedikit ditekuk. Tempatkanlah ke-2 tangan ada di belakang kepala.

Selanjutnya, angkatlah kepala dan tubuh sampai tubuh sentuh sisi kaki. Ulang pergerakan ini sekitar 15 kali pada sebuah set. Bila telah terlatih, kamu dapat menambahkan intensif pergerakan pada sebuah set.

 

6. Lakukan Crossover Crunch

Pergerakan latihan otot perut ini sesungguhnya serupa dengan pergerakan crunch biasa. Bedanya berada pada pergerakan tangan dan kaki yang dikerjakan secara berganti-gantian. Langkah awal, berbaringlah di atas matras. Lantas, tekuk lutut dengan telapak kaki menyangga pada matras.

Yakinkan status lutut dan telapak kaki sejajar. Selanjutnya tempatkan tangan ada di belakang kepala, selaku penyangga kepala. Lewati, angkat tangan kanan dan ambil sampai siku dekati lutut kiri. Seterusnya, angkat tangan kiri dan ambil sampai siku dekati lutut kanan. Ulanglah pergerakan ini sekitar 15 kali pada sebuah set.

 

7. Lakukan Reverse Crunch

Cara membuat otot perut yang paling akhir dengan lakukan reverse crunch. Langkah awal, berbaringlah di atas matras dan statuskan tangan ada di bawah pinggul untuk mengusung pinggul sedikit ke atas.

Selanjutnya angkat kaki dan tekuk sisi lutut sampai sejajar dengan telapak kaki. Kemudian, angkatlah pinggul ke atas, lalu turunkan kembali sampai telapak kaki sentuh matras. Ulangnlah pergerakan ini sekitar 15 kali pada sebuah set.

 

Itulah 7 cara cepat membuat otot perut lewat beberapa pergerakan olahraga simpel yang dapat kalian kerjakan. Mudah-mudahan artikel ini memberikan inspirasi kamu untuk olahraga di dalam rumah.