Rumah berpenampilan compact house pas untuk Anda yang menyukai mendesain ruang dengan ide minimalis serta multifungsi. Sebab ide compact house hampir tiap furniture didalamnya mempunyai lebih satu peranan.

Rumah minimalis ialah satu style arsitektur bangunan yang sedang jadi trend di metropolitan. Karya arsitektur bangunan, termasuk juga rumah minimalis, adalah beberapa pilihan pada bentuk arsitektur untuk karena budaya.

Bukan sebatas latah ikutan trend minimalis ialah skema memikir, kerja, serta satu langkah hidup. Satu langkah pandang baru dalam lihat design untuk refleksi langkah hidup warga urban yang serba ringkas, mudah, efektif, serta penuh kesederhanaan..

Rumah minimalis juga ada dengan ciri-ciri bertambah jelas (bentuk serta ruangan geometris, sederhana), lebih bagus (kokoh), serta lebih kuat dengan ruang- ruangan yang kosong (sedikit ornament serta perlengkapan).

Konsepnya makin simpel, karena itu kualitas design, ruangan yang ada, serta penuntasan bagian susunan harus makin lebih bagus. John Pawson yang dipandang seperti guru "minimalisme" mendatangkan design rumah yang minim garis, situasi yang hening serta indah.

Tetapi perlu dicatat begitu minimalis bisa menjadi steril, tunggal rupa, serta condong menjemukan. Karena itu perlu dimengerti bersama-sama bagaimana peningkatan fundamen rumah minimalis dalam kerangka budaya warga urban kita.

Bangunan rumah kontemporer yang compact ini berupa kotak putih selebar 5m dengan tinggi ±6m, yang berdiri ditengah-tengah tempat 100m2. Permukaan tempat seputar bangunan ditutup kerikil batu split abu-abu. Di bagian dalam bujur sangkar, ada dua jendela besar serta dua jendela kecil segiempat berdaun kaca, sebagai fasad bangunan.

Penampilan rumah ini benar-benar sederhana serta berkesan bersih ringkas. Furniture serta pintu didesain dengan cara geometris dengan memakai satu tipe finishhing , yakni HPL (High Pressure Laminate ).

Rumah berpenampilan compact house dapat diubah berbentuk apa saja. Dindingnya juga diproses dengan finishhing halus serta rustic yang kontras. Di bagian plafon dengan tinggi 2,4m itu dilapis gipsum. Walau plafon pendek, ruangan tidak berkesan sempit karena situasi plafon yang putih bersih, sama dengan dinding serta lantai.

Ketinggian plafon bisa meminimalisir sambungan pada HPL, untuk pelapis kayu. Supaya ruang berpenampilan compact house ini tidak panas, karena itu lampu terpasang pada dinding kayu. Bangunan ini terdapat ditengah-tengah tapak yang tersisa tempat di kiri serta kanan bangunan. Tempat tersisa itu dipakai unruk perputaran serta serbis selebar 80cm, sedang unruk entrance serta perputaran 120cm.

Rumah ini berupa bangunan clean serta sederhana sebab anggaran -nya cukup ketat. Walau dengan ongkos irit, rumah ini ridak nampak "murah". Perancangan tempat tinggal sukses menjawab keperluan penghuni akan satu tempat tinggal nyaman memiliki biaya dapat dijangkau, dengan penampilan kontemporer yang menarik. Akhirnya, satu rumah berpenampilan compact house juga terbentuk.