Apakah yang terpikir sama Anda waktu dengar ucap Malang? Sejuk? Betul. Malang ada di wilayah pegunungan, hingga membuat udaranya relatif sejuk serta membuatnya salah satunya tujuan rekreasi paling favorit di Jawa Timur. Apel? Betul. Buah ini sudah jadi simbol kabupaten ini. Apel dapat dengan gampang Anda jumpai di sini, dimulai dari pekarangan individu punya masyarakat ditempat, s/d perkebunan serta agrowisata besar.

Apalagi yang memikat pada Malang? Supaya tidak kenal Malang cuman dari sejuk serta apelnya, di bawah ini ringkasan 10 tempat rekreasi di Malang yang sangat sayang bila dilewati:

1. Jawa timur Park I

Jawa timur Park I Jawa Timur Park I atau yang lebih diketahui dengan Jawa timur Park I ini adalah tempat rekreasi di Malang sebagai favorite beberapa pengunjung lokal serta luar kota. Dengan ide taman piknik serta edukasi, Jawa timur Park I tawarkan beberapa puluh sarana yang siap menghibur Anda serta keluarga. Sebagai keunikan dari tempat rekreasi ini sudah pasti kolam renang dengan latar relief muka Ken Arok. Kolam renang ini dapat dipakai sama orang dewasa serta beberapa anak sesuai kedalaman yang sudah disamakan. Disamping itu, kolam renang ini diperlengkapi dengan berbagai papan seluncur air.

Untuk sarana edukasi, ada Science Fase yang disebut laboratorium outdoor serta indoor yang berisi info serta peragaan dimulai dari fisika, biologi, kimia sampai matematika. Sarana ini disokong sama PLN, Telkom serta beberapa kampus di Jawa Timur. Ada pula Papua and East Java Ethnic Gallery yang tampilkan koleksi miniatur rumah tradisi Jawa Timur serta Papua, wayang serta banyak juga kerajinan ciri khas yang lain.

Masih tidak cukup? Tenang, tempat rekreasi di Malang ini tetap punyai banyak sarana permainan lain seperti Flying Tornado, Mini Jet, Gokart, Spinning Coaster, Midi Skater, Turun Zona serta Bioskop 3D. Sarana simpatisan yang lain ialah kafetaria, masjid, gazebo serta ada banyak kembali.

Tempat rekreasi dengan luas 11 hektar ini ada di teritori Batu atau seputar 20 km dari pusat kota Malang. Membuka tiap hari start pukul 08:00 sampai 14:00. Untuk masuk, Anda dikenai ongkos sejumlah 55.000 Rupiah di hari Senin – Kamis, serta 75.000 Rupiah di hari Jumat – Minggu.

2. Jawa timur Park II

Jawa timur Park II Bila Jawa timur Park I tawarkan tempat rekreasi terintegrasi untuk piknik serta edukasi, Jawa timur Park II mempunyai ide rekreasi alam. Jawa timur Park II yang ada di Jalan Oro-oro Ombo, Batu, ini tawarkan 2 zone rekreasi penting yakni Batu Secret Zoo serta Museum Satwa.

Di Museum Satwa, Anda dapat menyaksikan binatang dari beberapa benua yang diawetkan serta ditempatkan di posisi yang dibikin semirip kemungkinan dengan habitat aslinya. Anda tidak perlu cemas, binatang-binatang yang diawetkan ini bukan hasil buruan, tetapi binatang yang telah mati dengan alamiah dan diawetkan. Ada pula tiruan rangka raksasa dinosaurus sebagai salah satunya object photo favorite pelancong. Disamping itu, Anda dapat juga menyaksikan bermacam tipe serangga yang diawetkan di insectarium, dimulai dari kumbang, belalang, laba-laba sampai kupu-kupu beberapa warna.

Senang menyaksikan binatang yang sudah diawetkan, waktunya menyaksikan binatang yang hidup di Batu Secret Zoo. Kebun binatang ini ialah salah satu kebun binatang memiliki konsep kekinian di Indonesia. Terdapat beberapa lokasi yang dapat Anda dapat Anda telusuri dimulai dari akuarium, Tiger Land, kolam kuda nil sampai padang rumput. Ada pula sungai arus bikinan yang dapat Anda lalui dengan perahu yang sudah disiapkan.

Bila belum senang menelusuri tempat rekreasi di Malang ini dalam satu hari, Anda dapat bermalam di Hotel Pohon Inn yang disebut pondokan sah di Jawa timur Park II. Hotel ini mempunyai ide yang paling antik, bangunannya dibikin seperti satu tangkai pohon raksasa serta dikelilingi sama pegunungan.

Berminat untuk berkunjung ke Jawa timur Park II? Sediakan uang ticket masuk sejumlah 60.000 Rupiah di hari Senin – Kamis serta 75.000 Rupiah untuk hari Jumat – Minggu, karena itu Anda dapat nikmati tempat rekreasi ini sepuasnya.

