Untuk yang terlahir di akhir taun 90an, tentu rasakan satu kebahagiaan yang tidak dapat didapat anak kecil jaman saat ini. Dari kartun yang tampil tiap Minggu pagi, sampai musik-musik yang bermutu. Banyak yang ngomong, jika tiap satu lagu mempunyai masa lalu tertentu.

Dikutip dari Gudang Lagu, dari sekian lagu yang ada, ada banyak lagu yang bisa kalian download ulang untuk membuat kita mengenang kembali periode remaja kita untuk beberapa anak yang lahir pada tahun 90an. Lagu apa itu, berikut daftar lagunya!

 

1. Hijau Daun - Suara

 

Nah, lagu yang pertama tiba dari Hijau Daun. Single ‘Suara' membuat nama Hijau Daun ini, betul-betul populer. Dari anak kecil sampai orang dewasa bahkan juga tahu kembali ini. Dan sempat dibikin ulangi dan bekerjasama dengan aktris kelas atas, Luna Maya.

 

2. Zivillia - Aishiteru

 

Zivillia mulai diketahui oleh khalayak karena lagu ala-ala Jepang nya, Aishiteru. Lagu yang menceritakan mengenai rasa cinta kita pada seorang ini, membuat lagu ini benar-benar gampang diterima oleh banyak. Yang unik dari lagu ini ialah, ada lirik dengan bahasa Jepang yang membuat lagu ini nampak lebih berlainan pada waktu itu.

 

3. Wali Band - Dik

 

Salah satunya band berjenis Pop Melayu ini, mulai populer karena Dik. Lagu yang lain yang paling menempel dalam pemikiran kita yakni, Mencari Jodoh jadi unggulan dalam band itu. Umumnya lagu mereka, menceritakan mengenai masalah agama dan Tuhan.

 

4. PSY - Gangnam Style

 

Ketika orang-orang Korea Selatan berkemauan jadi anggota boyband atau girlband, ada seseorang yang berani beda dan jadi Hebat Artist di Korea yakni, PSY. Dia bahkan juga diundang di acara musik Amerika karena single-nya, Gangnam Model. Yang membuat lagu ini populer, sebab style menarinya yang paling unik dan gampang dikerjakan.

 

5. Punk Rock Jalanan

 

Lagu ala-ala pengamen jalanan ini, juga menempel dalam pemikiran kita. Lagu yang demikian simpel ini, banyak mengundang perhatian khalayak, khususnya Remaja waktu itu, yang sekarang ini telah bergerak dewasa.

 

6. Kuburan - Lupa-Lupa Ingat

 

Band yang nyleneh satu ini, mulai diketahui khalayak karena lagunya Lupa-lupa ingat. Dengan mempunyai riasan yang horor, tetapi berlirik ala-ala humor ini, dengan gampangnya diterima oleh warga.

 

7. Kangen Band - Yolanda

 

Siapakah yang tidak mengenal band fantastis yang ini. Mempunyai model rambut a'la Harajuku ini, mengangkat jenis Pop Melayu. Salah satunya lagu yang paling menempel kita sampai ini hari, yakni Yolanda sudah dilihat di Youtube sekitar 4,6 juta kali.

 

8. Tangga - Kesempatan Kedua

 

Untuk remaja waktu itu, lagu Tangga adalah lagu favorite mereka. Bercerita mengenai cerita cinta, membuat mereka benar-benar dicintai oleh pencinta lagu. Khususnya, beberapa remaja waktu itu yang terus persoalan dalam pertalian cinta. Peluang Ke-2 , adalah salah satunya hits mereka. tetapi sayang, band ini harus buyar dan bertukar nama jadi Dekat.

 

9. Acha Septriasa ft. Irwansyah - My Heart

 

Lagu untuk soundtrack film, My Heart ini, jadi salah satunya lagu yang nge-hits sekali pada jaman itu. Tidak ada warga Indonesia yang tidak mengenali film itu. Lagu yang ditampilkan oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini, benar-benar demikian romantis dan membuat orang yang dengarnya jadi baperan.

 

10. Justin Bieber - Baby

 

Lagu paling akhir yakni lagu dari aktris muda asal Amerika, Justin Bieber. Single pertama kalinya, Baby membuat namanya makin diketahui di arena musik internasional. Lagu yang paling polemis ini, adalah lagu yang bawa kita akan masa lalu pada jaman itu.

 

Nah itu ia, beberapa lagu yang membuat kita mengenangkan akan periode remaja. Untuk mereka yang telah bergerak dewasa, mereka tumbuh akan beberapa lagu itu. Jadi bagaimana? Apa mulai kembali mengenang periode remajamu dahulu?