Bandung mempunyai beberapa ratus tujuan rekreasi yang bagus. Dimulai dari spot rekreasi alam, museum, sampai tempat berekreasi berbelanja. Tetapi bukan karena hanya hanya itu yang membuat Bandung jadi salah satunya arah rekreasi favorite traveller dalam dan luar negeri.

Kulinerannya yang spesial jadi fakta lain untuk berkunjung ke kota ini. Makanan ciri khas Bandung benar-benar diketahui benar-benar variasi serta mempunyai cita-rasa yang tinggi. Akan tetapi, kamu tak perlu keluarkan banyak uang untuk dapat memperolehnya.

Terpikat mencicip makanan ciri khas Bandung yang banyaknya dapat sampai beberapa ratus itu? Inilah daftar 10 makanan ciri khas Bandung serta tempat terhebat untuk menikmatinya – bekal yang perlu ditaruh untuk berlibur kamu kesini. Cuss!

1. Seblak Belum ke Bandung bila kamu belum coba makan seblak. Makanan ciri khas Bandung yang dibuat dari kerupuk basah ini mempunyai rasa yang unik sebab dibikin dari bumbu rempah serta mempunyai isian yang mengenyangkan seperti sayur, daging serta telur.

Ada banyak tempat asyik untuk merasai seblak, tetapi salah satunya yang pantas direferensikan ialah Seblak Jebred yang mempunyai tambahan ceker di isiannya, plus tahu crispy, sosis serta kikil. Agar makin nyam-nyam, naikkan versus pedasnya, ya! Harga cukup ramah di kantong, lho!

Posisi: Jl. Buah Batu No.163, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

Harga: Dimulai dari 12,000 IDR per jatah, sesaat toppingnya dipandang dimulai dari 3,000 IDR sampai 4,000 IDR

2. Nasi Tutug Oncom Dari namanya, kamu bisa menerka semacam apa formasi kulineran ini. Nasi yang ditumbuk serta digabung oncom, ditambah lagi lauk pauk yang sesuai hasrat, kamu dapat memperoleh rasa sensasi yang aduhai.

Tetapi, pertanyaan besarnya, di mana lokasi yang menyediakan nasi tutug oncom sangat mantab? Terdapat beberapa opini, serta semua mempunyai cita-rasanya sendiri. Kami mereferensikan Nasi Tutug Oncom Bi Kokom di wilayah Lengkong, yang bukan hanya mempunyai tawarkan rasa yang cocok, dan juga sarana yang ideal.

Posisi: Jl. Macan, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

Harga: Dimulai dari 8,000 IDR sampai 25,000 IDR, bergantung lauk yang diputuskan.

3. Nasi Timbel Disebutkan terselinap sebab nasinya dibungkus daun pisang. Sesudah dibuka, kamu dapat merasakan nasi putih hangat dengan wewangian yang unik dan dapat menikmatinya dengan didampingi daging atau ikan, tahu, tempe dan sambal serta lalapan.

Pengin memperoleh rasa orisinal dari makanan ciri khas Bandung ini,langsung ke arah nasi timbel Bawean, spot legendaris yang telah berdiri semenjak 1985. Kecuali opsi lauknya yang melimpah, kamu dapat juga memutuskan variasi nasi timbelnya, nasi timbel putih serta merah. Wow!

Posisi: Jl. Bawean Pav. 3, Bandung, Merdeka, Sumur Bandung, Jawa Barat

Harga: Dimulai dari 4,000 IDR untuk 1 jatah nasi timbel, sesaat lauknya dimulai dari 1,000 IDR sampai 15,000 IDR.

4. Karedok Terpikat konsumsi makanan yang bergizi serta sehatkan di Bandung, silahkan langsung coba karedok. Dimulai dari bahan, langkah pemrosesan serta penyuguhan, semua usai dengan kesegaran. Untuk menambahkan rasa, kamu harus minta diproses dengan tingkat pedas sedikit di atas rerata.

Salah satunya penjual karedok yang cukup favorite di kota Bandung ialah Warung Cihapit Bu Siti. Kecuali karedok, kamu dapat juga coba lotek, pecel serta gado-gado. Ditanggung semua sehatkan, lho!

Posisi: Jl. Cihapit No.6, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Harga: Dimulai dari 10,000 IDR per jatah

5. Mie Kocok Untuk kamu yang terpikat nikmati hidangan yang menganakemaskan lidah, Mie Kocong Mang Dadeng menjadi pilihan yang cocok. Rasa-rasanya nendang, juga begitu dengan isian di tiap jatah mie kocok yang dihidangkan.

