Bila mengulas mengenai tujuan rekreasi, umumnya pasti mengulas mengenai Bali, Jogja, atau Jakarta. Tetapi, tahukah kamu bila Ngawi adalah satu diantara kota di Jawa Timur yang simpan banyak tujuan rekreasi?

Tujuan rekreasi yang berada di Ngawi sangat bermacam, dimulai dari waduk, air terjun, danau, sampai gunung, semua dapat kamu dapatkan jika berkunjung ke tempat ini. Bahkan juga tidak cuman memberi selingan saja, beberapa tempat rekreasi yang berada di Ngawi ada juga yang disebut macam rekreasi edukasi.

Bila kamu belum mengenali tujuan rekreasi mana saja yang paling recomended untuk didatangi waktu ke Ngawi, karena itu seharusnya baca beberapa penjelasan berikut. Yang penting janganlah lupa selalu untuk jaga kelestarian alam serta lingkungan waktu berkunjung ke tempat rekreasi mana saja.

1. Taman Rekreasi Tawun

Posisi: Jl. Sunan Lawu, Dari, Tawun, Kec. Kasreman, Kab. Ngawi.

Tujuan rekreasi yang ini sama dengan namanya, yaitu terdapat di dusun Talun. Nyaris seperti taman biasanya, Tawun mempunyai panorama lingkungan yang asri serta benar-benar pas jika didatangi bersama-sama keluarga atau beberapa orang tercinta.

Bukan hanya menyuguhkan daya tarik alam yang asri, petugas pengurus taman ini sediakan beberapa sarana yang sanggup menambahkan daya magnet beberapa pelancong. Sarana itu seperti kolam renang, kebun binatang mini, dan kolam pemancingan yang paling hebat.

2. Air Terjun Pengantin

Posisi: Sabrang RT.03 / RW.01, Besek, Hargomulyo, Kec. Ngrambe,Kab. Ngawi.

Rekreasi Air Terjun Pengantin cukup terkenal di kelompok warga. Bukan karena hanya panoramanya yang eksotis serta mempunyai kesan-kesan sejuk, air terjun dapat terkenal sebab sempat jadi satu diantara latar yang diperlihatkan untuk film seram di Indonesia.

Melihat dari namanya, benar-benar air terjun ini memiliki kandungan dogma yang dipercaya sama beberapa warga. Dogma itu misalkan seperti jika ada pasangan pacar yang berkunjung ke air terjun ini, nanti jalinan mereka dapat abadi serta tiada henti berasa berbahagia.

3. Museum Trinil

Posisi: Pilang, Wonokerto, Pilang, Kawu, Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi.

Tujuan rekreasi riwayat yang berada di Ngawi 1 ini sangat populer di kelompok murid-siswi atau beberapa orangtua. Hal itu sebab dalam museum ini tersimpan kekayaan riwayat berbentuk penemuan fosil-fosil era dulu yang sampai saat ini sama pemerintahan masih dijaga kelestariannya.

Hal yang spesial dari museum ini ialah pengunjung dikasih peluang untuk melihat penemuan fosil purba pertama kali dari hasil penilaian seorang figur riwayat yang populer, yaitu Eugene Dubois. Nama hasil penemuan itu selanjutnya diketahui dengan panggilan Phitecantropus Erectus.

4. Benteng Pendem Ngawi

Posisi: Jl. Untung Suropati No.II, Pelem II, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi.

Dahulunya sebelumnya diberi nama Benteng Pendem, tempat rekreasi ini pernah dikatakan sebagai Benteng Van den Bosc. Hal itu sebab benteng ini adalah satu diantara kenangan yang dari periode pemerintah colonial Belanda yang lagi dijaga kelestariannya sampai saat ini.

Bila berkunjung ke Benteng Pendem ini, kamu akan dimanja dengan daya tarik arsitektur bangunan yang paling cantik. Disamping itu, ada pula beberapa warisan periode penjajahan seperti penjara bawah tanah, barak tentara, sampai beberapa senjata yang dapat dicari infonya lewat petugas di situ.

