Pada bagian barat Propinsi Jawa Timur ini ada satu Kabupaten yang dulu diketahui dengan panggilan Anjuk Kebun serta populer sekali dengan panggilan Kota Angin, yakni Nganjuk.

Tidak kalah dari kabupaten yang lain, di Nganjuk punyai banyak tempat wisata yang memikat buat didatangi. Kabupaten Nganjuk sendiri bersebelahan dengan Kediri pada bagian selatan.

Tempat rekreasi alamnya tidak kalah bagus yang berada di Kabupaten lain. Nganjuk punyai beberapa tempat rekreasi terkini yang harus dikunjungi.

Bahkan juga untuk kamu yang masyarakat Nganjuk tentu ada yang belum didatangikan? Sebab tempat wisatanya banyak yang baru. Kecuali rekreasi alam ada juga beberapa tempat monumental yang tidak kalah baiknya. Nah, apa itu?

1. Air Terjun Sedudo Alamat: Sawahan, Ngliman, Kabupaten Nganjuk

Biaya: Rp 2.500 per Orang

Jam Operasional: 08.00 – 16.00 WIB

Air Terun Sedudo ialah tujuan rekreasi yang dapat disebut bukan baru kembali dilapisan pelancong. Tempat ini sangat populer. Walau sebagian orang memandang air terjun mempunyai narasi mistis tetap tempat ini tidak sempat sepi sama pengunjung.

Panorama yang hijau serta cantik membuat beberapa pengunjung tidak lupa untuk ambil gambar di air terjun ini. Situasinya juga benar-benar fresh. Seringkali banyak beberapa pengunjung mandi di air terjun ini yang tuturnya airnya dipercayai membuat tahan lama muda.

2. Air Terjun Sumber Manik Posisi: Blongko, Ngetos, Kabupaten Nganjuk

HTM: Gratis

Air Terjun Sumber Manik posisinya ada di lereng satu gunung, yakni Gunung Wilis. Ada dalam suatu kedalaman dusun benar-benar membuat air terjun ini belum juga begitu diketahui sama pelancong.

Tapi jangan salah, daya tarik panorama yang diberi terlihat benar-benar cantik. Air terjunnya terbagi dalam 2 cabang serta turun dari ketinggian seputar 35 mtr..

3. Air Terjun Roro Kuning Alamat: Bajulan, Loceret

Harga Ticket Masuk: Rp 3.000 per Orang

Jam Operasional: 24 jam

Keelokan alam yang diberi sama Air Terjun Roro Kuning mempunyai narasi riwayat. Konon air terjun ini dapat mengobati seorang putri di era dulu.

Terlepas dari narasi itu, panorama yang diberi di sini sangatlah baik. Disekitar air terjun ada satu monumen perjuangan. Jadi sekalian nikmati cantiknya alam, kamu dapat belajar mengenai riwayat mengenai Kota Nganjuk.

4. Air Terjun Singokromo Posisi: Ngliman, Sawahan

Membuka Tutup: 08.00 – 16.00 WIB

Debet air di air terjun Singokromo ini besar sekali, walau ketinggian airnya cuman 20 mtr. saja. Tapi airnya benar-benar masih alami, bening serta bersih. Karena itu seringkali beberapa pengunjung yang dtang banyak yang mandi di air terjun Singokromo ini.

Posisinya ada di Dusun Sawahan, cuman memiliki jarak lebih kurang 30 km dari kota. Untuk kamu yang memakai roda 4 cuman dapat sampai di pintu gerbang bawah. Seterusnya kamu harus berjalan kaki ke arah air terjun ini.

5. Air Terjun Ngebleng Alamat: Dusun Pule, Kecamatan Jatikalen

Air terjun ini mempunyai ketidaksamaan dari lainnya, yakni mempunyai 3 tingkat air terjun. Antiknya belum dibuka dengan sah sama pemerintahan ditempat, tempat ini banyak dikunjungi sama beberapa pengunjung.

Jalan ke arah air terjun ini sedikit melawan, kamu harus masuk di penjuru-pelosok dusun dan melalui rimba serta berjalan lebih kurang sepanjang 3 km.

Tapi rasa kamu akan terbayar waktu menyaksikan kekhasan serta keelokan yang dipunyai sama Air Terjun Ngebleng.