Bukan hal yang mengagetkan sebab beritanya ada bumbu istimewa, yang terbagi dalam 27 jenis bumbu rempah yang jadikan rasa mie kocok Mang Dadeng demikian hits di kelompok pencinta kulineran tradisionil. Kaldunya cukup terasa, sesaat isiannya, seperti mie kuning gepeng, potongan kikil serta sum sum, dan daun seledri serta bawang goreng untuk menambahkan rasa, membuat kamu pengin lagi tambah serta tambah.

Posisi: Jl. Kyai Haji Ahmad Dahlan No. 67, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat

Harga: Dimulai dari 23,000 IDR per jatah

6. Surabi Surabi jadi salah satunya cemilan sangat hits di Bandung. Bermacam rasa, topping serta penampilan yang imut jadi fakta kenapa jajanan tradisionil ini banyak dicari beberapa pendatang serta golongan urban Bandung.

Salah satunya pion surabi di Bandung ialah Surabi Cihapit, yang berdiri semenjak 1991. Menu yang terpopuler ialah surabi oncom, tetapi variasi lain pantas dicoba. Ditanggung suka, lho!

Posisi: Jl. Cihapit, Cihapit, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Harga: Dimulai dari 2,000 IDR per biji

7. Ulukutek Leunca Kamu akan kaget yang mengandung gizi pada makanan ciri khas Bandung yang tradisionil ini. Dimulai dari kandung kalori, vitamin, karbohidrat sampai senyawa yang diperlukan sama badan ada pada makanan ini.

Luar umumnya kembali, kamu dapat menikmatinya kapan juga sebab rasa-rasanya yang renyah, gurih, sedikit pahit serta pedas. Penikmatnya ditanggung akan memperoleh kehebohan tertentu konsumsi kulineran ini. Dalam satu porsi ulukutek leunca, ada juga tambahan oncom, yang akan menambahkan cita-rasa yang mengagumkan. Disamping itu, kamu dapat gampang mendapati hidangan ini di beberapa tempat.

Posisi: Warung Ibu Imas, Jl. Balonggede No. 38, Balonggede, Regol, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat

Harga: Dimulai dari 10,000 IDR per jatah

8. Gehu Jeletot Untuk pencarian rasa pedas, kulineran Gehu Jeletot bisa saja pilihan yang cocok. Cemilan baru di kota Bandung ini banyak jadi incaran sebab rasa pedas, renyah serta membahagiakan. Kecuali taburan sayur dalam tahunya, seperti potongan wortel serta sayur kol, ada pula potongan daging sapi untuk menambahkan cita-rasa.

Gehu Hot Jeletot jadi lokasi yang pas untuk kamu yang inginkan makanan ciri khas Bandung ini. Harga benar-benar relatif tambah mahal dibandingkan produk semacam yang lain di Bandung, tetapi kualitas rasa-rasanya cukup berlainan.

Posisi: JL. Jupiter Raya, Blok F2 No. 25, Margahayu Barat, Sekejati, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat

Harga: 2,000 IDR per buah

9. Bandros Salah satunya cemilan tradisionil kota Bandung yang sangat disukai ialah bandros. Kue dari kombinasi tepung beras serta santan ini seperti pukis dengan rasa renyah. Ada taburan gula pasir untuk menambahkan cita-rasa.

Sekarang variasinya telah bermacam. Salah satunya yang menyediakan dengan antik ialah bandros Cowboy Cisangkuy. Ada bermacam rasa dijajakan, dimulai dari green tea, keju, coklat sampai beberapa merk coklat ternama. Di sini, kamu selalu dapat memperoleh bandros versus orisinal, kok!

Posisi: Jl. Cisangkuy No.56, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Harga: Dimulai dari 8,000 IDR sampai 45,000 IDR per jatah, bergantung opsi rasa

10. Colenak Cukup banyak yang mengenalinya selaku tape bakar, tetapi apa saja itu kualitas rasa-rasanya telah mendunia. Pikirkan tape singkong yang dibakar serta dicocol ke gula merah yang dipanaskan bersama-sama parutan kelapa, membuat ngiler, kan?

Salah satunya tempat memperoleh makanan ciri khas Bandung ini ialah di Colenak Murdi Putra, yang kabarnya telah berdiri semenjak 1930. Kamu harus mencicip ini waktu berlibur ke Bandung, ya!

Posisi: Jalan Ahmad Yani No. 733, Cicaheum, Kiaracondong, Padasuka, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat

Harga: 10,000 IDR per bungkus