5. Monumen Soerjo

Posisi: Jl. Raya Solo-Ngawi, Banjarejo, Pelang Lor, Tambakselo Barat, Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi.

Tujuan rekreasi di Ngawi yang ini adalah rekreasi edukasi riwayat yang diambil namanya dari bekas Gubernur Jawa Timur yang luruh akibatnya karena tragedi PKI tahun 1998. Karena itu monumen ini menyengaja dibuat untuk mengingat layanan beliau pada saat tragedi itu.

Posisi monumen ini terdapat sangat damai sebab dikelilingi sama pohon-pohon yang teduh dan teduh hingga memunculkan kesan-kesan asri serta sejuk. Di situ, kamu dapat juga mengeruk beberapa info tentang tragedi PKI tahun 1998.

6. Pemandian Tawun

Posisi: Jl. Sunan Lawu, Dari, Tawun, Kec. Kasreman, Kab. Ngawi.

Tawun bukan hanya mempunyai tujuan berbentuk taman yang cantik saja, tetapi ada juga tempat pemandian yang mempunyai air sejuk. Tidaklah aneh bila Tawun sanggup hilangkan rasa penatmu sesudah capek melakukan aktivitas sepanjang seminggu.

Kecuali sediakan kolam pemandian yang sejuk, tempat ini memiliki ritus antik yang dinamakan Keduk Beji Tawun. Ritus itu mempunyai tujuan untuk bersihkan mata air, maka bila kamu pengin melihatnya seharusnya tiba di hari Selasa Kliwon.

7. Agrowisata Kebun Teh Jamus

Posisi: Girikerto, Kec. Sine, Kab. Ngawi.

Kesempatan ini rekreasi alam yang lain yang pantas untuk didatangi ialah Agrowisata Kebun Teh Jamus. Waktu masuk tempat kebun teh, kamu akan dimanja dengan wewangian teh yang paling wangi serta beri kesegaran, apa lagi panorama yang dipunyai sama kebun ini benar-benar memesona.

Di seputar teritori kebun teh ini, ada bukit-bukit dengan wujud seperti undakan yang bagus sekali untuk disaksikan. Beberapa warga yang tiba bertandang kerap kali menyebutkan bukit itu serupa seperti candi Borobudur yang berada di Yogyakarta.

8. Srambang Park

Posisi: Girimulyo, Kec. Jogorogo, Kab. Ngawi.

Ngawi benar-benar mempunyai banyak tujuan rekreasi taman, tetapi Srambang Park cukup berlainan sebab di kelilingi sama rimba pinus yang paling cantik. Tidak itu saja, ada beberapa tanaman hias yang lain makin menambahkan daya tarik keelokan taman ini.

Awalnya tempat rekreasi ini tidak diberi nama Srambang Park tetapi Air Terjun Srambang, hal itu benar-benar sebab tempat rekreasi ini terkait erat dengan legenda cerita Jaka Tarub. Disamping itu, dahulunya tempat ini mempunyai sungai kecil yang airnya berawal dari air terjun dekat sama tempat wisata.

9. Tempat tinggal Dr. Radjiman Wedyodiningrat

Posisi: Jl. Ngrambe – Jogorogo, Gergurung, Setono, Kec. Ngrambe, Kab. Ngawi.

Siapa sich yang tidak mengenali nama figur populer itu? Tentu saja seluruh orang sudah tahu bila orang itu ialah figur yang dahulu sukses membangun BPUPKI (Tubuh Gerakan Usaha Penyiapan Kemerdekaan.

Sekarang, rumah tempat tinggal Dr. Radjiman jadi selaku tempat wisata yang memikat sama beberapa warga. Apa lagi didalamnya seluruh orang dapat nikmati beberapa koleksi yang awalnya dipunyai sama beliau. Ingin tahu sekali kan?