3. Eco Green Park

Eco Green Park Tempat rekreasi di Malang ini benar-benar pas didatangi bersama-sama beberapa anak untuk memperkenalkan mereka mengenai keutamaan jaga kesetimbangan lingkungan. Eco Green Park tawarkan taman piknik edukasi yang berisi kebun binatang mini serta info tentang perawatan lingkungan.

Masuk teritori rekreasi ini, Anda akan disongsong dengan satu patung gajah besar yang dibuat dari tv sisa. Tempat rekreasi ini mempunyai banyak sarana yang menyebar, untuk berkeliling-keliling Anda dapat sewa E-Bike pada harga 100.000 Rupiah untuk 3 jam.

Jungle Adventure satu diantara sarana yang memikat. Anda akan berkeliling-keliling rimba bikinan dengan memakai kereta terbuka. Cuman demikian saja? Tenang. Tidak cuman berkeliling-keliling, Anda pun dibawa tangkap pemburu binatang liar dalam rimba. Dengan senapan mainan, Anda harus tembak tiap pemburu yang Anda saksikan. Kecermatan menyaksikan serta kecepatan tembak benar-benar diperlukan di sini sebab Anda harus tembak dari kereta yang tengah berjalan. Hmm, hebat ya?

Rumah terbalik tidak kalah memikat. Bangunan tempat tinggal terbalik dengan atap di bawah serta lantai di atas. Tidak cuman terbalik di luarnya saja, tetapi semua perlengkapan didalamnya terbalik. Anda seakan berjalan di atapnya seperti spiderman sebab semua perlengkapan dimulai dari meja, bangku serta lampu dalam status terjungkir. Bila Anda cukup pusing ada di Rumah Terbalik ini, selekasnya keluar serta cari sarana yang lain.

Eco Green Park masih mempunyai banyak sarana lain seperti Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung serta Insectarium. Ssstt, di sini Anda dapat dengarkan musik yang dibuat sama air di sarana Music Plaza.

Untuk masuk di tempat rekreasi di Malang ini, Anda perlu bayar sejumlah 40.000 Rupiah di hari Senin- Kamis serta 60.000 Rupiah untuk hari Jumat – Minggu.

4. Museum Angkut

Museum Angkut Malang Siapa ngomong museum ialah lokasi yang menjemukan? Di Museum Angkut, Anda dapat mendapatkan info tentang riwayat serta perubahan transportasi di dunia secara membahagiakan. Di tempat rekreasi ini, terdapat beberapa koleksi tipe transportasi dimulai dari sepeda onthel, delman, mobil listrik sampai mobil balap F1.

Ada 10 zone yang dapat Anda telusuri di tempat rekreasi selebar 3,7 hektar ini, diantaranya Zone Edukasi, Italia, Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster dan Broadway serta sudah pasti Batavia. Tiap zone dibikin semirip kemungkinan dengan aslinya, dimulai dari jalanan sampai landmark uniknya. Ini membuat zone-zona ini jadi tempat favorite untuk berpose. Senang berkeliling-keliling, janganlah lupa nikmati kulineran di Pasar Apung yang menyediakan bermacam sajian sedap.

Untuk nikmati tempat rekreasi di Malang yang antik ini, Anda perlu bayar sejumlah 50.000 Rupiah unuk hari Senin – Kamis, serta 75.000 Rupiah di hari Jumat – Minggu.

5. Batu Night Spectacular

BNS (Batu Night Spectacular) Berekreasi pada siang hari begitu biasa buat Anda? Coba tiba ke Batu Night Spectacular atau yang umum dipersingkat dengan BNS. Tempat rekreasi di Malang ini membuka start pukul 15:00 sampai 24:00. Di sini, Anda seperti kembali pada periode kecil sebab situasinya serupa dengan pasar malam apa lagi adanya humor putar dengan kuda-kuda bikinan yang dapat Anda naiki.

Pengin yang lebih memikat? Mendekatlah ke air mancur yang dapat menari serta berbeda warna sesuai musik yang tengah dialunkan. Lampion Garden tidak kalah memikat. Di sini, Anda dapat menyaksikan lampion dengan beberapa warna serta wujud yang paling elok untuk jadi latar photo Anda. Beberapa sarana yang tidak bisa Anda terlewat diantaranya Rumah Hantu, Baby Wheel, Mouse Coaster, Art Trik, Gravitron serta Avatar.

6. Pulau Sempu

Pulau Sempu Pulau Sempu dikatakan sebagai salah satunya surga dunia. Pulau yang terdapat seputar 75 km dari pusat kota Malang ini mempunyai keelokan yang paling mengagumkan. Tempat rekreasi alam ini adalah teritori cagar alam yang dikelolah sama pemerintahan kota. Vegetasi di sini cukup bermacam dimulai dari rimba pantai, rimba tropis sampai rimba bakau. Itu saja saja yang dipunyai Pulau Sempu? Nantikan. Yang sangat menarik di sini yaitu Segara Anakan yang sebuah danau di tengah-tengah pulau dengan luas 4 hektar.

