Beberapa game AAA memang dikeluarkan tiap tahunnya, tetapi tidak dengan game MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role Playing Game. Game berjenis ini benar-benar kompleks dibandingkan game sekelas Red Dead Redemption sekalinya.

Walau nampak sederhana, tetapi ada banyak hal yang harus jadi perhatian developer supaya gamenya masih fresh tiap tahunnya. Lantas, bagaimana dengan tahun ini? Adakah download game pc, MMORPG yang harus kalian mainkan untuk mengisi kekosonganmu atau sebatas temani kalian waktu di rumah? Berikut listnya.

 

1. Final Fantasy XIV Online

 

Adaptasi beberapa mekanisme dari Final Fantasy XII, Square-Enix datangkan pengalaman bermain MMORPG yang lain dari lainnya sebab benar-benar konsentrasi pada narasi dan dunianya, Eorzea. Dua pengembangannya yang sekarang ini sudah ditambah memperlebar dunianya makin luas.

Ditambah dengan kedatangan pengembangan yang lain selekasnya mereka tambah tahun ini, Shadowbringers yang tentu saja akan paksa player kembali lagi dan menambahkan serunya gamenya. Konsentrasi mereka pada narasi buat developer tambah bermacam content baik narasi khusus atau side-quest.

Kamu yang ingin tahu dengan gamenya dapat memainkan dengan sia-sia sampai tingkat 30 saja tiada terbatasi waktu, yang bermakna kamu dapat mainkan gamenya selama-lamanya tetapi terbatas tingkat optimal 30. Progressmu akan bersambung waktu kamu beli gamenya. Kamu bisa juga mainkan Final Fantasy XIV bersama pemakai PlayStation 4 pada sebuah server.

 

2. Black Desert Online

 

Menjadi game sesudah masa keemasan Blade dan Soul, Black Desert Online seakan sempurnakan mekanisme action combat game action MMORPG yang sudah ada di pasar. Dengan combo seperti game fighting, kamu bisa kerjakan skill-skill unik bila kamu mendesak tombolnya secara benar.

Kecuali combo, character creation game bikinan Pearl Abyss ini adalah character creation terhebat yang pernah berada di game MMORPG. Walau mekanismenya terbatasi di sejumlah titik spesifik, tetapi kamu akan sanggup membuat watak sama kemauanmu, dimulai dari muka, hidung, mata, sampai wujud badan dapat diakali sesenang hati.

 

3. Ascent: Infinite Realm

 

Dibuat oleh Bluehole, studio yang meningkatkan TERA dan PUBG PC, Ascent: Infinite Realm janjikan pertarungan angkasa dengan tehnologi mesin uap dan pesawat uapnya. Kamu bisa berperang di peperangan epik menantang player lain lewat feature realm battle yang berlangsung di sejumlah waktu spesifik.

Sekarang ini gamenya masih juga dalam step peningkatan dan belum punyai tanggal keluarkan sama sekalipun. Tetapi banyak yang menunggunya tahun ini.

 

4. Guild Wars 2

 

Dari sekian banyak game MMORPG berbayar, Guild Wars 2 kemungkinan adalah game MMORPG dengan mekanisme trial yang cukup edan. Dia tawarkanmu buat memainkan gamenya gratis dari awalnya sampai cerita akhir base-game ke arah pengembangan pertama kalinya, tentu saja dengan bermacam kebatasan yang dijajakan.

Sama dengan game MMORPG berbayar lain, kamu bisa memperoleh banyak pilihan untuk memperoleh EXP. Tidak hanya grinding, kamu bisa juga bisa EXP dari aktivitas lain seperti mendalami dunianya dan lainnya. Game yang konsentrasi pada narasi ini membawa mode usaha kombinasi free-to-play dan buy to play yang cuman berikanmu poin kosmetik untuk membuat penampilan watakmu lebih bagus kembali.