10. Waterboom Tirto Nirmolo

Posisi: Jl. Raya Ngawi-Madiun No.KM. 7, , Tempuran, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi.

Walau tempat rekreasi ini termasuk cukuplah baru, banyak warga yang berminat untuk berkunjung ke taman air ini. Hal itu sebab ada beberapa sarana bagus yang dapat kamu cicipi dengan keluarga.

Tidak cuman sediakan kolam renang dengan beberapa kedalaman, tempat rekreasi ini mempunyai tempat spesial outbond, kereta menggantung, dan beberapa perahu air yang banyak diputuskan sama beberapa pelancong. Disamping itu, di dekat tempat rekreasi ini dapat juga diketemukan beberapa rumah makan yang murah serta sedap.

11. Waduk Pondok

Posisi: Waduk Pondok, Kec. Bringin, Kab. Ngawi.

Waduk Pondok satu diantara tujuan rekreasi di Ngawi yang mempunyai panorama benar-benar cantik. Walau tidak begitu luas, air yang berada di waduk ini sangat jernih hingga kamu dapat berkaca di riaknya air.

Disamping itu, kamu dapat juga nikmati panorama pohon jati yang sangat besar waktu sekedar duduk santai di lokasi yang telah disiapkan. Bahkan juga, faksi rekreasi sediakan spot photo spesial supaya pengalaman berliburmu makin mengagumkan.

12. Kerajinan Jati Gembol

Posisi: Kedungharjo , Kec. mantingan , Kab. Ngawi.

Bila jemu dengan beberapa tujuan rekreasi alam, kamu dapat berpindah menyaksikan beberapa seni kerajinan kreatif yang berada di Dusun Gembol. Mempunyai lumayan banyak pohon jati, membuat dusun ini terpikir untuk mengelolanya jadi suatu hal yang antik dan mempunyai nilai jual tinggi.

Sebelumnya pulang dari Ngawi tidak ada kelirunya kamu berkunjung ke tempat rekreasi ini supaya bisa beli oleh-olehan yang nanti diberi untuk keluarga atau famili dekat. Dimulai dari replika-replika mini s/d miniatur semua dapat kamu peroleh dari tempat rekreasi ini.

13. Air Terjun Teleng

Posisi: Ngrayudan , Kec. jogorogo , Kab. Ngawi.

Tidak cuman mempunyai Air Terjun Pengantin, Ngawi mempunyai Air Terjun Teleng yang cantik serta memesona. Disamping itu, kamu dapat juga nikmati asyiknya bermain kera yang telah jinak dan memberikan makan mereka dengan kacang-kacangan.

Ketinggian yang dipunyai air terjun ini cukup sedang hingga memunculkan debet air yang tidak begitu deras, bahkan juga, banyak beberapa pelancong yang berani untuk mandi di air terjun itu. Benar-benar, kecuali airnya yang jernih, tempat ini mempunyai pemandangan yang paling asri.

14. Pemandian Hargo Dumilah

Posisi: Jl. Ngrambe – Jogorogo, Soko, Setono, Kec. Ngrambe, Kab. Ngawi.

1 kembali pemandian yang dipunyai sama Ngawi, yaitu Hargo Dumilah. Pemandian ini banyak diputuskan sama beberapa pengunjung sebab mempunyai mata air yang tidak ada selesainya dan benar-benar jernih.

Kecuali mandi, kamu dapat juga nikmati beberapa sarana hebat seperti seluncuran dan perahu air. Tidak itu saja, bila pengin berenang, petugas sediakan pelampung atau ban yang dapat menolong supaya yang tidak dapat renang selalu bisa cobanya.

Nah, itu 14 tempat rekreasi di Ngawi yang paling rekomended untuk didatangi. Beberapa tempat rekreasi itu dapat kamu masukan daftar supaya ketika telah sampai di Ngawi kamu tinggal buka daftar daftar lokasi yang harus didatangi.