Jawa Timur rupanya mempunyai banyak kota dengan kekuatan rekreasi yang memikat. Salah satunya kota yang harus juga berada di daftar arah Anda waktu mendalami Jawa Timur ialah kota Kediri. Kota ini ialah kota paling besar nomor 3 di Jawa Timur sesudah Surabaya serta Malang. Walaupun diketahui selaku pusat niaga penting untuk produk gula serta rokok, rupanya Kediri simpan banyak tempat rekreasi yang harus didatangi. Apa ya tempat rekreasi di Kediri? Baca penjelasannya di bawah ini.

1. Gunung Kelud

Gunung Kelud Gunung Kelud ialah gunung api yang sangat aktif di Indonesia, kecuali Gunung Merapi. Akhir kali gunung ini meletus ialah di awal tahun 2014 kemarin. Sampai sekarang, banyak pelancong yang berkunjung ke gunung ini sebab panorama elok serta cantik yang dijajakan sama Gunung Kelud. Mereka yang tiba ke gunung ini bukan hanya pendaki, tetapi pelancong biasa. Anda dapat capai ketinggian gunung yang lumayan tinggi dengan kendaraan sebab jalanan telah beraspal serta lumayan gampang untuk dilewati.

2. Monumen Simpang 5 Gumul

Monumen Simpang 5 Gumul Bila di Paris ada Arc de Triomphe, karena itu di Kediri ada Monumen Simpang 5 Gumul atau dipersingkat jadi MSLG. Bangunan ini dibuat di tahun 2003 serta disahkan di tahun 2008. Masih termasuk baru, tetapi kepopulerannya telah diketahui se-Indonesia. Apa lagi untuk Anda yang menyukai hunting photo, posisi ini pas sekali selaku tempat memuasakan hoby photografi Anda. Disamping itu, MSLG ini jadi tempat kongkow yang hits. Nama simpang 5 sendiri disebabkan bangunan ini terdapat di persimpangan 5 jalan yakni Gampengrejo, Pare, Batas, Pesantren serta Plosoklaten.

3. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo Seperti umumnya kota di Jawa Timur yang lain, cuaca di kota Kediri termasuk panas. Karenanya, bertandang ke tempat rekreasi air terjun harus Anda coba. Posisinya berada di Dusun Jugo atau seputar 20 km dari pusat kota Kediri. Untuk dapat capai tempat rekreasi di Kediri ini, Anda harus lakukan trackking pada jalan yang cukup naik. Tetapi jangan takut capek serta jemu sebab Anda dapat singgah ke perkebunan strobery serta sayur tidak jauh dari posisi air terjun. Anda pun diperkenankan menuai strobery di kebun itu.

4. Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island Bila Anda liburan ke Kediri dengan keluarga, Gumul Paradise Island pas sekali untuk tempat habiskan berlibur. Tempat rekreasi di Kediri ini terletak berada di Jalan Simpang 5 Gumul Barat, tidak jadi dari MSLG yang populer itu. Di tempat ini ada banyak sarana bermain serta selingan yang dapat dicicipi. Dengan sarana yang oke, Anda dan keluarga bisa nikmati aktivitas flying fox, speed slider, berenang dan sebagainya. Untuk harga ticket masuk Gumul Paradise Island sendiri termasuk murah, yakni 20.000 Rupiah untuk orang dewasa serta 15.000 Rupiah untuk beberapa anak.

 

5. Sumber Ubalan Kediri

Sumber Ubalan Kediri Jika cari tempat rekreasi yang terkait dengan alam, Anda dapat coba berkunjung ke Sumber Ubalan. Terletak berada di 18 km samping timur kota Kediri. Teritori ini ialah teritori rimba lindung yang bisa jadi untuk tempat melepaskan capek sekalian piknik. Terdapat beberapa sarana bermain yang pas untuk beberapa anak serta dewasa di tempat ini, seperti kolam renang, sepeda air, kolam pancing serta pentas selingan.