 

5. Chronicles of Elyria

 

Jika game MMORPG punyai quest yang dibuat sama untuk setiap player, jadi tidak di Chronicles of Elyria. Dia punyai quest yang paling unik untuk tiap playernya. Kamu bisa menjadi salah satunya sisi dari keluarga NPC untuk menunjukkan diri kamu di mata dunia. Game ini punyai realisme seperti dunia riil untuk permasalahan sumber daya, usia player, dan lingkungan yang dapat dihancurkan.

Ya, kamu tidak salah denger, kamu dapat tua dan mati di gamenya yang selanjutnya diteruskan ke angkatanmu seterusnya. Developernya, Soulbound Studios merencanakan tidak untuk beri komponen grinding seperti game MMORPG umumnya. Mereka pengin supaya kamu selaku player dapat nikmati suatu hal yang lain tiap login ke dalam gamenya.

 

6. Project TL/The LineAge

 

Dipublikasikan pertama kalinya bernama LineAge Eternal, NCSoft memberikan nama ulangi proyeknya itu jadi Project TL, TL yang diartikan ialah The LineAge. Angkat top-down Action MMORPG, TL akan datangkan pertarungan seperti Diablo 3 dengan lingkungan yang dapat dihancurkan. Dia kelihatannya akan datangkan peperangan besar antar clan.

 

7. Blade & Soul (Free to Play)

 

Konsentrasi pada narasi, Blade dan Soul adalah salah satunya game MMORPG gratis pertama dari Korea Selatan yang mengadopsi mekanisme action dan open-world dalam kurun waktu bertepatan waktu dikeluarkan. 

Dibuat oleh sebagian orang yang kerjakan Magna Carta, Blade dan Soul pasarkan narasi sekelas game berbayar yang lain yang harus kamu turuti. Sekarang ini gamenya sudah dikeluarkan dan dapat dimainkan baik di Amerika, Eropa, dan Asia.

 

8. Boundless (Buy to Play)

 

Game sandbox MMORPG yang ini datangkan topik yang serupa dengan Minecraft. Dikeluarkan dengan dunianya yang procedurally generated atau digenerasikan automatis secara acak, Boundless mungkinkanmu untuk membuat kerajaan bersama teman-temanmu. 

Kamu menjadi apa dalam dunianya, mulai pemburu sampai pakar bangunan. Sekarang ini gamenya sudah dikeluarkan di Steam dan dapat kamu membeli pada harga 380 ribu rupiah saja.

 

9. The Elder Scrolls Online

 

Fus ro dah! Kemungkinan jadi sichir iconic dari Skyrim, tetapi hal itu kemungkinan tidak akan berlangsung di game online Bethesda yang ini. Angkat mode usaha pay-to-play, dia akan paksamu untuk membeli sekali dan memainkan selama-lamanya.

Tetapi, Bethesda ternyata angkat mode usaha premium namanya ESO Plus. Berikanmu akses DLC, XP boost, dan lainnya. Dengan mode battle action combat, gamenya beri mekanisme class yang unik. Mungkinkanmu untuk memakai class tergilamu.

 

10. World of Warcraft

 

Siapa tidak mengenal World of Warcraft? Game bikinan Blizzard yang dikeluarkan tahun 2004 lalu ini masih mendominasi game MMORPG yang harus kamu permainkan tahun ini, ditambah dengan pengembangan terbaru, Battle for Azeroth. Dia adalah salah satunya game MMORPG yang paling konsentrasi akan narasi.

Dengan diawali perselisihan sederhana ras manusia menantang Orc, gamenya akan bawamu untuk nikmati narasi perselisihan antar ras yang lain lebih kompleks kembali. 

Walau masih pakai mekanisme pertarungan usang yaitu poin to klik atau tap sasaranting, tetapi tidak dapat disangkal jika dia adalah salah satunya game dalam jumlah player paling banyak dan ada pada strata paling atas game MMORPG.

 

Itulah 10 game MMORPG yang harus kamu mainkan untuk saat ini. Apa ada daftar yang tidak masuk keterangan kami? Kemungkinan kamu dapat menambahnya di tanggapan.