Pengin memelihara kucing di dalam rumah? Yok, ketahui dahulu tipe kucing yang paling populer yang banyak disukai orang. Kucing adalah hewan lucu yang kerap jadi piaraan di dalam rumah ini terbagi dalam bermacam tipe. Masing-masingnya punyai kekhasan tertentu.

Tidak cuman kucing dari ras murni, karena jumlahnya pengembangbiakan kucing, sekarang banyak hasil kucing persilangan. Memelihara kucing di dalam rumah dipandang dapat memberi banyak faedah ke si pemilik. Oleh karena itu beberapa orang suka memelihara hewan memiliki rambut yang ini.

Berikut zonahewan.com akan merekomendasikan beberapa jenis kucing yang sangat sesuai untuk kalian pelihara di dalam rumah.

 

1. Kucing Domestik


Kucing lokal atau dikenal juga selaku kucing daerah adalah tipe kucing yang termudah dipiara. Kucing ini seringkali ditemui di jalanan dan benar-benar gampang dikenal wataksitiknya. Berlainan dengan kucing ras yang punyai karakter unik dan membutuhkan perawatan spesial, kucing lokal tidak mempunyai karakter dan perawatan spesial tertentu.

 

2. Kucing Persia

 

Kucing Persia jadi salah satunya tipe kucing yang tinggi pecinta sebab mempunyai karakter yang lucu. Kucing ini mempunyai rambut panjang lebat, wajahnya bundar, dan wujud hidung yang pesek. Untuk memiara kucing ini, kamu membutuhkan bujet yang cukup sebab harga dan ongkos perawatannya cukup kuras dompet.

Kucing persia asli dibandrol pada harga yang tinggi sekali dimulai dari Rp13.000.0000. Sedang untuk tipe kombinasi, dimulai dari Rp500.000 saja.

 

3. Kucing Anggora

 

Kucing anggora ialah ras kucing lokal paling tua yang dari Ankara, Turki. Kucing ini banyak disukai orang sebab karakternya benar-benar ciri khas, mempunyai bulu lebat seputih salju dan wujud telinga yang lumayan lebar.

Kucing anggora asli dibandrol lumayan mahal, seputar Rp1.500.000. Sedang kucing anggora kombinasi dibandrol tambah murah, dimulai dari Rp150.000.

 

4. Kucing Siam

 

Kucing Siam ialah kucing dengan ras oriental yang paling gampang dijumpai di Thailand. Karakternya benar-benar unik dengan mata biru, suara halus, badan ramping, ekor panjang, dan bulunya pendek dan mempunyai titik gelap. Kucing ini dipisah kembali ke dalam 3 tipe, yakni kucing siam tradisionil, kucing siam classic, dan kucing siam kekinian. Harga sendiri dapat sekitar mulai beberapa ratus sampai juta-an rupiah.

 

5. Kucing Ragdoll

 

Kucing Ragdoll ialah tipe kucing yang dari Amerika Serikat; asal nama Ragdoll diambil dari karakternya yang paling jinak seperti boneka kain. Karakternya serupa dengan kucing Siam dan Persia dengan muka dan pipi bundar dan karakternya yang paling tenang. Kucing ini dibandrol dimulai dari Rp3.500.000 sampai Rp10.000.000.

 

6. Kucing Maine Coon

 

Maine Coon adalah ras kucing paling besar membuatnya dapat dipiara bertepatan dengan anjing. Kucing ini mempunyai karakter yang garang sekalian anggun dengan buntut dan bulu yang panjang. Harga kucing ini termasuk lumayan mahal, untuk umur 3-4 bulan dapat dibandrol dimulai dari Rp8.000.000.

 

7. Kucing Sphynx

 

Sphynx jadi salah satu tipe kucing yang terlihat tidak mempunyai rambut sama sekalipun. Meskipun begitu, kucing ini masih mempunyai bulu. Namun ukuran bulunya benar-benar pendek, oleh karena itu kucing ini perlu perawatan spesial. Harga tidak bermain-main, dapat dibandrol dimulai dari Rp14.000.000 sampai beberapa puluh juta rupiah.

 

8. Kucing Russian Blue

 

Kucing ini adalah ras kucing alami yang peluang berawal dari wilayah dermaga Arkhangelsk, Rusia. Membuatnya salah satunya tipe kucing dengan karakter bulu warna perak biru dengan mata warna hijau ceria. Kucing Russian Blue asli mempunyai harga yang paling fenomenal, seputar Rp39.000.000. Sedang harga kombinasi dibandrol dimulai dari Rp900.000.

 

9. Kucing Bengal

 

Kucing ini masih satu keluarga dengan macan tutul. Tetapi tenang, kucing ini jinak dan benar-benar ramah waktu dipiara secara baik. Sama dengan macan tutul, badan kucing ini dipenuhi oleh pola tutul. Harga kucing Bengal asli sekitar dimulai dari Rp10.000.000, sedang untuk tipe kombinasi sekitar dimulai dari Rp2.500.000.

 

10. Kucing Munchkin

 

Berlainan dengan umumnya tipe kucing yang lain, kucing satu ini mempunyai wujud badan yang imut bahkan juga di umur dewasanya. Karakternya benar-benar jelas dengan wujud kaki yang pendek dan imut. Harga kucing Munchkin asli sekitar dimulai dari Rp5.000.000. Sedang untuk tipe kombinasi dimulai dari Rp900.000.

 

Itulah tadi beberapa daftar kucing yang sangat populer dan banyak disukai masyarakat untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Kucing mana yang ingin kalian pelihara? Jangan lupa untuk menuliskannya di kolom komentar.