Segara Anakan jadi daya magnet penting tempat rekreasi di Malang ini. Air dari telaga berawal dari ombak laut selatan yang masuk lewat lubang tebing disamping danau ini. Air di danau dingin serta benar-benar jernih sampai Anda dapat menyaksikan landasan danau dengan gampang. Di sini, Anda bebas berenang, memancing atau bermain di pasir putihnya yang agak miring.

Untuk ke arah pulau ini tidak gampang. Anda lebih dulu harus naik perahu motor dari Pantai Sendang Biru. Janganlah lupa simpan nomor telephone nelayan pemilik perahu untuk dijemput kembali waktu Anda akan pulang. Demikian turun dari perahu, perjalanan Anda belum juga usai. Anda harus trackking lumayan panjang melalui rimba pelestarian. Kecapekan akan terbayar lunas waktu Anda menyaksikan keelokan Segara Anakan yang masih alami. Pulau ini tidak berpenghuni, hingga bila pengin bermalam, salah satu langkah dengan kemping.

7. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang Pantai ini mempunyai pura di atas pulau karang sama dengan Tanah Lot di Bali. Perbedaannya, pura di sini memiliki ukuran lebih kecil serta benar-benar menyengaja dibuat di tahun 1985 sama bupati Malang mengikut design Pura Tanah Lot. Mengikut tempat rekreasi di Bali itu bukan bermakna pantai ini tidak memikat. Pura yang dikaitkan dengan jembatan beton sejauh 100 mtr. ini nampak elok khususnya di saat senja.

Tidak cuman pura sebagai daya magnet tempat rekreasi di Malang ini. Pantai Baleambang sendiri tidak kalah elok. Bentangan pasir serta ombak kecilnya juga jadi panorama memikat. Anda dapat berenang atau sebatas bermain air di sini. Bila tidak pengin basah, Anda dapat santai di pendopo, melahap kulineran di warung atau memburu cenderamata di toko seputar pantai.

8. Wendit Water Park

Wendit Water Park Wendit Water Park awalannya diketahui dengan Taman Pemandian Wendit. Tempat rekreasi yang terdapat di Kecamatan Pakis ini tawarkan 2 jenis pemandian yakni telaga alami serta kolam renang bikinan.

Telaga alami mempunyai kedalaman 2 mtr. serta temperatur airnya di antara 18-25 derajat Celcius. Menurut keyakinan masyarakat ditempat, air di telaga ini dapat membuat tahan lama muda serta panjang usia, loh. Kecuali telaga ini, ada pula kolam renang bikinan yang umum disebutkan dengan water park. Water park ini lebih memikat khususnya untuk beberapa anak sebab ada berbagai papan seluncur air serta ember tumpah raksasa yang menggantung di tengah-tengah kolam.

Kecuali ke-2 pemandian itu, tempat rekreasi di Malang ini mempunyai danau bikinan yang dapat dikelilingi dengan memakai perahu serta sepeda air. Ada pula kolam untuk memancing sarana permainan seperti worm coaster serta flying fox.

9. Coban Pelangi

Coban Pelangi Apa pelangi cuman ada sesudah hujan? Rupanya tidak. Hadirlah ke Coban Pelangi di Kecamatan Tumpang atau seputar 132 km dari pusat kota Malang. Bila mujur, Anda dapat menyaksikan pelangi antara saluran air terjun setinggi 30 mtr. ini. Saat lagi menanti timbulnya pelangi, Anda dapat bermain air di pinggir air terjun, nikmati kulineran di warung atau sekedar duduk di pendopo yang ada. Tempat rekreasi di malang ini ada pada ketinggian 1.299 mtr. di permukaan laut, hingga udaranya benar-benar sejuk serta damai untuk santai.

Untuk capai posisi, Anda harus melalui rimba pinus, bukit-bukit serta seberangi sungai. Walau berkesan meletihkan serta lama, tetapi panorama yang cantik di seputar sepanjang perjalanan akan membuat waktu berasa singkat.

10. Sentral Kerajinan Keramik Dinoyo

Sentral Kerajinan Keramik Dinoyo Oleh-olehan berbentuk cemilan biasa? Coba tiba ke Jalan MT Haryono XI, Anda dapat mendapati keramik-keramik antik untuk jadi oleh-olehan. Di sejauh jalan ini, minimal ada 30 toko kerajinan yang jual beberapa tipe keramik dimulai dari mug, vas bunga, piring, guci, asbak sampai hiasan meja serta dinding. Keunikan dari keramik Dinoyo ini ialah polanya yang berbentuk flora serta fauna. Kecuali beli selaku oleh-olehan, Anda dapat juga pesan dalam jumlah banyak untuk cenderamata pernikahan atau beberapa acara yang lain.